Home Credit Indonesia Turut Ambil Peran Dalam Memerangi Corona

Home Credit Indonesia Turut Ambil Peran Dalam Memerangi Corona

23 September 2020

linkdin iconsfacebook iconstwitter iconswhatsapp iconsline iconscopy icons
Link copied to clipboard

Jakarta, 20 April 2020 — Pandemi virus corona (Covid-19) yang saat ini tengah mewabah di dunia, termasuk Indonesia, semakin terasa dampaknya dalam kehidupan kita sehari-hari. Kolaborasi dan kerja sama yang kuat antara pemerintah, sektor swasta dari beragam industri, serta seluruh lapisan masyarakat menjadi kunci dalam memerangi pandemi ini.

Hal tersebut menjadi alasan kuat bagi Home Credit Indonesia, sebagai salah satu penyedia pembiayaan multiguna inklusif, untuk ikut peduli dan berperan aktif dalam memerangi pandemi Covid-19 yang terus meluas di Indonesia. Untuk itu, Home Credit Indonesia menyediakan peralatan medis untuk enam rumah sakit rujukan di wilayah Jabodetabek. Ini adalah salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab Home Credit terhadap masyarakat Indonesia, serta bersama-sama berusaha untuk #LawanCovid19.

“Kami sadar bahwa apresiasi dan bantuan dari kami tidak akan pernah sebanding dengan perjuangan para tenaga medis yang tanpa kenal lelah berada di garis terdepan memerangi Covid-19. Untuk itu, izinkanlah kami sedikit membantu meringankan perjuangan para pahlawan ini” kata Chief External Affairs Home Credit Indonesia Andy Nahil Gultom pada Senin (20/4).

Adapun, peralatan medis yang didistribusikan berupa alat pelindung diri (APD), nitrile gloves, dan google protector. Penyerahan peralatan medis sebanyak 1.900 paket ini didistribusikan langsung oleh Chief External Affairs Home Credit Indonesia Andy Nahil Gultom dan Tim ke enam rumah sakit, yaitu RSU Bhayangkara, RS Pelni, RSUD Pasar Minggu, RSUP Fatmawati, RSUD Tarakan, dan RSUP Persahabatan pada minggu lalu.

Andy Nahil Gultom menuturkan bahwa pandemi Covid-19 yang merebak di Tanah Air telah memberikan dampak yang sangat besar ke berbagai sektor kehidupan tanpa pandang bulu dan kalangan. Hal ini membuat semua lapisan masyarakat dan sektor usaha untuk bersatu dengan tujuan yang sama yakni menyelamatkan kehidupan dan melindungi masa depan dengan memerangi Covid-19 bersama-sama. Penanggulangan pandemi Covid-19 bukan hanya menjadi kewajiban pemerintah, melainkan semua lapisan masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Bersama-sama kita akan bisa menghadapi masa yang sulit ini.

Saat ini, semua kegiatan bisnis di Indonesia tidak dapat berjalan seperti biasanya – begitu pula dengan Home Credit. Belakangan ini, sebagian besar karyawan kami telah bekerja dari rumah, seperti halnya karyawan lainnya. Walaupun tidak mudah untuk membagi perhatian kita bagi keluarga dan pelanggan di saat yang bersamaan, kami terus berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi keduanya. Pandemi ini tidak memandang bulu, profesi ataupun jabatan, dan kita semua harus menghadapi ini bersama-sama.

Untuk itu, meski Home Credit bukan yang pertama dan satu-satunya yang mengulurkan tangan dikala bantuan sangat dibutuhkan, kami ingin mengajak setiap individu dan entitas perusahaan untuk bersatu memerangi pandemi COVID-19. Hal kecil sekalipun dapat membuat perbedaan besar di situasi sulit sekarang ini.

“Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membantu penanggulangan penyebaran virus ini, mulai dari physical distancing, membatasi kegiatan luar yang kurang perlu dengan #DiRumahAja sesuai anjuran pemerintah, menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga, maupun selalu berpikir positif serta bersikap optimis dengan keyakinan bahwa masa sulit ini akan terlewati dengan baik,” tambahnya.


Bersama #KamuBisa #LawanCovid19


Tentang Home Credit Indonesia

Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk Konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti peralatan rumah tangga, peralatan elektronik, handphone, dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013, Home Credit Indonesia saat ini telah melayani lebih dari 4.5 juta pelanggan, memiliki lebih dari 20.000 titik penjualan, dan memperkerjakan lebih dari 11.700 karyawan (data per 31 December 2019).

Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka baik offline dan online di antaranya Samsung, VIVO, OPPO, Realme, Erafone, Home Solution, Informa, Electronic City, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Citilink, dan lainnya dengan memberikan pelayanan yang mudah, sederhana, dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Berikan Like di Facebook Home Credit Indonesia, ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia, dan follow Instagram kami di @homecreditid


Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

Nur Rahmah Sari

PR & Communications Manager, Home Credit Indonesia

Email                : nur.sari@homecredit.co.id