Syarat dan Ketentuan

Selamat datang di PT Home Credit Indonesia, rekan anda dalam pembiayaan kebutuhan anda. Terima kasih telah mengunjungi website kami. Halaman ini menampilkan Syarat & Ketentuan (Selanjutnya disebut “S&K”) sehubungan dengan layanan kami (selanjutnya disebut “Layanan”) yang terdaftar di website kami www.homecredit.co.id (selanjutnya disebut “Situs”) kepada anda (selanjutnya disebut Pengguna).

Sebelum melakukan aktivitas lain di Situs ini, termasuk dan tidak terbatas pada membaca Situs dan mengajukan aplikasi dalam Situs (“Aktivitas”), Pengguna harus membaca halaman ini secara seksama. Dengan melakukan dan/ atau melanjutkan aktivitas di Situs ini, berarti Pengguna setuju secara sadar tanpa paksaan apapun untuk terikat pada S&K ini. Jika Pengguna tidak menyetujui S&K, Pengguna harus meninggalkan Situs. S&K dapat mengalami perubahan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Kunjungi halaman ini secara berkala untuk S&K terkini.

1. Pendahuluan
PT Home Credit Indonesia (selanjutnya disebut “Home Credit”) beroperasi di bawah izin usaha sebagai perusahaan pembiayaan dengan izin tertanggal 9 November 2012, Keputusan Menteri Keuangan KEP-628/KM.10/2012. Home Credit adalah pihak yang berhak mengelola dan mengoperasikan Situs.

2. Pengguna, Nasabah, & Partner
“Konsumen” adalah orang yang mengajukan permohonan pembiayaan multiguna kepada Home Credit dan permohonan tersebut disetujui oleh Home Credit
“Layanan Home Credit ” layanan pembiayaan multiguna yang diberikan oleh Home Credit
“Toko Partner” adalah tempat pembelian yang telah menjadi rekanan Home Credit, sehingga orang yang melakukan pembelian di tempat ini bisa mendapatkan kesempatan untuk mengajukan pembelian dengan Layanan Home Credit
“Partner Pembayaran” adalah tempat pembayaran (seperti dan tidak terbatas pada bank/toko/atm/perusahaan) yang telah menjadi rekanan Home Credit, sehingga Konsumen bisa melakukan pembayaran cicilan ke Home Credit melalui Partner Pembayaran.
Pengguna Situs ini tidak serta-merta menjadi Konsumen, Toko Partner, dan/atau Partner Pembayaran.

Untuk bisa menjadi Konsumen, ada aturan dan syarat tersendiri yang harus dipatuhi dan dipenuhi. Hal ini tercantum di Situs yang termuat dalam halaman khusus bagian Konsumen.

Untuk bisa menjadi Toko Partner, ada aturan dan syarat tersendiri yang harus dipatuhi dan dipenuhi. Hal ini tercantum di Situs yang termuat dalam halaman khusus bagian Partner.

Untuk bisa menjadi Partner Pembayaran, ada aturan dan syarat tersendiri yang harus dipatuhi dan dipenuhi. Hal ini bisa diketahui dengan menghubungi langsung Home Credit.

3. Kerahasiaan Data dan Perbedaan Data
Demi kenyamanan semua pihak, Home Credit berhak untuk melakukan penyelidikan atas data calon Konsumen. Data yang berhasil diperoleh Home Credit maupun atas perintah Home Credit adalah milik Home Credit.

Data-data yang dimasukkan di Situs akan menjadi milik Home Credit. Home Credit menjamin kerahasiaan data Konsumen dengan tidak memberikan atau mengkomunikasikan data Konsumen tersebut kepada pihak lain dengan cara apapun kecuali apabila dibutuhkan untuk proses Layanan Home Credit atau hal-hal lain yang berhubungan dengan Layanan Home Credit atau pengajuan permohonan yang dilakukan oleh Konsumen kepada Home Credit, atau atas perintah yang dikeluarkan oleh hukum /negara.

Bila diketahui bahwa data yang didapatkan Home Credit berbeda dengan data yang diberikan oleh orang yang mengajukan Layanan Home Credit atau Konsumen, Home Credit berhak tidak menyetujui permohonan pembiayaan tersebut atau memutus perjanjian pembiayaan yang sudah dibuat antara Home Credit dan Konsumen.

4. Pembiayaan & Pembayaran
Pembayaran yang tidak sesuai dengan jalur yang telah diinformasikan oleh Home Credit bukanlah tanggung jawab Home Credit. Keterlambatan pembayaran akibat pembayaran yang tidak sesuai jalur akan tetap dikenai denda. Keterangan denda dijelaskan di Situs.

Pembiayaan yang akan dilakukan oleh Home Credit adalah pembiayaan sesuai slip pembayaran. Apabila diketahui slip pembayaran dimanipulasi, tidak sesuai dengan yang disyaratkan, Home Credit berhak mengajukan tuntutan hukum dan memasukkan Konsumen dalam daftar konsumen yang ditolak dalam pembiayaan Home Credit ke depannya (selanjutnya disebut “Daftar Hitam”).

Pembiayaan yang diberikan oleh Home Credit yang disalahgunakan dan melanggar hukum yang berlaku baik di Indonesia maupun di negara kewarganegaraan Konsumen, bukanlah tanggung jawab Home Credit. Home Credit berhak tidak diikutsertakan dalam pertanggungjawaban atas pelanggaran hukum tersebut.

5. Pembatalan/penolakan
Home Credit berhak membatalkan pembiayaan yang sudah diberikan kepada Konsumen yang sedang berjalan maupun menolak permohonan pembiayaan yang diajukan kepada Home Credit apabila (i) ditemukan perbedaan data yang diberikan oleh Konsumen sebagaimana disebutkan dalam Pasal 3 di atas; dan (ii) apabila orang yang mengajukan permohonan kepada Home Credit atau Konsumen terbukti melakukan pelanggaran dan/atau tidak tunduk terhadap S&K yang telah ditetapkan oleh Home Credit

6. Informasi Tambahan
Home Credit adalah pemilik sah atas seluruh desain dan konten Situs, termasuk di dalamnya: teks, informasi, logo, ikon, kecuali yang terlebih dahulu sudah didaftarkan dan disahkan sebagai logo dan merek dagang, seperti logo dan merek dagang serta produk rekanan.

Logo dan merek dagang rekanan yang tercantum di Situs telah diinfokan ke rekanan.

Penggunaan dan perubahan desain dan konten dalam Situs tanpa terlebih dahulu mendapatkan izin dari Home Credit berpotensi menimbulkan tuntutan hukum yang dapat dilakukan oleh Home Credit .

Untuk menghubungi Home Credit, Pengguna dapat mengunjungi halaman fasilitas dalam Situs ini atau bisa juga dengan mengirimkan surat ke:
PT Home Credit Indonesia
Customer Care Centre
Plaza Oleos Lt. 8 JI. TB Simatupang No. 53A,
Jakarta Selatan 12520, Indonesia