Aman merupakan Produk Proteksi yang memberikan perlindungan atas pembayaran cicilan pembiayaan kamu dari risiko tak terduga, sehingga kamu dan keluarga tidak lagi terbebani.

Dengan memilih produk Aman, Penyedia Asuransi yang telah bekerjasama dengan Home Credit akan memberikan Pertanggungan berupa pelunasan pembiayaan atau pembayaran cicilan apabila terjadi risiko kecelakaan, cacat tetap total, atau meninggal dunia, terhadap diri Tertanggung dan/atau pasangan.

Risiko Meninggal Dunia dan Cacat Tetap Total Karena sakit atau kecelakaan dalam Masa Asuransi

Manfaat yang diberikan adalah Sisa Jumlah Pembiayaan, Bunga, Denda (jika ada), dan Tunggakan hingga maksimum 3 bulan, yang akan dibayarkan oleh Perusahaan Asuransi kepada Home Credit Indonesia.

Jika Tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan atau sakit, maka uang sebesar 100% dari nilai pertanggungan akan dibayarkan kepada Ahli Waris.

Risiko Rawat Inap Selama minimum 1 hari karena sakit atau kecelakaan dalam Masa Asuransi

Cicilan Bulanan, termasuk Bunga dan Denda (apabila ada) akan dibayarkan oleh Perusahaan Asuransi kepada Home Credit Indonesia sebanyak:

1x Cicilan untuk 1-14 hari Rawat Inap

2x Cicilan untuk 15-30 hari Rawat Inap

3x Cicilan untuk 31-90 hari Rawat Inap

Cara klaim AMAN

Berikut adalah informasi cara klaim proteksi AMAN sesuai Risiko serta daftar Pengecualian Manfaat. Untuk proses klaim, kirimkan dokumen klaim lengkap ke klaim@homecredit.co.id

Informasi klaim, hubungi Home Credit Indonesia

Kirimkan email ke:

care@homecredit.co.id

Hubungi Home Credit Indonesia

021 2953 9600

Chat dengan kami di Facebook

Kirimkan surat ke:

PT Home Credit Indonesia

Customer Care Center, Plaza Oleos Lt. 8 JI. TB Simatupang No. 53A, Jakarta Selatan 12520, Indonesia

Penyedia Proteksi AMAN

Aman merupakan Produk Proteksi kolaborasi antara PT Home Credit Indonesia dengan PT Equity Life Indonesia dan PT Asuransi Harta Aman Pratama yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Proteksi AMAN dari Home Credit Indonesia

Tidak hanya menyediakan layanan cicilan multiguna, Home Credit Indonesia juga memberikan proteksi untuk para pelanggannya. Sebab, sudah berhati-hati sekalipun nyatanya ada saja kejadian tak terduga selama masa cicilan berlangsung. Oleh sebab itu, selain memenuhi berbagai kebutuhan yang kamu mau, Home Credit juga memberikan asuransi cicilan melalui AMAN.

Dengan “Angsuran Nyaman Tanpa Beban” alias AMAN, Home Credit memberikan asuransi cicilan dari kejadian tak terduga. Dengan memilih AMAN sebagai asuransi cicilan kredit, perusahaan asuransi yang telah bekerja sama dengan Home Credit akan memberikan santunan jika terjadi musibah pada pelanggan. Santunan tersebut berupa pelunasan cicilan atau pembayaran angsuran dan akan diberikan oleh PT Equity Life Life Indonesia dan PT Asuransi Harta Aman Pratama.

Besarnya santunan atau manfaat yang diberikan oleh perusahaan asuransi terkait tergantung dari musibah atau risiko yang terjadi pada pelanggan. Mulai dari meninggal dunia, cacat tetap total, dan rawat inap. Jika pelanggan mengalami risiko meninggal dunia, sisa jumlah cicilan, bunga, denda (jika ada), dan tunggakan hingga maksimum 3 bulan akan dibayarkan oleh perusahaan asuransi kepada Home Credit. Selain itu, jika tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan atau sakit, 100% uang dari nilai pertanggungan akan dibayarkan kepada ahli waris.

Selanjutnya, jika pelanggan mengalami risiko cacat tetap total, sisa jumlah cicilan, bunga, denda (jika ada), dan tunggakan hingga maksimum 3 bulan akan dibayarkan oleh perusahaan asuransi kepada Home Credit. Sementara itu, jika pelanggan mengalami risiko rawat inap selama minimum satu hari karena sakit atau kecelakaan, cicilan bulanan, termasuk bunga dan denda (jika ada) akan dibayarkan oleh perusahaan asuransi kepada Home Credit sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Tetapi, perlu diketahui bahwa manfaat perlindungan AMAN tidak mencakup penyakit yang telah dialami sebelum masa ciclan berlangsung dan penyakit yang termasuk pada pengecualian polis.

Dengan demikian, sebagai asuransi perlindungan kredit yang dipilih, AMAN membuat keluarga yang ditinggalkan tidak merasa terbebani di kemudian hari. Tidak perlu merasa khawatir selama masa cicilan berlangsung, pilih proteksi kredit nyata dari Home Credit. Dengan AMAN, musibah yang mungkin terjadi, seperti meninggal dunia, cacat tetap total, dan rawat inap, memiliki asuransi proteksi kredit sendiri. Saatnya siapkan daftar belanjamu, beli berbagai produk yang kamu inginkan, dan wujudkan mimpi menjadi apa yang kamu mau.

Dengan Home Credit, Kamu Bisa!