Tutorial Make Up Natural dengan 5 Langkah Praktis

Tutorial Make Up Natural dengan 5 Langkah Praktis

2 Desember 2019

linkdin iconsfacebook iconstwitter iconswhatsapp iconsline iconscopy icons
Link copied to clipboard

Tampil sempurna di berbagai kesempatan memang butuh effort yang nggak sedikit. Salah satunya dengan cara bangun lebih pagi buat make up-an berjam-jam di depan kaca. Tapi, walau menginginkan hasil yang memuaskan nyatanya kamu nggak jago tuh pakai make up. Kadang hasilnya terlalu tebal, nggak jarang malah nggak ada bedanya sama bare face alias ketipisan. Well, yang namanya pakai make up nggak berarti harus tebal lho. Yuk, cobain tutorial make up natural dengan 5 langkah praktis di bawah ini!

1. Awali dengan Moisturizer 

Pertama Gunakan Moisturizer

Sebelum mengaplikasian berbagai produk make up, penting lho memastikan wajahmu sudah ready! Caranya dengan memakai moisturizer alias pelembap. Selain membuat kulit terasa lebih lembap, moisturizer juga bisa membuat make up melekat sempurna. Khusus untuk kulit berminyak, pilih water based moisturizer supaya wajah nggak kelihatan seperti kilang minyak di siang hari, ya. Sebaliknya, kamu bisa memilih oil based moisturizer untuk kulit kering.

2. Pilih Foundation yang tepat

Foundation cream yang mencerahkan

Salah satu kunci supaya make up kelihatan natural adalah memilih foundation yang tepat. Jangan pilih foundation yang warnanya jauh lebih terang dari kulitmu, ya. Supaya terasa ringan di wajah, kamu bisa memilih powder foundation dan bukan cream foundation. Supaya hasilnya rata, pakai beauty blender atau brush waktu mengaplikasikannya ke wajahmu, ya!


3. Bedak sesuaikan dengan jenis kulit

Bedak make up natural

Kalau base-nya sudah siap, saatnya lanjut ke bedak. Supaya kelihatan natural dan nggak berlebihan, kamu bisa mengaplikasikan bedak di bagian wajah yang rawan berminyak, seperti dahi, hidung, dan dagu. Ya, kamu nggak perlu mengaplikasikan bedak di bagian wajah yang kering seperti pipi. Jangan lupa pilih bedak yang warnanya senada dengan kulitmu, ya. Jangan yang jauh lebih terang atau justru terlalu gelap. 

4. Blush on sesuai warna kulit

Blush on untuk cerah natural

Mau menampilkan efek segar di wajah seperti buah-buahan di supermarket? Bisa banget!

Coba deh aplikasikan blush on di bagian pipi. Tapi, supaya hasilnya kelihatan natural, kamu harus memlih warna yang tepat. Untuk pemilik kulit dengan warna terang, pilih blush on dengan warna coral atau pink, ya. Sementara itu, kamu yang berkulit sawo matang atau gelap bisa memilih blush on dengan warna orange. Aplikasikan blush on di bagian tulang pipi dan langsung ratakan dengan menggunakan brush. Kalau terlalu tebal, kamu bisa kok menyamarkannya pakai bedak.

5. Sempurnakan dengan Lipstik

Lipstik untuk memperindah

Ini dia yang jadi kunci terakhir dari make up natural. Supaya jauh dari kesan berlebihan, pastikan untuk memilih lipstik dengan warna nude, seperti creampeach, atau pink. Hindari warna-warna bold, seperti orange, cokelat, atau merah menyala. Nah, buat kamu yang nggak mau pakai lipstik, kamu juga bisa memakai lip gloss atau lip tint, cara ini cocok untuk kamu yang remaja atau pemula sekalipun. 

Tunggu apa lagi? Yuk, langsung cobain tutorial make up yang simple dan natural dengan 5 langkah praktis di atas! Wajah terlihat segar tanpa terasa berlebihan, make up yang kamu pakai dijamin menyempurnakan penampilan kamu sehari hari!

Namun bila diantara kamu tidak memiliki salah satu alat diatas, kamu bisa mencarinya di Tokopedia. Sebaiknya pilih official tore untuk mendapatkan barang original, dan pastinya pakai Home Credit sebagai metode pembayarannya ya.