Siapa sih yang nggak suka main PlayStation? Menjadi salah satu console game terlaris di dunia, kehadiran PlayStation memang selalu ditunggu-tunggu. Apalagi, kalau kamu adalah seorang penggemar berat yang nggak pernah absen mengoleksi PlayStation sejak tahun 1994 silam. Terakhir meluncurkan seri PlayStation 4 pada tahun 2013 lalu, kali ini Sony kembali membawa kabar bahagia untuk para pecinta PlayStation. Siap mengobati rasa rindu dengan meluncurkan PlayStation 5, yuk cari tau spesifikasi dan harganya!
 
Spesifikasi PlayStation 5
Spesifikasi PlayStation 5  

 
Setelah membuat banyak orang penasaran, Sony akhirnya setuju untuk membocorkan sebagian spesifikasi PlayStation 5. Dikutip dari Gamespot, Mark Cerny selaku arsitek utama PlayStation 5 secara eksplisit menolak menyebut seri terbaru PlayStation sebagai “PlayStation 5”. Mark lebih suka menyebutnya sebagai the new generation atau generasi terbaru dari PlayStation.
 
Dari bagian inti, PlayStation 5 akan dibekali chip AMD dengan CPU generasi ketiga Ryzen. Mendukung game dalam format 8K, berbagai game yang dimainkan di PlayStayion 4 nantinya bisa dimainkan di PlayStation 5. Hal tersebut jelas menjadi kebahagian tersendiri untuk para pecinta PlayStation. Sebab, seperti yang sama-sama kita ketahui, game-game yang dimainkan di PlayStation 3 nggak bisa dimainkan di PlayStation 4 karena nggak compatible.
 
Lebih lanjut, Sony juga yakin kalau berbagai game PlayStation 4 yang dimainkan di PlayStation 5 nantinya akan terasa lebih cepat (anti lag). Selain itu, digantinya format memori dari HDD ke SSD yang mendukung PlayStation Virtual Reality alias PSVR juga mempercepat performa game yang sedang dimainkan. Sayangnya, sampai di sini kamu harus merasa puas. Soalnya, Sony masih belum mau menjelaskan secara detail mengenai PSVR.
 
Begitu juga untuk daftar game apa saja yang tersedia di PlayStation 5. Sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi mengenai tersebut. Tetapi, para pecinta PlayStation berharap beberapa game legendaris, seperti game bola FIFA dan Call of Duty, kembali hadir dengan seri baru di PlayStation 5 nantinya. Harap bersabar ya sampai saatnya tiba!
 
Harga PlayStation 5
 
Harga PlayStation 5
 
Sempat simpang siur, kehadiran PlayStation 5 mulai mendapat titik terang. Salah satu electronic retailer di Swedia bernama MediaMarket, belakangan ini sudah memajang pre-order PlayStation 5 walau belum resmi dirilis. Cukup mahal untuk sebuah console game, PlayStation 5 dibanderol dengan harga 9.999 krona Swedia atau sekitar Rp14.700.000. Nggak perlu langsung shock, harga tersebut masih bersifat sementara alias bisa berubah sewaktu-waktu. Bahkan, banyak orang yang memprediksi jika harga PlayStation 5 nggak akan semahal yang tertera di MediaMarket.
 
Karena PlayStation 5 release datenya masih tahun 2020 nanti alias tahun depan, kamu masih punya kesempatan buat menabung. Tetapi, kalau uang tabunganmu nggak cukup, kamu bisa mengandalkan pembiayaan dari Home Credit. Saatnya dapatkan semua yang kamu mau melalui promo menarik, dengan Home Credit kamu bisa!

ARTIKEL TERKAIT:
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top