Peduli Covid-19, Home Credit Hadir Untuk Masyarakat Melalui Keringanan Pembiayaan dan Program CSR

Peduli Covid-19, Home Credit Hadir Untuk Masyarakat Melalui Keringanan Pembiayaan dan Program CSR

30 Juni 2020
linkdin iconsfacebook iconstwitter iconswhatsapp iconsline iconscopy icons
Link copied to clipboard

Jakarta, 30 Juni 2020 – Perjuangan masyarakat dunia, termasuk Indonesia, dalam memerangi Covid-19 belumlah usai. Seluruh lapisan masyarakat masih terus bahu-membahu dan berjuang bersama agar pandemi yang menjadi perhatian dunia tersebut segera berlalu sehingga kehidupan bisa kembali normal seperti sedia kala.

Para pemain industri juga mengambil sikap dalam pertarungan melawan pandemi Covid-19, termasuk diantaranya Home Credit Indonesia.

Perusahaan telah menyumbangkan peralatan medis untuk para petugas kesehatan dan tenaga medis di seluruh Indonesia guna meringankan beban mereka yang berada di garis depan pertempuran ini. Secara bersamaan, Home Credit juga memberikan perhatiannya kepada para pelanggan yang terkena dampak dari pandemi ini. Salah satu bentuk perhatian dan dukungan yang diberikan Home Credit kepada pelanggan adalah dengan menerapkan Kebijakan Keringanan Pembiayaan guna membantu meringankan beban dalam menjalani hidup di masa yang menantang ini.

“Masa pandemi Covid-19 merupakan periode yang sulit bagi semuanya, termasuk bagi kami. Namun demikian, izinkanlah kami untuk bisa saling bahu-membahu dalam menghadapi ini semua. Kami pun menyadari bahwa apa yang kami dan perusahaan lainnya lakukan ini tidak akan sebanding dengan apa yang sebagian besar masyarakat rasakan dan hadapi saat ini. Tetapi kami sangat berharap sedikit kontribusi yang kami lakukan melalui pemberian keringanan pembiayaan ini bisa membantu melegakan hati, terutama bagi para pelanggan kami,” kata Chief Marketing & Strategy Officer Home Credit Indonesia Moin Uddin, melalui keterangan resmi, pada Selasa (30/6).

Hingga 29 Juni 2020, lebih dari 49.000 pelanggan Home Credit di seluruh Indonesia telah menerima keringanan pembiayaan. Moin menuturkan bahwa dukungan dan kepedulian, baik berupa moral maupun material sangat dibutuhkan seluruh masyarakat Indonesia untuk bisa melewati masa sulit ini, terutama bagi mereka yang terdampak langsung maupun tidak langsung oleh pandemi Covid-19.  Mitigasi dari dampak Covid-19 merupakan tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat Indonesia, mulai dari pemerintah, individu dan juga korporasi, termasuk Home Credit Indonesia.

“Masa sulit merupakan momentum yang bisa digunakan untuk melihat sejauh mana kita peduli terhadap sesama. Saat ini seluruh pihak bersama-sama memberikan kontribusi semampu yang bisa mereka lakukan. Hal itu menunjukkan, sekecil apapun yang kita lakukan untuk sesama, akan menjadi besar bila dilakukan bersama-sama dengan gotong royong, dan pada akhirnya kita bisa melewati masa pandemi ini dengan baik” tambahnya.

Home Credit Indonesia secara aktif terus menunjukkan kepedulian dan tanggung jawabnya dalam #LawanCovid19 melalui sejumlah kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Perusahaan pembiayaan multiguna tersebut telah menyediakan 1.900 paket alat pelindung diri, lebih dari 100.000 masker dan juga 15 unit tab yang didistribusikan dalam 3 batch ke sejumlah pusat kesehatan di Indonesia.

Adapun, pada batch pertama atau pertengahan April 2020, Home Credit mendistribusikan alat pelindung diri (APD), nitrile gloves, dan google protector sebanyak 1.900 paket yang didistribusikan ke RSU Bhayangkara, RS Pelni, RSUD Pasar Minggu, RSUP Fatmawati, RSUD Tarakan, dan RSUP Persahabatan.

Kemudian, pada batch kedua atau penghujung April 2020, Home Credit menyediakan masker berupa KN95 Mask sebanyak 49.910 unit, Surgical Mask sebanyak 50.000 unit, dan fabrical mask sebanyak 439 unit ke sejumlah pusat kesehatan, seperti Wisma Atlet, RSUD Tarakan, RSKD Duren Sawit, RS PGI Cikini, PKM Ragunan, PKM Jagakarsa, RSUD Pasar Rebo, RS Pariaman, RSUD Sk Lerik Kota Kupang, RSUD Ciawi, RS Kupang, RS Arjawinangun, RSUD Waled, RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar, RSI Jemursari, Dr Stevi (Asosiasi Klinik Kab. Bandung), IDI Bogor, PKM Pasar Minggu (10 Puskesmas), dan Pemukiman Pasar Manggis. Bantuan masker tersebut dikirimkan oleh PPF Group yang yang merupakan induk perusahaan dari Home Credit sebagai bentuk kontribusi nyata keluarga besar Home Credit kepada masyarakat dan pemerintah dalam melawan Covid-19.

Sementara itu, untuk batch ketiga atau awal Juni, Home Credit kembali berkontribusi dengan menyumbangkan 15 unit tab untuk 15 kamar ICU di RSPAD Gatot Subroto. Harus menjalani perawatan tanpa didampingi orang-orang terdekat tentu akan menjadi hari-hari yang sulit untuk dilewati bagi para pasien Covid-19. Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan bisa membantu mereka untuk bisa berkomunikasi dengan keluarga.

Bentuk kepedulian Home Credit terhadap sesama bukan hanya diberikan kepada mereka yang terdampak Covid-19, melainkan juga untuk anak-anak dengan celebral palsy. Pada 22 Mei, Home Credit mengunjungi Paguyuban Keluarga dan Anak Cerebral Palsy (PKDAC) yang berada di kota Magelang untuk memberikan donasi beberapa kebutuhan, seperti susu dan biskuit.

“Kami berharap apa yang kami lakukan bisa sedikit meringankan beban bagi mereka yang membutuhkan, apalagi di masa pandemi ini. Kita sama-sama berdoa dan berupaya agar masa sulit ini segera terlewati. Mungkin untuk bisa kembali ke kehidupan yang normal seperti sedia kala masih belum bisa kita raih, tetapi setidaknya kita mampu bersama-sama menjalani hari-hari di fase “new normal” ke depannya,” kata Chief External Affairs Home Credit Indonesia Andy Nahil Gultom.

Bersama #KamuBisa #LawanCovid19



Tentang Home Credit Indonesia

Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk Konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti peralatan rumah tangga, peralatan elektronik, handphone, dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013, Home Credit Indonesia saat ini telah melayani lebih dari 4.5 juta pelanggan, memiliki lebih dari 20.000 titik penjualan, dan memperkerjakan lebih dari 11.700 karyawan (data per 31 December 2019).

Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka baik offline dan online di antaranya Samsung, VIVO, OPPO, Realme, Erafone, Home Solution, Informa, Electronic City, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Citilink, dan lainnya dengan memberikan pelayanan yang mudah, sederhana, dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Berikan Like di Facebook Home Credit Indonesia, ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia, dan follow Instagram kami di @homecreditid




Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

Nur Rahmah Sari

PR & Communications Manager, Home Credit Indonesia

Email                : nur.sari@homecredit.co.id