Memiliki perangkat smartphone canggih dengan harga murah kini bisa menjadi keinginan yang tidak sulit untuk diwujudkan. Keterbatasan dana seringkali menjadi penghalang untuk memiliki produk smartphone yang canggih dan memiliki kualitas baik. Kini beberapa produsen perangkat smartphone secara khusus membidik target konsumen dengan daya beli terbatas dan menawarkan produk – produk yang terbilang murah, tetapi memiliki kualitas yang baik dan spesifikasi teknis yang cukup tinggi. Berikut ini beberapa pilihan smartphone di bawah 1 juta yang bisa menjadi alternatif pilihan smartphone berkualitas dengan harga terjangkau:
 

1. Smartphone Evercoss U60

Smartphone Evercoss U60 menawarkan konsep desain fullview display layaknya smartphone high end tetapi dengan bandrol yang lebih terjangkau. Tidak salah jika smartphone ini masuk dalam daftar smartphone di bawah 1 juta yang direkomendasikan berkat tampilan menarik dan spesifikasi teknis yang cukup baik.
 
Evercoss U60 menggunakan layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi 480 X 960 piksel. Di balik tampilan menarik yang dimiliki; terdapat chipset Spreadtrum SC9832A yang dikombinasikan dengan prosesor quad-core 1,3 GHz Cortex-A7 dan memori TAM berkapasitas 1 GB. Kebutuhan untuk memperoleh tampilan grafis yang tajam dan waktu muat yang cepat dipenuhi oleh GPU Mali 400 MP2. Sedangkan kebutuhan ruang penyimpanan Evercoss U60 dipenuhi oleh memori internal berkapasitas 8GB yang bisa ditambah dengan memasang kartu memori microSD.
 
Kamera Evercoss U60 terbilang cukup canggih, kamera depan smartphone ini memiliki kemampuan merekam gambar dengan kualitas 8 MP. Sedangkan kamera belakang menggunakan modul ganda dengan kualitas 8MP dan 2 MP; hasilnya adalah kemampuan merekam gambar yang tajam dengan efek bokeh layaknya smartphone kelas atas. Kamera tersebut juga mampu merekam video dengan kualitas 1080p. Evercoss U60 menggunakan baterai Li Ion berkapasitas 3200 mAh yang cukup memadai untuk kebutuhan sehari – hari.
 

2. SPC L54 Optima

Produk selanjutnya dalam daftar smartphone canggih berharga miring adalah SPC L54 Optima. Smartphone buatan SPC Mobile ini juga menawarkan desain fullview display dengan layar berukuran 5 inci yang mampu menampilkan gambar dengan resolusi 480 X 960 piksel. Kelebihan lain dari SPC L54 Optima ada pada layar dengan spesifikasi 2,5D Glass yang tidak hanya terlihat lebih menarik; tetapi juga lebih nyaman digenggam berkat bagian samping yang melengkung.
 
SPC L54 Optima memiliki spesifikasi teknis berupa chipset Spreadtrum 9850 yang dikombinasikan dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 1,3 Ghz dan RAM 1GB. Prosesor grafis Mali 820MP1 dan melengkapi spesifikasi SPC L54 Optima bersama memori internal 8 GB yang bisa ditambah dengan kartu memori microSD berkapasitas hingga 32 GB.
 
SPC L54 Optima dilengkapi dengan dua kamera yang melekat di sisi depan dan belakang smartphone tersebut. Kamera utama yang ada di sisi belakang mampu merekam gambar dengan kualitas 8 MP dan memiliki kelengkapan lampu kilat serta fitur auto-fokus. Sedangkan kamera sekunder di sisi depan juga memiliki kualitas 8 MP. Baterai Li-Ion dengan kapasitas 2150 mAh melengkapi SPC L54 Optima sebagai smartphone murah dengan spesifikasi teknis cukup baik.
 

3. HP Android Smartfren Andromax L

Smartphone yang diluncurkan provider Smartfren ini pada awalnya memiliki bandrol harga di atas 1 juta rupiah; tetapi kini telah turun di kisaran harga 900 ribu rupiah sehingga masuk dalam daftar smartphone di bawah 1 juta dengan spesifikasi baik. Smartfren Andromax L menggunakan layar 5 inci bertipe HD IPS LCD dengan resolusi 720 X 1280.
 
Aspek teknis Smartfren Andromax L didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 212 dengan dukungan CPU quad-core 1,3 GHz Cortex-A7 dan GPU Adreno 304 serta RAM berkapasitas 2 GB. Ruang penyimpanan Andromax L didukung dengan memori internal 16 GB serta terminal kartu memori microSD yang dapat dipasang kartu hingga kapasitas 32 GB.
 
Smartfren Andromax L dilengkapi dengan kamera utama di sisi belakang dengan kemampuan merekam gambar 8 MP yang telah dilengkapi dengan fitur lampu kilat LED serta auto-fokus. Sedangkan kamera di sisi depan memiliki kualitas 5 MP dan dilengkapi Wide Angle Lens dengan Fixed Focus serta fitur lampu kilat LED. Kebutuhan energi Smartfren Andromax L didukung oleh baterai Li-Ion berkapasitas 2400 mAh yang telah dilengkapi dengan fitur fast charging untuk pengisian baterai lebih cepat.
 

4. Asus Zenfone Go ZB450KL

 Produk berikutnya dalam daftar smartphone dengan harga terjangkau namun punya spesifikasi cukup canggih adalah Asus Zenfone Go ZB450KL. Smartphone ini memiliki layar IPS LCD yang terbilang kecil dengan ukuran 4,5 inci dan resolusi 480 X 854 saja. Kelebihan smartphone buatan Asus ini ada pada dapur pacu dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang dipadukan dengan CPU quad-core 1,2 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 306 serta RAM berkapasitas 1 GB.
 
Kebutuhan ruang penyimpanan pada Asus Zenfone Go ZB450KL didukung dengan memori internal berkapasitas 8 GB. Kapasitas penyimpanan tersebut bisa ditambahkan hingga 156 GB dengan memanfaatkan dua terminal kartu memori microSD yang tersedia.
 
Asus Zenfone Go ZB450KL dilengkapi dengan kamera utama 8 MP dengan lensa f.2.0 serta fitur pendukung auto-fokus dan lampu kilat LED. Sedangkan kamera sekunder di sisi depan menggunakan lensa f/2,4 dengan kemampuan merekam gambar 2 MP. Kebutuhan energi smartphone ini dipenuhi dengan baterai Li-Po 2070 mAh bertipe removable.
 

5. Smartphone Xiaomi Redmi 2

 Alternatif lain produk berkualitas saat mencari smartphone dengan harga di bawah 1 juta adalah Xiaomi Redmi 2. Produk smartphone dari pabrikan asal Tiongkok ini dikenal memiliki spesifikasi teknis yang sangat baik dan mampu bersaing dengan produk – produk kelas menengah berkualitas; tetapi memiliki bandrol harga yang terjangkau. Xiaomi Redmi 2 menggunakan layar IPS LCD berukuran 4,7 inci dengan resolusi 720 X 1280 piksel.
 
Di balik layar dengan spesifikasi cukup baik tersebut; Xiaomi Redmi 2 menggunakan chipset Qualcomm MSM98919 Snapdragon 410 dan CPU quad-core 1,2 GHz Cortex-A53 serta GPU Adreno 306. Kinerja tiga elemen utama tersebut didukung dengan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB atau dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Kebutuhan ruang penyimpanan Xiaomi Redmi 2 dapat ditambah dengan memanfaatkan terminal kartu memori microSD hingga kapasitas 32 GB.
 
Kamera Xiaomi Redmi 2 memiliki kualitas yang terbilang cukup baik. Kamera utama yang ditempatkan di sisi belakang memiliki kemampuan merekam gambar berkualitas 8 MP. Kamera tersebut dilengkapi lensa dengan spesifikasi f/2.2, 28 mm serta dibantu dengan lampu kilat LED dan fitur auto-fokus untuk kemudahan merekam gambar. Sedangkan kamera sekunder di bagian depan mampu merekam gambar dengan kualitas 2 MP serta video dengan kualitas 720p. Baterai bertipe removable dengan kapasitas 2200 mAh mungkin terkesan kecil; tetapi terbukti cukup mumpuni untuk memenuhi kebutuhan energi smartphone berharga terjangkau dengan bandrol di bawah 1 juta ini.
 
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top