Santai adalah produk proteksi yang melindungi segala bentuk perabotan dan peralatan rumah tangga serta isi rumah lainnya (tidak termasuk barang antik, perhiasan, emas, uang, surat berharga, binatang, dan tumbuhan) dari risiko - risiko yang terjadi. Alamat tempat tinggal yang dilindungi adalah alamat tempat tinggal yang tercantum pada Ringkasan Program Perlindungan.

Manfaat dan Resiko yang Dilindungi oleh SANTAI

SANTAI bisa memberimu uang pertanggungan maksimum hingga Rp30.000.000 atas kerugian atau kerusakan yang tiba-tiba dan tidak disengaja pada harta benda bergerak di dalam rumah yang disebabkan oleh risiko-risiko tertentu.

Kebakaran, ledakan, dampak kejatuhan pesawat terbang, asap dari kebakaran bangunan.

Kerusuhan, pemogokan, huru-hara, penjarahan saat kerusuhan.

Bencana alam (topan, badai, banjir, tanah longsor, gempa bumi, tsunami, dan ledakan gunung berapi).

Pencurian dan perampokan.

Cara Klaim SANTAI

Buat laporan ke PT Bolttech Device Protection Indonesia (bolttech) di alamat email hcp@mtwi.co.id atau Layanan Pelanggan bolttech di (hotline) 0804 1401 076 dan kirimkan dokumen klaim sesuai risiko dalam jangka waktu 30 hari kalender setelah kejadian.

Kirimkan dokumen klaim sesuai risiko ke Layanan Pelanggan PT Bolttech Device Protection Indonesia (bolttech):

  • Dokumen non-fisik ke alamat email: hcp@mtwi.co.id

  • Dokumen fisik:
    PT Bolttech Device Protection Indonesia (bolttech)
    Menara BTPN, Floor 39
    CBD Mega Kuningan
    Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Kav. 5.5-5.6
    Jakarta Selatan 12950
    Up. Administrator Klaim
    Hotline: 0804 1401 076

Santunan akan dibayarkan dalam waktu 5 hari kerja sejak klaim disetujui oleh PT Malacca Trust Wuwungan Insurance Tbk selaku Penyedia Jasa Asuransi dan Penanggung dalam Program SANTAI (“Penanggung”).

Informasi Penting

Penanggung berhak melakukan investigasi lapangan atau pengecekan kondisi baik fisik barang yang terkena risiko.

Penanggung berhak meminta dokumen tambahan sebagai validasi apabila dibutuhkan.

Bagi kamu yang membeli produk Proteksi SANTAI sebelum tanggal 10 Desember 2020, Penanggung menerapkan perubahan persyaratan dokumen dan proses klaim Proteksi SANTAI, apabila kamu mengajukan klaim mulai dari tanggal 5 Februari 2021, silahkan download dokumen di bawah untuk lihat info lengkapnya.

Penyedia Proteksi SANTAI

SANTAI merupakan Program kerjasama antara PT Home Credit Indonesia dan PT Malacca Trust Wuwusan Insurance, Tbk dengan menggunakan Produk Asuransi dari PT Malacca Trust Wuwungan Insurance, Tbk yang bernama Produk Asuransi Mikro RumahKu dan telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Proteksi SANTAI dari Home Credit Indonesia

Tidak hanya menyediakan layanan pembiayaan multiguna, Home Credit Indonesia juga memberikan proteksi untuk para pelanggannya. Sebab, sudah berhati-hati sekalipun nyatanya ada saja kejadian tak terduga selama masa cicilan berlangsung. Oleh sebab itu, selain memenuhi berbagai kebutuhan yang kamu mau, Home Credit juga memberikan perlindungan melalui SANTAI.

Menjadi salah satu proteksi yang diberikan oleh Home Credit, SANTAI melindungi segala bentuk perabotan dan peralatan rumah. Tidak tanggung-tanggung, SANTAI memberikan uang pertanggungan sebesar Rp10.000.000 atas kerusakan yang disebabkan oleh risiko tertentu. Dengan memilih SANTAI sebagai asuransi barang, kamu tidak perlu khawatir saat terjadi berbagai bencana alam selama masa cicilan berlangsung. Sebut saja angin topan, badai, banjir, gempa bumi, letusan gunung berapi, tanah longsor, hingga tsunami. Bisa menjadi asuransi kehilangan barang, SANTAI juga siap diandalkan saat terjadi musibah, seperti kebakaran, kerusuhan, pencurian, dan perampokan.

Akan tetapi, tidak semua perabotan dan peralatan rumah masuk ke dalam perlindungan SANTAI. Perlu diketahui bahwa SANTAI tidak termasuk asuransi barang berharga atau asuransi barang mewah yang bisa diandalkan untuk melindungi barang antik, binatang peliharaan, emas dan perhiasan lainnya, surat berharga, tumbuhan, juga uang. Tetapi, tidak perlu ragu untuk memilih SANTAI sebagai proteksi selama masa cicilan berlangsung. Sebab, pengajuan klaimnya terhitung mudah untuk dilakukan.

Tidak bertele-tele, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini saat terjadi hal tak terduga. Pertama, yang harus kamu lakukan adalah membuat laporan ke bagian layanan pelanggan Home Credit. Tidak perlu terburu-buru, laporan tersebut bisa dibuat maksimum sampai 30 hari setelah kejadian. Selanjutnya, kirim softcopy dokumen klaim melalui surel ke alamat klaim@homecredit.co.id. Jika klaim yang kamu kirimkan disetujui, uang pertanggungan akan dibayar dalam waktu tujuh hari kerja sejak dokumen klaim lengkap diterima oleh Home Credit. Oleh sebab itu, pastikan kelengkapan dokumen sebelum dikirimkan agar klaim yang kamu ajukan segera diproses oleh petugas yang bersangkutan.

Dengan demikian, kamu tidak perlu merasa khawatir saat perabotan dan peralatan rumah mengalami kerusakan selama masa cicilan berlangsung. Saatnya pilih SANTAI sebagai bentuk perlindungan nyata dari Home Credit. Mulai dari bencana alam dan musibah lainnya, Home Credit siap memberikan proteksi melalui SANTAI. Tidak perlu menunggu lagi, yuk siapkan daftar belanjamu. Beli berbagai produk yang kamu inginkan, dan wujudkan mimpi menjadi apa yang kamu mau.

Dengan Home Credit, Kamu Bisa!