Kehabisan tiket film favorit dan akhirnya batal nonton pasti membuat kamu bad mood seharian. Apalagi, kalau filmnya sudah ditunggu dari jauh-jauh hari, seperti Avengers: Endgame atau Spider-Man: Far From Home yang sedang tayang saat ini. Duh, terus gimana ya kalau sudah ngidam banget mau nontooon. Masa sih harus sampai titip tetangga?
 
Well, well, well, daripada titip segala, lebih baik pilih cara yang lebih oke. Kalau selama ini kamu masih beli tiket bioskop dengan cara konvensional, coba deh beralih ke aplikasi zaman now khusus booking tiket bioskop. Anti ribet, kamu nggak perlu buru-buru datang ke loket dan mengantre selama setengah jam karena bisa dilakukan langsung dari smartphone kamu. Melalui beberapa aplikasi di bawah ini, kamu bisa membeli tiket film favoritmu secara online!
  1. Cinema 21 alias M-Tix

  • Cinema 21 alias M-Tix adalah aplikasi resmi milik Cineplex 21 Group. Jadi, nggak heran kalau aplikasi ini hanya menyediakan tiket bioskop Cinema 21, Cinema XXI, dan The Premiere. Melalui aplikasi ini, kamu bisa melihat film yang sedang tayang, di mana tayangnya, sampai tayang di jam berapa. Nah, kalau sudah tau mau menonton film apa di mana jam berapa, kamu bisa langsung memilih tempat duduk yang diinginkan. Top up saldonya juga gampang banget kok, bisa via transfer bank, ATM, atau mobile banking. Ah, jangan lupa ada biaya tambahan sebesar Rp1.500 per tiket yang kamu beli, ya!
  1. CGV ID 

  • Sama seperti Cinema 21, jaringan bioskop CGV juga memiliki aplikasi resmi untuk membeli tiket secara online. Melalui aplikasi ini, kamu bisa melihat film yang sedang tayang serta jadwalnya. Untuk membeli tiket, pastikan kamu sudah memiliki akunnya, ya. Enaknya membeli tiket melalui aplikasi CGV ID sih nggak ada biaya tambahan, jadi harganya sama seperti di loket. Top up-nya juga minimal 50.000 saja. Serunya lagi, kamu juga bisa memesan camilan dan minuman ringan sebagai teman menonton film nanti. Praktis banget, kan? 
  1. GO-TIX

  • Sebagai pelanggan setia GOJEK, kamu pasti sudah nggak asing dengan GO-TIX. Ya, nggak cuma pesan ojek online, GOJEK juga memiliki fitur GO-TIX yang memungkinkanmu memesan tiket bioskop secara online. Lumayan banyak, GO-TIX bisa dipakai untuk memesan tiket jarinagn bioskop CGV, CINEMAXX dan FLIX. Sebelum pesan tiket, kamu juga bisa melihat trailer dan membaca sinopsis filmnya. Tetapi, buat biaya tambahannya lumayan mahal, nih. Setiap tiketnya dikenakan biaya seebsar Rp5.000. Nggak perlu khawatir, kan bisa pakai promo dari voucher GOJEK! 
  1. TIX ID 

  • Walau bukan aplikasi resmi, TIX ID berhasil menjadi salah satu primadona aplikasi untuk membeli tiket bioskop online secara mudah. Nggak menyediakan banyak pilihan, TIX ID hanya menawarkan tiket film untuk jaringan bioskop Cinema 21. Dengan biaya tamabahan sebesar Rp.3000 per tiket, kamu bisa langsung memilih kursi yang diinginkan. Enaknya membeli tiket di TIX ID, kamu bisa menikmati berbagai promo yang ada. Mulai dari voucher buy one get one”, sampai 50% cashback! Untuk pembayarannya, TIX ID memakai e-wallet DANA yang bisa di-top up sesuai kebutuhan. 
  1. BookMyShow 

  • Menyediakan banyak pilihan, BookMyShow memungkinkanmu membeli tiket untuk jaringan bioskop CGV, CINEMAXX, FLIX, Lotte Cinema, dan lain-lain. Banyak pilihan jaringan bioskopnya, banyak juga nih metode pembayarannya. Dengan biaya tambahan sebesar Rp.3000 per tiket, BookMyShow menyediakan metode pembayaran melalui kartu kredit, transfer virtual account, DOKU e-Wallet, LinkAja, Sakuku, dan masih banyak lagi. 
Bagaimana, penasaran kan?, nggak ada salahnya kamu mencoba satu per satu aplikasi di atas dengan mendownloadnya lebih dulu melalui google play store ataupun app store. Soalnya, setiap aplikasi yang ada memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Lebih mudah beli tiket bioskop melalui aplikasi online, saatnya nonton film yang kamu mau dan pakai outfit terbaik kamu kalo lagi bareng pacar ya. Buat yang butuh Outfit keren-keren kamu bisa beli di Tokopedia lho, ga perlu ragu menggunakan Home Credit sebagai metode pembayaran untuk beli Outfit yang kamu suka dan berkualitas ya.

ARTIKEL TERKAIT :
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top