Pertanyaan Umum

Perlindungan EASYCOVER / MAXCOVER

Program EASYCOVER / MAXCOVER adalah nilai tambah yang diberikan untuk para pelanggan agar memiliki perlindungan atas perangkat mobile phone, gadget, tablet, atau laptop akibat kerusakan fisik atau terkena cairan selama 12 bulan. EASYCOVER / MAXCOVER akan memberikan perlindungan tambahan di luar garansi standar yang pada umumnya meliputi kerusakan mekanis yang timbul dari kesalahan pabrik.

Keunggulan EASYCOVER / MAXCOVER

Dengan memilih perlindungan EASYCOVER / MAXCOVER kamu akan menikmati beberapa keunggulan sekaligus. Beberapa keunggulan yang kamu dapatkan adalah :

  • Layanan klaim online, kamu akan mendapatkan pelayanan klaim yang lebih mudah dan cepat melalui portal klaim online
  • Layanan online tech support, kamu akan mendapatkan pelayanan teknis secara online terkait kerusakan perangkat
  • Perlindungan dalam perjalanan, kamu mendapatkan perlindungan atau garansi selama baranga dalam penjemputan atau pengantaran untuk perbaikan
  • Kamu akan mendapatkan bantuan teknis selama 3 bulan setelah perbaikan selesai dilakukan
  • Kamu akan mendapatkan bebas biaya antar jemput untuk perbaikan maupun penggantian perangkat
  • Kamu akan mendapatkan pinjaman perangkat pengganti sementara selama proses perbaikan handphone / gadget kamu
  • Kamu dapat mengajukan klaim berulang kali selama masa perlindungan dengan nilai maksimal perlindungan sebesar harga perangkat

Perlu diketahui bahwa kamu masih bertanggung jawab untuk membayar cicilan kamu sesuai dengan tanggal jatuh tempo sesuai dengan kontrak yang kamu tandatangani.


Manfaat EASYCOVER / MAXCOVER

Adapun manfaat dari masing-masing layanan tersebut adalah:

EASYCOVER

  • Kerusakan fisik dan cairan yang tidak disengaja
  • Penggantian unit selama masa perbaikan
  • Lama perlindungan 12 bulan

MAXCOVER

  • Kerusakan fisik dan cairan yang tidak disengaja
  • Perampasan atau perampokan perangkat
  • Penggantian unit selama masa perbaikan
  • Lama perlindungan 12 bulan

Dokumen untuk Klaim EASYCOVER / MAXCOVER

Kamu bisa mengajukan klaim sesuai dengan prosedur yang berlaku. Dokumen yang perlu kamu persiapkan adalah :

  • IMEI atau nomor seri perangkat handphone/tablet/laptop kamu
  • Sertifikat keanggotaan EASYCOVER / MAXCOVER yang terdapat pada kontrak pembiayaanmu
  • Berita Acara Kepolisian untuk kejadian perampasan atau penodongan perangkat

Proses Klaim Kerusakan Fisik dan Cairan

Kamu dapat mengajukan klaim atas kerusakan fisik dan cairan yang tidak disengaja untuk perangkat yang kamu daftarkan dengan perlindungan EASYCOVER/ MAXCOVER. Adapun proses untuk klaim kerusakan adalah sebagai berikut:

  1. Lakukan pengecekan nama Penyedia Jasa Proteksi kamu pada Sertifikat Keanggotaan EASYCOVER/ MAXCOVER yang diberikan bersamaan dengan Kontrak Pembiayaan. Home Credit Indonesia saat ini bekerjasama dengan 2 (dua) Mitra Perlindungan yaitu: PT Bolttech Device Protection Indonesia (bolttech) dan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia.

    Jika Penyedia Jasa Proteksi-mu PT Bolttech Device Protection Indonesia (bolttech):
    • Dalam waktu maksimal 7 (tujuh) hari kalender sejak kejadian:
    • Telepon ke Layanan Pelanggan Home Credit Indonesia: 021 – 29539600 (Senin – Minggu, 24 Jam) ATAU
    • Telepon PT Bolttech Device Protection Indonesia (bolttech) pada 0804-1401-078 (jam operasional setiap hari dari 08:00-20:00), ATAU
    • Daftarkan klaim kamu di sini

      Jika Penyedia Jasa Proteksi-mu PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, dalam waktu maksimal 7 (tujuh) hari  kalender setelah kejadian:
    • Hubungi Layanan Pelanggan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia: 1500 136 (4) maksimal 7 hari kalender setelah kejadian
    • Siapkan dan kirimkan dokumen klaim ke cs@allianz.co.id

  2. Proses persetujuan berdasarkan jenis kerusakan perangkat kamu dan sepenuhnya merupakan wewenang dari mitra penyedia jasa untuk memberikan persetujuan atau penolakan klaim
  3. Proses persetujuan dalam waktu satu (1) hari kerja
  4. Jika disetujui perangkat kamu akan dijemput untuk dilakukan perbaikan dalam 1-2 hari kerja, jangan lupa lakukan backup data dan buka kunci perangkatmu
  5. Proses perbaikan perangkat oleh teknisi membutuhkan waktu 7 hari kerja di Jabodetabek dan 11 hari kerja untuk luar Jabodetabek
  6. Perangkatmu akan diantar dalam 1-2 hari kerja setelah selesai diperbaiki
  7. Untuk perbaikan dengan mengunjungi konter resmi, kamu dapat mengunjungi konter tersebut untuk mengambil perangkat yang sudah selesai diperbaiki
  8. Kamu akan mendapatkan jaminan 90 hari apabila perangkat mengalami kerusakan yang sama
  9. Jika proses pengajuan klaim kamu belum mendapatkan hasil melebihi waktu yang ditentukan, atau proses perbaikan belum mendapatkan selesai sesuai dengan jadwal, kamu dapat menginformasikan kepada kami di sini

Proses Klaim Perampasan dan Penodongan

Dengan memilih MAXCOVER kamu akan mendapatkan perlindungan jika kamu mengalami perampasan dan penodongan perangkat.  Adapun proses klaim untuk perampasan dan penodongan adalah:

  1. Lakukan pengecekan nama Penyedia Jasa Proteksi kamu pada Sertifikat Keanggotaan MAXCOVER yang diberikan bersamaan dengan Kontrak Pembiayaan. Home Credit Indonesia saat ini bekerjasama dengan 2 (dua) Mitra Perlindungan dan atau Layanan Perbaikan, yaitu: PT Bolttech Device Protection Indonesia (bolttech) dan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia.
    • Jika Penyedia Layanan Perbaikan-mu PT Bolttech Device Protection Indonesia (bolttech):
    • Dalam waktu maksimal 7 (tujuh) hari kalendar sejak kejadian,
    • Hubungi Layanan Pelanggan Home Credit Indonesia: 021 – 29539600 (Senin – Minggu, 24 Jam), ATAU
    • Telepon PT Bolttech Device Protection Indonesia (bolttech) pada 0804-1401-078 (jam operasional setiap hari dari 08:00-20:00), ATAU
    • Daftarkan klaim kamu di sini
    • Jika Penyedia Jasa Proteksi-mu PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, dalam waktu maksimal 7 (tujuh) hari kalender setelah kejadian:
    • Hubungi Layanan Pelanggan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia: 1500 136 (4) maksimal 7 hari calendar setelah kejadian
    • Siapkan dan kirimkan dokumen klaim ke cs@allianz.co.id
  2. Lengkapi dokumen dan kronologis kejadian perampasan dan penodongan perangkat
  3. Proses persetujuan dalam waktu satu (1) hari kerja dan sepenuhnya merupakan wewenang dari mitra penyedia jasa untuk memberikan persetujuan atau penolakan klaim
  4. Kamu akan mendapatkan perangkat yang sama seperti sebelumnya
  5. Tidak ada biaya untuk proses penggantian perangkat, kecuali jika nilai perangkat baru melebihi harga perangkat kamu sebelumnya
  6. Kamu akan mendapatkan penggantian perangkat dalam 1-2 hari kerja dan dikirimkan ke alamat tempat tinggal atau kantor sesuai dengan formulir yang kamu isikan saat pengajuan klaim
  7. Jika proses pengajuan klaim kamu belum mendapatkan hasil melebihi waktu yang ditentukan, atau proses perbaikan belum mendapatkan selesai sesuai dengan jadwal, kamu dapat menginformasikan kepada kami di sini

Pertanyaan terkait