Permudah Akses Pelanggan, Home Credit Kini Hadir di Lebih Banyak Toko Mitra di Indonesia

Permudah Akses Pelanggan, Home Credit Kini Hadir di Lebih Banyak Toko Mitra di Indonesia

4 Desember 2023
linkdin iconsfacebook iconstwitter iconswhatsapp iconsline iconscopy icons
Link copied to clipboard

JAKARTA, 27 SEPTEMBER 2023PT Home Credit Indonesia (“Home Credit”), perusahaan pembiayaan berbasis teknologi yang telah melayani lebih dari 6 juta pelanggan, berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan keuangan yang dapat diakses secara omnichannel, baik di toko-toko mitra di berbagai daerah di Indonesia serta berbagai e-commerce terkemuka sebagai bagian dari upaya yang berkelanjutan untuk terus membuka kesempatan baru bagi masyarakat Indonesia.

Komitmen tersebut diwujudkan oleh Home Credit dengan menghadirkan layanan di lebih dari 2.300 toko mitra baru sejak Januari 2023 hingga September 2023 yang dikenal sebagai bulan pelanggan, sehingga layanan pembiayaan perusahaan dapat diakses di hampir 21.000 toko di seluruh Indonesia. Terbaru, Home Credit menyediakan layanan pembiayaan barang di 6 gerai baru Erablue, peritel elektronik yang merupakan bagian dari Erajaya Group, di Depok dan Tangerang pada September dan Oktober 2023. Home Credit juga akan hadir di 1 gerai baru Hartono, peritel elektronik, di Bandung, Jawa Barat yang akan dibuka pada 30 September 2023.

“Perluasan layanan di toko mitra ini akan menambah jumlah toko atau ritel elektronik yang bekerjasama dengan Home Credit yang memudahkan para pelanggan untuk memenuhi kebutuhannya atas barang-barang elektronik seperti TV, kulkas, pendingin udara, mesin cuci dan sebagainya. Sepanjang Januari-Juni 2023, Home Credit menyalurkan pembiayaan barang sebesar Rp445 miliar untuk berbagai barang elektronik (di luar smartphone, gadget, laptop) dibandingkan dengan Rp432 miliar dalam periode Januari-Juni 2022. Home Credit akan terus menambah ketersediaan layanan di toko-toko mitra untuk senantiasa membuka kesempatan bagi masyarakat Indonesia melalui penyediaan akses layanan keuangan yang cepat, transparan, dan ada di mana saja,” kata Dolly Susanto selaku Chief Sales Officer Home Credit.

Peningkatan penyaluran pembiayaan barang elektronik oleh Home Credit ini juga sejalan dengan hasil Survei Konsumen Bank Indonesia pada Juli 2023 yang mengindikasikan bahwa keyakinan konsumen terhadap kondisi ekonomi tetap kuat yang tercermin dari Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) Juli 2023 yang terjaga dalam zona optimis (>100) pada level 123,5.

“Peningkatan pembiayaan barang khususnya barang-barang elektronik yang disalurkan oleh Home Credit tersebut sejalan dengan peningkatan jumlah piutang pembiayaan perusahaan multifinance sebesar Rp447 triliun pada Juli 2023 sebagaimana disampaikan oleh Otoritas Jasa Keuangan. Peningkatan volume pembiayaan yang berkelanjutan ini menunjukkan kepercayaan yang tinggi dari para pelanggan terhadap industri pembiayaan, tidak terkecuali pembiayaan barang-barang elektronik dan barang lainnya,” kata Suwandi Wiratno selaku Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI). 

Peningkatan penyaluran pembiayaan yang disalurkan oleh Home Credit secara berkelanjutan ini juga sejalan dengan visi APPI untuk memajukan atau meningkatkan peranan lembaga pembiayaan sebagai salah satu alternatif pembiayaan di Indonesia serta memberikan sumbangsih bagi kemajuan perekonomian nasional.

Dalam semangat merayakan Hari Pelanggan Nasional, Home Credit juga menghadirkan berbagai program khusus bagi para pelanggan Home Credit. Di toko-toko Erablue, pelanggan dapat menikmati promo bunga 0% untuk pembiayaan barang elektronik, TV, hingga laptop dengan pilihan tenor 7 bulan selama periode 1 Juli-30 September 2023.

Sementara itu, pelanggan Home Credit juga dapat memanfaatkan promo bunga 0% di toko-toko Hartono untuk pembiayaan barang dengan nilai pembiayaan sebesar Rp500.000-Rp30 juta dengan tenor 6 bulan selama periode 6 Agustus 2023 - 31 Oktober 2023.

Kedua promo bunga 0% itu dapat digunakan oleh pelanggan jika membayar cicilan secara tepat waktu. Informasi lebih lanjut mengenai berbagai promo menarik Home Credit dapat diakses di situs resmi perusahaan www.homecredit.co.id.


###


Tentang Home Credit Indonesia

Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan yang berorientasi kepada kebutuhan konsumen yang menyediakan berbagai layanan keuangan seperti pembiayaan barang, pembiayaan tunai, proteksi, e-wallet dan opsi paylater. Beroperasi sejak 2013, Home Credit Indonesia telah melayani lebih dari 6 juta pelanggan dengan menyediakan pengalaman yang bebas hamabatan dengan layanan keuangan yang transparan dan bertanggungjawab untuk membantu menciptakan kesempatan bagi pelanggan dan masyarakat. Dengan lebih dari 21.000 titik penjualan, mitra-mitra Home Credit kini antara lain produsen serta peritel baik offline dan online seperti Samsung, VIVO, OPPO, Realme, Erafone, Informa, Electronic City, Hypermart, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia, Tokopedia, Bukalapak, Blibli dan lainnya. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Berikan Like di Facebook Home Credit Indonesia, ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia, dan follow Instagram kami di @homecreditid.