Pertanyaan Umum

Kebijakan Keringanan di Masa Pandemi Covid-19

Kami percaya bersama kita bisa melewati masa pandemi Covid-19 ini. Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan penuh terhadap kebijakan pemerintah, maka Keringanan Pembiayaan ini hadir untuk pelanggan yang memenuhi syarat berikut:

  • Terkena dampak langsung Covid-19 (baik secara medis maupun finansial);
  • Pekerja sektor informal atau pengusaha UMKM;
  • Bekerja di sektor yang terpengaruh langsung oleh pandemi COVID-19 (seperti transportasi online, pariwisata, perhotelan, perdagangan, pertanian, pertambangan, real estate, infrastruktur, dan F&B);
  • Riwayat pembayaran cicilan lancar dan tidak memiliki tunggakan sebelum tanggal 2 Maret 2020 (dapat diperiksa di My Home Credit App);
  • Barang yang dicicil sesuai kontrak pembiayaan dan tidak berpindahtangan;


Pengajuan dapat dilakukan dengan cara:

  • Ceritakan kondisimu kepada kami melalui e-mail ke care@homecredit.co.id dengan subject: ‘Permohonan Relaksasi Cicilan_[Nomor Kontrak]'. (Mohon gunakan e-mail pribadimu yang didaftarkan saat pengajuan pembiayaan)
  • Ikuti instruksi dari tim kami dan siapkan dokumen yang dibutuhkan.


Apabila kamu mengalami dampak medis dari Covid-19, mohon dapat menyiapkan dokumen sebagai berikut:

Suspek Covid-19

  • Hasil pemeriksaan dokter

Positif Terinfeksi dan Menjalani Perawatan Covid-19

  • Hasil diagnosis positif COVID-19 dari dokter

Karantina Karena Keluarga Positif Covid-19

  • Hasil pemeriksaan/ hasil diagnosis positif COVID-19 dari dokter untuk anggota keluarga yang bersangkutan
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK)

Kami akan mengkaji pengajuanmu setelah seluruh data kami terima secara lengkap. Setelahnya, kami akan menginformasikan apakah kamu memenuhi syarat serta kebijakan keringanan pembiayaan yang bisa diberikan untuk membantumu melewati masa sulit ini.


Pertanyaan terkait