Home Credit Dukung Pemerintah Percepat Vaksinasi Untuk Masyarakat

Home Credit Dukung Pemerintah Percepat Vaksinasi Untuk Masyarakat

28 September 2021
linkdin iconsfacebook iconstwitter iconswhatsapp iconsline iconscopy icons
Link copied to clipboard

JAKARTA, 4 AGUSTUS 2021 – Upaya pemerintah untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) dalam masyarakat  melalui vaksinasi Covid-19 patut mendapatkan dukungan penuh dari seluruh masyarakat, pelaku bisnis dan perusahaan. Home Credit Indonesia (Home Credit), perusahaan pembiayaan berbasis teknologi, turut berpartisipasi dalam upaya tersebut dengan mengadakan program vaksinasi Covid-19 bagi para karyawan beserta keluarganya, mitra usaha, pelanggan serta warga yang tinggal di lingkungan sekitar kantor pusat Home Credit yang berlokasi di Plaza Oleos, Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Program vaksinasi yang digelar oleh Home Credit ini sepenuhnya gratis bagi para peserta vaksin.

Animesh Narang selaku Direktur Utama Home Credit Indonesia mengatakan, "Program vaksinasi untuk para karyawan, keluarga karyawan dan masyarakat umum ini merupakan dukungan nyata dari Home Credit dalam memerangi penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.  Di kantor pusat kami di Plaza Oleos, Jakarta Selatan, kami bekerja sama dengan SehatQ yang merupakan tim penyedia layanan kesehatan profesional, menyalurkan vaksin untuk empat ribu (4.000) orang. Siapa pun dapat mendaftar melalui platform online SehatQ  untuk mendapatkan vaksin gratis yang diberikan melalui program vaksinasi Home Credit ini."

Peserta yang terdaftar akan mendapatkan vaksin pertama pada tanggal 2 hingga 6 Agustus 2021. Adapun, vaksin dosis kedua rencananya akan diberikan kepada peserta yang sama sekitar satu bulan sesudah vaksinasi pertama dilakukan. Vaksin yang disediakan di kantor pusat Home Credit di Plaza Oleos, Jakarta Selatan, adalah vaksin yang diproduksi oleh Sinovac dan telah memenuhi standar dari World Health Organization (WHO), Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta mendapatkan fatwa halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Sebagai upaya untuk memastikan kegiatan ini dapat terselenggara dengan protokol kesehatan yang ketat, jadwal vaksinasi diatur untuk 800 orang setiap harinya mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Para peserta vaksinasi ini juga diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak dengan sesama peserta lain selama mereka berada di Plaza Oleos

Program vaksinasi ini diselenggarakan oleh Home Credit berkat kerjasama dengan berbagai pihak terkait yaitu Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu - Kelurahan Kebagusan, Kalbis Institute dan pengelola gedung Plaza Oleos.

Program vaksinasi untuk karyawan beserta keluarga dan masyarakat umum ini merupakan komitmen Home Credit dalam upaya memerangi pandemi Covid-19 sehingga ekonomi Indonesia yang terdampak cukup signifikan akibat pandemi ini dapat segera pulih dan masyarakat  secepat mungkin bisa kembali menjalani aktivitas mereka seperti sedia kala.

“Dengan berbagai inisiatif dan aksi nyata, kami tidak akan berhenti mengulurkan tangan dalam melawan pandemi ini. Sejak April 2020, kami telah menyerahkan bantuan berupa ribuan peralatan medis kepada rumah sakit, ratusan ribu masker kepada masyarakat dan belasan unit tablet android kepada fasilitas kesehatan di berbagai daerah di Indonesia,” kata Animesh.


###


Tentang Home Credit Indonesia

Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan berbasis teknologi yang menyediakan pembiayaan untuk Konsumen yang ingin membeli barang-barang impian mereka seperti gadget & smartphone, peralatan rumah tangga, peralatan elektronik, dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013, Home Credit Indonesia saat ini telah melayani lebih dari 4,7 juta pelanggan dan memiliki lebih dari 16.000 titik penjualan (data per 31 Desember 2020). Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka baik offline dan online di antaranya Samsung, VIVO, OPPO, Realme, Erafone, Informa, Electronic City, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Citilink, dan lainnya dengan memberikan pelayanan yang mudah, sederhana, dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Berikan Like di Facebook Home Credit Indonesia, ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia, dan follow Instagram kami di @homecreditid

Tentang Home Credit Group B.V

Home Credit Group B.V. (“HCGBV”) merupakan induk perusahaan dari bisnis Home Credit secara global, yang berkantor pusat di Belanda. Secara terpusat, HCGBV mengelola strategi utama Home Credit, yang mencakup teknologi, manajemen risiko, produk dan pendanaan, sembari terus beradaptasi mengikuti kebutuhan pasar lokal. HCGBV adalah spesialis di layanan pembiayaan konsumen di pasar negara berkembang (‘emerging market’). Saat ini HCGBV hadir di berbagai negara di (1) Eropa Tengah dan Eropa Timur (termasuk di antaranya Republik Ceko dan Slovakia); (2) Persemakmuran Negara-negara Merdeka (termasuk di antaranya Russia dan Kazakhstan); (3) Tiongkok; serta (4) Asia Selatan dan Asia Tenggara (termasuk di antaranya India, Indonesia, Vietnam dan Filipina).

Didirikan pada tahun 1997, Home Credit menyediakan layanan pembiayaan yang aman dan bertanggung jawab (responsible financing) bagi masyarakat dengan riwayat kredit minim, atau bahkan bagi mereka yang tidak memiliki riwayat kredit sama sekali. Home Credit juga mengemban misi untuk meningkatkan inklusi keuangan di negara-negara tempat mereka beroperasi dengan menyediakan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang membutuhkan, kapanpun dan di manapun mereka berada, melalui jaringan distribusi omni-channel yang dimiliki. Dan pada akhirnya, memberikan pengalaman pelanggan yang positif dan aman selama mereka menggunakan layanan pembiayaan.

HCGBV tercatat telah melayani lebih dari 138,5 juta pelanggan di berbagai titik distribusi, yang terdiri dari 333,299 point-of-sales (POS), kantor pembiayaan, kantor cabang, kantor pos, dan ATM. Total aset konsolidasi HCGBV mencapai EUR 18,5 miliar. Semua angka yang terangkum di sini berdasarkan data hingga 31 Desember 2020, kecuali dinyatakan lain. Informasi lebih lanjut tentang HCGBV dapat diakses di www.homecredit.net.