Pertanyaan Umum

Mengajukan Aplikasi Pembiayaan Barang

Setelah semua persyaratan terpenuhi, kamu dapat mengunjungi toko mitra pembiayaan kami untuk mengajukan aplikasi pembiayaan. Kamu dapat melihat simulasi pembiayaan[JR1]  pada Aplikasi My Home Credit dengan mengikuti langkah berikut

  1. Buka Aplikasi My Home Credit Indonesia
  2. Masuk ke menu Beranda
  3. Pilih barang yang kamu mau
  4. Pilih Simulasi cicilan
  5. Masukkan nominal harga barang
  6. Pilih tenor atau lama pembiayaan
  7. Pilih besaran uang muka yang akan dibayarkan
  8. Pilih perlindungan tambahan yang kamu kehendaki
  9. Sistem kami akan memberikan simulasi harga cicilan perbulan kamu
  10. Perlu dicatat bahwa hasil dari aplikasi My Home Credit merupakan simulasi pembiayaan umum yang dapat berubah sesuai dengan mitra penyedia barang dan promosi yang berlaku

Untuk mengajukan pembiayaan, kamu bisa mengunjungi toko mitra kami ikuti langkah berikut ini :

  1. Persiapkan kelengkapan dokumen yang dibutuhkan
  2. Kunjungi toko yang bekerjasama dengan Home Credit
  3. Kamu akan dibantu oleh Sales Agent / Penjaga Toko Mitra dalam mengisikan aplikasi pembiayaan
  4. Sales Agent / Penjaga Toko Mitra kami kan membantu mengisikan aplikasi pembiayaan berdasarkan promo yang berlaku. Kamu dapat menanyakan kepada Sales Agent kami mengenai promo yang tersedia
  5. Untuk pengajuan di Toko Mitra Home Credit Indonesia, waktu persetujuan kontrak pembiayaan kamu adalah 3 menit
  6. Sales Agent / Penjaga Toko Mitra akan membantu proses tanda tangan kontrak
  7. Pembayaran DP sesuai dengan kesepakan pada kontrak pembiayaan kamu
  8. Proses serah terima barang dilakukan di toko, kecuali jika barang yang kamu mau membutuhkan pengiriman ke alamat tempat tinggal kamu (contoh : pembelian furnitur, kulkas atau barang lain yang membutuhkan pengiriman)
  9. Proses pengajuan aplikasi pembiayaan tidak dikenakan biaya tambahan diluar kontrak pembiayaan. Mohon laporkan kepada kami jika kamu diminta menambahkan biaya diluar ketentuan yang ada pada kontrak kamu, atau mendapatkan pelayanan yang kurang maksimal dari Sales Agent kami saat pembuatan aplikasi kontrak. Untuk pelaporan bisa dilakukan disini[JR2] 



Pertanyaan terkait