Pertanyaan Umum

Perlindungan MOTOCOVER

MOTOCOVER merupakan produk proteksi yang melindungi Kendaraan Motor pelanggan apabila terjadi pencurian / kerusakan Kendaraan Motor ≥ 75%. Jangka waktu perlindungan MOTOCOVER hanya dapat didapatkan pelanggan yang mengambil pembiayaan Kendaraan Motor dari Home Credit, dan masa perlindungan berlangsung selama masa cicilan Kendaraan Motor tersebut

MOTOCOVER memberikan Uang Pertanggungan apabila terjadi pencurian atau kerusakan Kendaraan Motor  ≥ 75% sebesar:

● Tahun ke - 1 : senilai 100% dari harga OTR Kendaraan

● Tahun ke - 2 : senilai 85% dari harga OTR Kendaraan

● Tahun ke - 3 : senilai 75% dari harga OTR Kendaraan

Harga OTR: Harga On The Road


Cara Klaim MOTOCOVER

Kamu dapat memilih 2 cara untuk ajukan klaim MOTOCOVER.

  • Klik di sini untuk melihat cara klaim melalui Layanan Pelanggan Home Credit Indonesia
  • Klik di sini untuk melihat cara klaim melalui Portal Klaim Pasar Polis
  • Klik di sini untuk melihat daftar dokumen klaim sesuai resiko

Selama masa klaim asuransi, kamu akan mendapatkan notifikasi melalui SMS/ e-mail.

  • Nilai pertanggungan akan dibayarkan ke kontrak pembiayaan pelanggan maksimal 5 (lima) hari kerja setelah kamu membayarkan Biaya Resiko Sendiri dan pengembalian sisa kelengkapan Kendaraan Motor kepada pihak Asuransi.
  • Pelanggan atau Ahli Waris tidak berhak mendapatkan Nilai Pertanggungan jika:

1. Kerusakan motor disebabkan oleh hal-hal yang masuk dalam Ketentuan Pengecualian Manfaat.

2. Klaim ditemukan dengan menggunakan dokumen atau alat bukti palsu, diajukan dengan itikad tidak baik, atau bersifat penipuan untuk memperoleh pembayaran Nilai Pertanggungan.

3. Pelanggan dan/atau Ahli Waris tidak memenuhi kewajiban mengenai Pelaporan Klaim dan Dokumen Klaim yang sudah dituliskan.

4. Pelaporan Klaim dilakukan melebihi 14 (empat belas) hari kalender setelah kejadian terjadi.

5. Upload Dokumen Klaim melebihi 14 (empat belas) hari kalender setelah Pelaporan Klaim.

  • Perlindungan MOTOCOVER akan batal secara otomatis jika kamu melakukan Pembatalan Kontrak atau Pelunasan Lebih Awal. Dalam hal terjadi pembatalan perlindungan MOTOCOVER, maka Premi MOTOCOVER yang telah kamu bayarkan  akan  dikembalikan sesuai dengan perhitungan yang ditentukan oleh pihak Asuransi.


Perlindungan SANTAI

  • SANTAI merupakan produk proteksi yang melindungi segala bentuk perabotan dan peralatan rumah tangga serta isi rumah lainnya (tidak termasuk barang antik, perhiasan, emas, uang, surat berharga, binatang, dan tumbuhan) dari risiko - risiko yang terjadi. Jangka waktu perlindungan produk ini adalah satu tahun dan dapat diperpanjang kembali
  • Manfaat SANTAI berupa uang pertanggungan (lumpsum) senilai Rp10.000.000 (sepuluh juta rupiah) yang akan diberikan kepada Tertanggung apabila terjadi kerusakan pada isi rumah yang disebabkan oleh kejadian-kejadian tertentu
  • Untuk Pelanggan yang menggunakan jasa pembiayaan Home Credit, perlindungan SANTAI bisa ditambahkan ke dalam cicilan. Untuk Pelanggan yang tidak menggunakan jasa pembiayaan Home Credit, perlindungan SANTAI bisa dibeli secara langsung melalui aplikasi My Home Credit atau melalui Sales Agent Home Credit
  • Risiko yang dijamin adalah kerusakan yang terjadi akibat:
  1. Kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat  terbang,  asap  dari  kebakaran  bangunan (kecuali asap akibat kebakaran hutan atau gambut);
  2. Kerusuhan, pemogokan, perbuatan jahat, penghalangan kerja, dan penjarahan yang terjadi selama kerusuhan dan huru hara;
  3. Angin Topan, badai, banjir, kerusakan akibat air, dan tanah longsor;
  4. Pencurian dan perampokan;
  5. Gempa bumi, tsunami, dan ledakan gunung berapi

Cara Klaim Perlindungan SANTAI

  • Berikut adalah cara kamu bisa mengajukan klaim perlindungan SANTAI:
  1. Melaporkan klaim ke layanan Home Credit Indonesia dalam kurun waktu 30 hari kalender setelah kejadian
  2. Mengirimkan softcopy dokumen klaim ke alamat email klaim@homecredit.co.id
  3. Apabila disetujui, uang pertanggungan akan dibayarkan dalam waktu 7 hari kerja sejak dokumen klaim lengkap dan diterima oleh Home Credit
  • Berikut adalah dokumen yang kamu butuhkan untuk mengajukan klaim perlindungan SANTAI:
  1. Fotokopi Kartu Identitas Tertanggung.
  2. Asli / Salinan legalisir Surat Keterangan yang dikeluarkan pihak yang berwenang (RT/RW/Kepolisian) atas terjadinya risiko yang berisi tanggal kejadian, alamat rumah Tertanggung, nama dan identitas Tertanggung dan / atau Ahli waris.
  3. Salinan halaman depan buku tabungan.
  4. Dokumen tambahan  yaitu  asli /  salinan  legalisir Surat Pernyataan Ahli Waris yang dikeluarkan instansi berwenang, jika Tertanggung meninggal dunia.
  • Klaim akan dibayarkan Perusahaan Asuransi kepada Tertanggung atau Ahli Waris paling lambat 7 hari kerja setelah semua kelengkapan dokumen klaim diterima oleh Home Credit
  • Perlindungan SANTAI bisa dibatalkan dengan beberapa kondisi di bawah ini:
    • Jika Tertanggung menggunakan jasa pembiayaan Home Credit, maka;

1. Pembatalan perlindungan SANTAI bisa dilakukan di tengah masa pembiayaan dengan syarat belum pernah mengajukan klaim. Pembatalan ini akan mengurangi jumlah cicilan per bulan yang masih berjalan.

2. Perlindungan SANTAI akan batal secara otomatis jika pelanggan melakukan pelunasan pembiayaan lebih awal.

Jika Tertanggung tidak menggunakan jasa pembiayaan Home Credit, maka Tertanggung akan mendapatkan perlindungan SANTAI selama satu


Pertanyaan terkait