Berbeda dari zaman dulu yang serba terbatas, teknologi yang berkembang saat ini berhasil membuat hal yang sebelumnya nggak mungkin jadi mungkin. Contoh konkretnya ya smartphone kesayanganmu. Nggak cuma telepon dan sms, smartphone yang setia berada dalam genggamanmu sekarang sudah memiliki berbagai fitur canggih. Sebut saja kamera, music player, juga banyak game yang selalu siap mengatasi kebosananmu.
 
Nah, dengan canggihnya fitur yang beredar saat ini, rasanya nggak heran kalau produsen smartphone makin semangat berlomba membuat fitur paling canggih. Salah satunya adalah Sony yang kembali hadir meramaikan pasar smartphone dan bersaing dengan merek lain. Setelah sukses memperkenalkan Xperia 1 pada tanggal 30 Mei 2019 lalu, Sony kembali mengeluarkan seri Xperia yang bernama Xperia 5 di ajang IFA 2019. Ya, bukan Sony Xperia 2 seperti yang disebut-sebut sebelumnya, yuk cari tau lebih lanjut mengenai spesifikasi dan harga Sony Xperia 5!
 

Spesifikasi Sony Xperia 5

 
Sony Xperia 5 Spesifikasi Canggih
 
Dari segi prototipe, Sony Xperia 5 adalah versi mini atau compact dari Sony Xperia 1. Berdesain ramping, smartphone ini hadir dengan layar berukuran 6,1 inch OLED Full HD+ CinemaWide yang memiliki rasio 21:9. Walau demikian, pihak Sony mengklaim kalau Xperia 5 masih bisa digenggam dengan satu tangan. Selain itu, layar beresolusi 2.560 x 1.080 pixel tersebut mampu menampilkan konten HDR, juga mengubah konten SDR menjadi HDR.
 
Selanjutnya, bagian dapur pacu Sony Xperia 5 sama sekali bukan kaleng-kaleng. Perlu diketahui, smartphone ini dibekali dengan chipset terbaru Snapdragon 855 besutan Qualcomm dan didukung oleh RAM 6GB. Untuk urusan simpan-menyimpan, smartphone ini dilengkapi dengan memori internal sebesar 128GB. Merasa belum cukup? Kamu bisa menambah memorinya hingga 1TB melalui slot microSD yang tersedia.
 
Nah, untuk urusan kamera juga nggak tanggung-tanggung! Sony Xperia 5 hadir dengan kombinasi tiga kamera belakang berukuran 12MP. Kerennya lagi, ketiganya kamera belakang tersebut menawarkan fitur yang berbeda. Kamera pertama dibekali dengan lensa berjenis wide dengan bukaan lensa f/1.6, kamera kedua merupakan lensa telephoto dengan bukaan lensa f/2.4 dan 2x optical zoom, dan kamera ketiga merupakan kamera ultrawide dengan bukaan lensa f/2.4. Sementara itu, kamera depannya sendiri berukuran 8MP yang bisa digunakan untuk ber-selfie sampai puas!
 

Harga Sony Xperia 5

 
Kamera Sony Xperia 5
 
Dibekali dengan baterai berkapasitas 3.140mAh dan sistem operasi Android 9.0, Sony Xperia 5 rencananya akan dipasarkan pada bulan Oktober 2019 mendatang. Walau disebut sebagai versi mini dari Sony Xperia 1, harga kedua smartphone ini sebenarnya nggak jauh berbeda. Kalau Sony Xperia 1 dibanderol dengan harga sekitar Rp13.500.000, rencananya Sony Xperia 5 akan dipasarkan dengan harga sekitar Rp12.000.000. Eits, jangan ciut dulu, kamu masih punya waktu buat nabung dari sekarang, kok.
 
Kalau sudah dihitung ternyata uang tabunganmu masih belum cukup, kamu nggak perlu khawatir. Langsung pilih Home Credit sebagai partner belanja untuk kredit smartphone yang kamu mau melalui Tokopedia atau Blibli.

ARTIKEL TERKAIT :
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top