Gadget

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro dan Spesifikasinya

8 Oktober 2018
linkdin iconsfacebook iconstwitter iconswhatsapp iconsline iconscopy icons
Link copied to clipboard

Inilah salah satu vendor smartphone asal Tiongkok yang menyediakan smartphone canggih lengkap dengan harganya yang relatif terjangkau, Xiaomi. Tentu saja semua orang sudah kenal dan tahu dengan salah satu smartphone yang canggih ini. Xiaomi sendiri mulai muncul dari tahun 2010 silam, setiap produk yang dikeluarkan oleh Xiaomi ini biasanya akan langsung melejit naik bersamaan dengan semua produk unggulan Xiaomi lainnya, khususnya pada produk smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro.

Besarnya pengorbanan sudah dilakukan oleh pihak perusahaan ketika membuat inovasi – inovasi terbaru pada setiap produk Xiaomi di pasaran dunia. Terutama pada produk smartphone yang membuat Xiaomi sendiri masuk ke dalam barisan 10 besar brand – brand smartphone terbaik di seluruh dunia hingga saat ini. Tidak hanya itu saja, menurut pendapat dari International Data Corporation (IDC), produk – produk smartphone dari Xiaomi ini bisa menempatkan diri sebagai produsen smartphone yang paling besar nomor tiga di seluruh dunia, tentu saja masih di belakang perusahaan Samsung dan Apple.


Kelebihan 
Smartphone Xiaomi

Di setiap proses yang dilakukan, Xiaomi sendiri harus mampu bekerja dengan keras untuk dapat menciptakan smartphone yang sukses menjadi dambaan bagi setiap orang di seluruh daerah. Sehingga bukan hal yang aneh lagi jika Xiaomi mengusung cukup banyak kelebihan dan hal ini mampu membuat Xiaomi semakin terkenal dan dikenali masyarakat luas. 

Salah satu kelebihan yang dipunyai oleh Xiaomi ialah harga yang dipatok tidak terlalu mahal dan masuk kategori smartphone murah di kelasnya. Namun meskipun harganya murah, smartphone dari Xiaomi tetap memberikan komponen yang cukup bagus dan berkualitas. Jika Anda penasaran dengan kelebihan dari Xiaomi, Anda bisa menyimak beberapa hal berikut ini:

  • Smartphone dengan harga yang terjangkau

 Kelebihan pertama dari smartphone ini adalah harga yang dipatok tidak terlalu mahal dan bahkan relatif lebih murah dari smartphone lain di kelasnya. Sebab, smartphone Xiaomi ini memang dihadirkan khusus untuk pasar kelas menengah. Sehingga tidak aneh jika harga yang dipatok untuk satu unit smartphone Xiaomi tidak mahal, dengan harga terjangkau. Seperti pada smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang dipatok dengan harga yang cukup terjangkau namun tetap dengan spesifikasi yang bagus.

  • Desain yang elegan

Selain harganya yang cukup terjangkau jika dibandingkan smartphone lain di kelasnya, desain dari ponsel ini yang terlihat lebih elegan dan juga tampak lebih mewah dibandingkan kompetitornya. Hal ini membuat smartphonecanggih ini cukup laris di pasaran. Sama seperti Xiaomi Redmi Note dan juga Xiaomi Mi dengan body ponsel full metal yang membuat smartphone ini terlihat sangat mewah dan juga elegan.

  • Punya user interface khusus yaitu MIUI

 Kelebihan lainnya yang dimiliki Xiaomi yang tidak pernah dilupakan para penggunanya ialah user interface yang kerap dikenal dengan nama MIUI. Fitur – fitur yang ada di MIUI ini jumlahnya cukup banyak dan juga sangat menarik. Bahkan OS smartphone lainnya tidak memilikinya.

  • Adanya update per minggu

 Jika Anda telah memakai smartphone xiaomi, maka anda tidak akan asing dengan stable ROM dan juga dev ROM. Yang mana ROM – ROM tersebut selalu memberikan update berkala dan rutin pada para pengguna. Bahkan pada dev ROM, update akan diberikan per minggu, pada hari Jumat sore hari akan muncul pemberitahuan untuk update. Dan pada stable ROM akan dilakukan pemberitahuan update saat hari Minggu. Dengan begitu, maka kegagalan yang bisa terjadi pada ROM akan segera diperbaiki dan akan membantu smartphone anda bisa memiliki performa bagus lagi.

Beberapa kelebihan yang dimiliki smartphone Xiaomi tersebut masih ada banyak lagi yang harus Anda ketahui. Setiap tahunnya, Xiaomi telah memproduksi smartphone canggih dengan fitur yang semakin canggih dan bagus pula. Namun salah satu smartphone yang dari tahun lalu masih dijadikan favorit ialah Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Spesifikasi yang bagus dan juga desain yang elegan membuat smartphone ini tetap menjadi favorit para konsumen. Untuk lebih jelasnya, berikut ini merupakan review dari smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang harus anda ketahui.

 

Review Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Sekarang ini memang smartphone yang dilengkapi dengan fitur fingerprintmenjadi favorit setiap orang. Pihak Xiaomi merupakan vendor yang mengawali fitur fingerprint lebih dulu dengan menghadirkan Xiaomi Redmi Note 3 dan Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Untuk Xiaomi Redmi 3 Pro ini sendiri juga sudah dilengkapi dengan fitur sensor fingerprint yang tidak akan anda temukan pada smartphone Xiaomi Redmi 3 yang standar. 

Xiaomi Redmi Note 3 Pro mengusung layar yang cukup lebar dan cocok untuk Anda yang seorang gamer. Layar sebesar 5.5 inch dan resolusi 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density) dapat membuat para gamers merasa puas ketika bermain game. Bukan hanya adanya bentang layar yang lebar, Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini juga dilengkapi baterai dengan kapasitas 4000 mAH. Ukuran kapasitas baterai ini terbilang cukup besar dan sangat pas digunakan oleh para gamers yang ingin memainkan game dalam waktu yang cukup lama.

Bukan hanya tampilan yang elegan dan menarik saja, Xiaomi Redmi Note 3 Pro juga memiliki performa yang cukup bagus dengan sistem operasional (OS) Android yang mendukung ialah OS v 5.0.2 (lollipop). Hal ini membuat smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro bisa mengelola grafis cukup baik. Didukung pula prosesor Qualcomm MSM8956 Snapdragon 560, Quad core 1.2 GHz Cortex – A53 dan Dual Core 1.8 GHz Cortex – A72, dan dengan dipacu Adreno  510, 550 Mhz, bisa membuat smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro menjadi lebih ringan ketika Anda sedang bermain game.

Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini juga dilengkapi dengan RAM 2 GB dan mampu menjalankan beberapa aplikasi yang besar bersama – sama. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat melihat spesifikasi lengkapnya Xiaomi Redmi Note 3 Pro di bawah ini:

                                                       

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi Note 3 Pro

JaringanGPRS/ EDGE/ 3G/ 4G LTE
Dimensi150 x 76 x 8.65 mm
Berat164 gr
RilisMaret 2016
SimDual SIM (micro SIM/ Nano SIM, dual stand by)
LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size5.5 Inch
Resolusi1080 x 1920 pixel (~401 ppi pixel density)
Sistem OperasiAndroid lollipop v5.2.0 MIUI 7.3
ChipsetQualcomm MSM8956 Snapdragon 560
CPUDual Core 1.8 GHz Cortex – A72 + Quad Core 1.2 GHz Cortex – A52
GPUAdreno 510
PenyimpananmicroSD hingga 256 Gb (use SIM 2 slot)
Internal16/ 32 Gb, 2/ 3 Gb RAM
Kamera16 MP f/2.0, autofocus dengan pendeteksi fase, the dual LED (the dual tone) Flash
FeaturesGeo tagging, the face/smile detection, the touch focus, panorama, as well as HDR
Video1080p@30fps
Secondary5 MP, f/2.0
Wifi802.11 b/g/n, hotspot, wifi direct
BluetoothV4.1, A2DP
GPSWith A-GPS, GLONASS, BDS
USBmicroUSB v2.0
FiturUSB OTG Body Full Metal Fingerprint
BateraiNon Removable 4000 mAh
WarnaGray, Gold, Silver

 

Untuk lebih jelasnya tentang spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro, Anda bisa mengunjungi Xiaomi store untuk bertanya jika masih bingung. Anda bisa membandingkan dengan smartphone lain di kelasnya.