Siapa sih yang nggak tau nama Sadio Mane? Pernah mencetak hat-trick di Liga Champions beberapa waktu lalu, Sadio Mane adalah pemain sepak bola dari club Liverpool yang berhasil masuk ke jajaran pemain top dunia. Akrab disapa Mane, keahliannya bermain bola memang nggak perlu diragukan lagi. Dari kecil, laki-laki yang lahir di selatan Senegal ini yakin banget kalau dirinya akan menjadi pemain sepak bola andal di masa depan. Berbekal keyakinan tersebut, akhirnya Mane mulai melangkah untuk mengejar mimpinya. Menyimpan banyak cerita menarik, ini lima fakta tentang Sadio Mane yang perlu kamu ketahui!
 
Putus sekolah di umur 15 tahun
 
Sadio mane putus sekolah
 
Untuk mengejar mimpinya, Mane memutuskan untuk berhenti sekolah di umur 15 tahun. Mane memulai langkahnya dengan pergi ke kota Ziguinchor untuk mencari klub sebagai tempat berlatih. Soalnya, menurut Mane nggak mungkin ada pencari bakat yang mampir ke rumahnya yang jauh banget dari ibu kota. So, setelah diizinin dengan berat hari sama orangtuanya, Mane resmi meninggalkan rumah dan mencoba peruntungannya.
 
Dengar-dengar jarang mandi
 
Jarang mandi
 
Mane dan sepak bola adalah satu-kesatuan. Saking cintanya sama sepak bola dan nggak mau menyia-nyiakan waktu latihan, dengar-dengar Mane sampai jarang mandi. Bukan hoax, pengakuan tersebut keluar langsung dari mulut Mane waktu mengobrol dengan teman kecilnya. Dikutip dari Daily Mail, Mane lebih memilih untuk terus berlatih, berlatih, dan berlatih. Urusan mandi dan bersih-bersih sih nanti saja kalau sudah jadi kaya.
 
Rajin solat dan anti alkohol
 
Sadio mane rajin solat
 
Walau cinta setengah mati dengan sepak bola, Mane sama sekali nggak menomorduakan ibadah. Diketaui beragama Islam, Mane yang jarang mandi ini rajin solat lho. Selain itu, Mane juga masih mengikuti aturan lainnya, seperti menjauhi alkohol. Kece banget nggak, sih? Bisa jadi contoh muslim taat, nih.
 
Mau bantu renovasi masjid
 
Bantu renovasi masjid
 
Sukses jadi pemain sepak bola terkenal sama sekali nggak membuat Mane jadi besar kepala. Buktinya, Mane nggak lupa sama cita-citanya waktu kecil dulu. Ya, dengar-dengar, Mane ikut membantu renovasi masjid di dekat rumahnya lho. Masjid tersebut adalah masjid tempat ayahnya biasa menjadi imam saat solat berjamaah.
 
Punya akun Instagram yang bisa dikepoin
 
Sadio Mane Instagram
 
Penasaran dengan keseharian Sadio Mane? Follow akun social medianya, dong! Mane diketahui memiliki akun Instagram dengan nama @sadiomaneofficiel. Bukan kaleng-kaleng, akun Instagram Mane sudah tervirifikasi dan memiliki 4,7 juta followers! Mulai dari latihan, pertandingan, sampai kegiatan lainnya bisa dilihat langsung melalui akun Instagramnya. Happy stalking!
 
Buat kamu para penggemar Sadio Mane dan sering main sepak bola, tau ngga sepatu yang digunakannya?, salah satu sepatu yang digunakan Sadio Mane yaitu New Balance Furon 4.0. Sepatu bola tersebut punya spek yang oke banget loh. Yang belum punya bisa langsung membelinya dengan mudah di Tokopedia, bayarnya pakai Home Credit aja guys soalnya cicilannya ringan banget.
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top