Null

Tentang Perusahaan / Acara Perusahaan / #DoITCERDAS: Kelas Edukasi Literasi Keuangan di Universitas Negeri Manado

#DoITCERDAS: Kelas Edukasi Literasi Keuangan di Universitas Negeri Manado

27 Juni 2019

Dari tahun 2014, Home Credit Indonesia berhasil mengedukasi 5.375 orang melalui kelas Edukasi Literasi Keuangan. Nah, di tanggal 27 Juni 2019 lalu, Fakultas Teknik Universitas Negeri Manado jadi kelas ke-53 yang diadain sama Home Credit. Dengan peserta berjumlah 125 orang, kelas Edukasi Literasi Keuangan berlangsung seru!


Sesuai tema “Jadi Entrepreneur Cerdas di Era Keuangan Digital Yang Kamu Mau” yang diusung tahun ini, Edukasi Literasi Keuangan nggak bosan-bosannya ngajak semua peserta buat sukses bareng. Jadi seorang pengusaha yang kreatif plus inovatif di era keuangan digital. Selain itu, para peserta juga dibekali dasar-dasar pengetahuan tentang literasi keuangan. Mulai dari cara ngebedain keinginan dan kebutuhan, mencapai tujuan keuangan, apa saja jenis-jenis lembaga keuangan, pentingnya proteksi keuangan, manajemen risiko, sampai materi tentang perbedaan menabung dan berinvestasi.


Kelas yang dibawain fasilitator dari tim External Affairs Home Credit, Ali Hufron dan Esra Tambunan ini dibuka oleh Bapak Drs. Jim Roni Tuna, MAP selaku pembantu rektor IV. Beliau antusias banget loh sama kelas Edukasi Literasi Keuangan ini. Menurut beliau, selama ini kegiatan kewirausahaan selalu terpusat di Fakultas Ekonomi. Padahal, semua mahasiswa yang ngewakilin generasi muda harusnya punya berbagai skill termasuk soal keuangan. Tujuannya, apa lagi kalau bukan supaya bisa bergerak maju dan punya lebih banyak pilihan waktu bekerja nanti.
 
Selain itu, Territory Manager Home Credit Manado, Umar, juga ikut memberikan kata sambutan sekaligus ngenalin Home Credit ke para peserta. Di sesi pertama kelas Edukasi Literasi Keuangan ini, para peserta semangat banget merespon informasi baru tentang cara mengelola keuangan. Super menarik, para peserta dapat berbagai tips tentang cara menentukan tujuan keuangan, cara nabung yang paling sesuai dengan kebutuhan, plus gimana caranya supaya nggak terlalu konsumtif.

Kelas Edukasi Literasi Keungan berlangsung makin seru waktu para peserta ikutan kuis interaktif. Mereka berlomba-lomba buat jawab pertanyaan dengan benar dalam waktu singkat. Di sesi kedua, para peserta dibagi dalam beberapa kelompok dan diminta buat mendiskusikan ide usaha inovatif yang berasal dari masalah sekitar. Waktu presentasi, peserta dari Fakultas Teknik ngasih banyak ide menarik yang bisa diterapkan langsung di aplikasi.
 
Dengan antusiasme para peserta, tim External Affairs Home Credit makin semangat buat terus ngadain kelas Edukasi Literasi Keuangan. Tujuannya, apa lagi kalau bukan ningkatin pengetahuan dan kemampuan masyarakat dalam mengelola keuangan. Yuk, semangat #DoITCERDAS!
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top