Home Credit Indonesia dan TecProtec Memperkenalkan “Easy Cover” untuk Membuat Orang Aman

01 Juli 2015

  • Home Credit Indonesia dan TecProtec memperkenalkan program Easy Cover melalui Proteksi Perangkat Selular, Tablet dan Laptop di Indonesia
  • Proteksi mencakup perjalanan di seluruh dunia sampai dengan 60 hari di luar Indonesia

 
INDONESIA, JAKARTA, 1 JULI 2015 – Home Credit Indonesia (HCID), salah satu perusahaan pembiayaan terkemuka di Eropa dan Asia, bersama dengan TecProtec berencana meluncurkan program Easy Cover untuk membantu pelanggan memproteksi barang elektronik mereka. Program Easy Cover memberikan proteksi bagi Perangkat Selular, Tablet dan Laptop dari kerusakan atau terkena cairan (Accidental dan Liquid Damage/ADLD).
 
Menurut studi dari Square Trade, 48% terjadinya kerusakan perangkat selular adalah di sekitar rumah dan 5 kerusakan yang paling umum adalah: 26% perangkat selular lepas dari tangan seseorang; 15% perangkat selular jatuh dari pangkuan saat berdiri; 14% perangkat selular terendam dalam cairan seperti di toilet, bak mandi, kolam renang; 10% terjadi karena cairan tumpah ke perangkat selular; dan 9% perangkat selular yang terlempar dari meja atau 9% jatuh dari saku.
 
Jaroslav Gaisler, CEO PT Home Credit Indonesia mengatakan, “Bersama dengan mitra kami, TecProtec, kami bekerja untuk membantu pelanggan mewujudkan impian dan ambisi mereka dalam cara yang aman secara finansial. Program Easy Cover memberi kesempatan kepada kami untuk memperkuat kemitraan dengan pelanggan, dengan memberikan pilihan untuk membeli produk ADLD (Accidental dan Liquid Damage). Pelanggan dapat memilih untuk membeli produk ini dengan biaya yang sudah terbagi melalui layanan pembiayaan yang kami berikan di lokasi penjualan mitra kami.”
 
Program Easy Cover telah dikembangkan untuk mengatasi masalah akibat kerusakan yang terjadi dengan memberikan proteksi yang sangat berharga bagi pelanggan yang membeli Perangkat Selular, Tablet dan Laptop. Fitur dari Easy Cover adalah pelanggan dapat mengklaim kerusakan akibat kecelakaan dan terkena air terhadap barang mereka selama jangka waktu pinjaman. Setelah klaim diterima, barang tersebut akan diambil dari tempat kerja atau alamat rumah mereka, diperbaiki atau diganti dan dikirimkan kembali kepada mereka dalam waktu 7 hari. Program ini juga memberikan garansi pasca perbaikan 3 bulan garansi pasca perbaikan termasuk mengcover perjalanan seluruh dunia sampai dengan 60 hari di luar Indonesia dengan bantuan dukungan teknis selama 3 bulan. Perangkat yang tidak dapat diperbaiki akan diganti dengan perangkat baru yang sama dengan model yang sama, nemun memberikan penggantian dengan tidak melebihi harga pembelian awal perangkat tersebut.
 
Layanan proteksi ini akan tersedia untuk seluruh pelanggan yang membeli Perangkat Selular, Tablet ataupun Laptop melalui 1.000 mitra Home Credit dan pelanggan akan dikenakan biaya tambahan dengan premi kecil diatas cicilan bulanan pembiayaan mereka.
 
Sementara itu, Julian Wong, Group Chief Financial Officer TecProtec mengatakan, “Kami sangat senang berkolaborasi dengan Home Credit Indonesia. Melalui kemitraan ini, kami ingin terus memberikan manfaat yang lebih bagi semua orang. Selain itu, kami ingin memastikan bahwa kami membuat semuanya mudah, sederhana dan biaya terjangkau bagi pelanggan untuk memproteksi Perangkat Selular dan Tablet milik mereka kapanpun dan dimanapun.”
 
Jaroslav menambahkan, “Melalui program khusus ini, kami berharap dapat meningkatkan keamanan dan proteksi Perangkat Selular, Tablet dan Laptop semua orang. Kami berkomitmen untuk menjadi pilihan pertama dan terpercaya menyediakan pinjaman bagi pelanggan kami pada titik penjualan yang memberikan produk yang sangat sederhana, mudah aman dan membuat mereka merasa dihargai setiap waktu. Semoga perayaan hari ini menandakan dimulainya hal lain yang baik di masa mendatang.”
 
Program Easy Cover membantu dan memproteksi pelanggan dalam melakukan segala akitvitas tanpa perlu khawatir Perangkat Selular, Tablet atau Laptop mengalami kerusakan akibat kecelakaan atau terkena cairan. Apabila pelanggan kehilangan atau mengalami kerusakan pada Perangkat Selular dan Tablet mereka, cukup hubungi layanan pelanggan dan kami akan menangani laporan yang kami terima.

###

Tentang Home Credit Indonesia
Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk Konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti alat rumah tangga, alat-alat elektronik, handphone dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013 dan saat ini telah melayani lebih dari 3,6 juta pelanggan, memiliki lebih dari 18.000 titik penjualan dan memperkerjakan sekitar 11.000 karyawan (data per 31 Desember 2018). Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka diantaranya Erafone, Home Solution, Informa, Electronic City, IKEA, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia dan lain sebagainya. Kami memberikan pelayanan yang mudah, sederhana dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Likes Facebook Home Credit Indonesia dan ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia serta follow Instagram kami di @homecreditid


Tentang Home Credit
Home Credit N.V. (“HCNV”) merupakan induk perusahaan dari bisnis Home Credit secara global, yang berkantor pusat di Belanda. Secara terpusat, HCNV mengelola strategi utama Home Credit, yang mencakup teknologi, manajemen risiko, produk dan pendanaan, sembari terus beradaptasi mengikuti kebutuhan pasar lokal. HCBV adalah spesialis di layanan pembiayaan konsumen di pasar negara berkembang (‘emerging market’). Saat ini HCBV hadir di berbagai negara di (1) Eropa Tengah dan Eropa Timur (termasuk di antaranya Republik Ceko dan Slovakia); (2) Persemakmuran Negara-negara Merdeka (termasuk di antaranya Russia dan Kazakhstan); (3) Tiongkok; serta (4) Asia Selatan dan Asia Tenggara (termasuk di antaranya India, Indonesia, Vietnam dan Filipina).

Didirikan pada tahun 1997, Home Credit menyediakan layanan pembiayaan yang aman dan bertanggungjawab (responsible financing) bagi masyarakat dengan riwayat kredit minim, atau bahkan bagi mereka yang tidak memiliki riwayat kredit sama sekali. Home Credit juga mengemban misi untuk meningkatkan inklusi keuangan di negara-negara tempat mereka beroperasi dengan menyediakan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang membutuhkan, kapanpun dan dimanapun mereka berada, melalui jaringan distribusi omni-channel yang dimiliki. Dan pada akhirnya, memberikan pengalaman pelanggan yang positif dan aman selama mereka menggunakan layanan pembiayaan.

HCNV tercatat telah melayani lebih dari 123,7 juta pelanggan di berbagai titik distribusi, yang terdiri dari 453.539 point-of-sales (POS), kantor pembiayaan, kantor cabang, kantor pos, dan ATM. Total aset konsolidasi HCNV mencapai EUR 25,6 miliar. Semua angka yang terangkum di sini berdasarkan data hingga 30 Juni 2019, kecuali dinyatakan lain. Informasi lebih lanjut tentang HCNV dapat diakses di www.homecredit.net.
 
Pemegang saham tunggal dari HCNV adalah Home Credit Group B.V. (‘HCGBV’). Pada tahun 2019, HCBV memberikan sebagian kecil operasi non-inti, termasuk bisnisnya di Amerika Serikat, kepada HCGBV. Pengumuman ini disajikan seolah operasi kecil dan non-inti tersebut dimiliki oleh HCGBV pada 1 Januari 2018. 91,12% kepemilikan saham HCGBV dimiliki oleh PPF Financial Holdings B.V.


PPF Financial Holdings secara 100% merupakan anak perusahaan dari PPF Group N.V. (“PPF”). PPF melakukan investasi ke berbagai segmen pasar seperti perbankan dan jasa keuangan, telekomunikasi, asuransi, real estate, pertambangan logam, pertanian, ritel, dan bioteknologi. Jangkauan PPF mencakup wilayah Eropa hingga Russia, Amerika Serikat, dan juga Asia. PPF memiliki aset sebesar EUR 34,5 miliar (per 31 Desember 2018). Informasi lebih lanjut tentang PPF dapat diakses di www.ppf.eu

Kepemilikan minoritas (8,88%) dari Home Credit Group B.V. dimiliki oleh EMMA OMEGA LTD, sebuah perusahaan induk investasi yang dimiliki oleh Jiří Šmejc. Informasi lebih lanjut tentang Emma Capital dapat diakses di
 www.emmacapital.cz

Informasi lebih lanjut silakan hubungi:  
Freya Pradieta Laksmono
VP Brand Strategy & Communications
PT. Home Credit Indonesia
Email: ms.info@homecredit.co.id
Phone: 021 29659655
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top