Pertanyaan Umum

Tips Hindari Penipuan Mengatasnamakan Home Credit

TIPS HINDARI PENIPUAN MENGATASNAMAKAN HOME CREDIT 

Kami selalu berusaha yang terbaik untuk keamanan data pribadi serta transaksi Home Credit kamu. Untuk itu, mohon perhatikan informasi berikut ini agar kamu selalu waspada atas penipuan yang mengatasnamakan Home Credit Indonesia, serta agar transaksi pembiayaan Home Credit-mu selalu lancar dan nyaman. 


Informasi Layanan Pelanggan Resmi Home Credit Indonesia

Berikut adalah daftar situs dan akun media sosial kami yang resmi:

  • Website: www.homecredit.co.id
  • E-mail Layanan Pelanggan: care@homecredit.co.id
  • Portal Tanda Tangan Elektronik: https://oasys.homecredit.co.id/client-zone/
  • Facebook: @homecreditid (centang biru)
  • Instagram: @homecreditid (centang biru)
  • Twitter: @homecreditid (centang biru)

Jika kamu menerima pesan yang mengatasnamakan Home Credit Indonesia diluar akun-akun tersebut, segera laporkan ke akun media sosial resmi Home Credit, atau kirim e-mail ke care@homecredit.co.id, agar dapat ditindaklanjuti oleh tim kami, ya! 


Keamanan Pengiriman Data, Dokumen Pribadi, dan Pembayaran Cicilan. 

Tim Home Credit Indonesia tidak pernah melakukan verifikasi data pribadi (KTP, KK) ataupun permintaan pembayaran cicilan lewat media aplikasi pesan (WA, LINE, dll) dengan nomor ataupun akun pribadi. Waspadai dan laporkan pihak yang mengatasnamakan Home Credit Indonesia yang meminta data pribadi atau pembayaran cicilan lewat media yang tidak resmi. 


A. Keamanan Pengiriman Data dan Dokumen Pribadi

Ingat, pengiriman dokumen atau data pribadi ke Home Credit hanya dilakukan via email dengan akhiran domain @homecredit.co.id atau melalui Portal Tanda Tangan Elektronik. Jangan pernah mengirimkan atau memberikan informasi maupun informasi dokumen pribadimu melalui telepon atau sms, ke email dari situs tidak resmi, media aplikasi pesan (WA, LINE, dll), dan akun sosial media Home Credit tidak resmi, dan iklan Home Credit tidak resmi melalui sosial media. 

Tips melindungi Data dan Dokumen Pribadi: 

  1. Jangan pernah meminjamkan KTP / KK / dokumen pribadi lainnya untuk keperluan pembiayaan orang lain. 
  2. Cek domain e-mail sebelum melakukan pengiriman data. 
  3. Gunakan aplikasi My Home Credit melalui HP kamu dan nomor pribadi yang terdaftar untuk melihat informasi kontrak kamu serta perbaharui password secara berkala.


B. Keamanan Pembayaran Cicilan 

Home Credit tidak pernah melakukan penagihan ataupun pembayaran di luar ketentuan resmi Home Credit, serta tidak mengizinkan transaksi pembayaran lewat transfer ke akun pribadi. Jika kamu menerima penagihan atau ajakan pembayaran lewat akun yang tidak resmi, segera laporkan ke care@homecredit.co.id. 

Tips terhindar dari penipuan transaksi:

  • Jangan mudah percaya pada pihak yang mengatasnamakan Home Credit
  • Selalu lakukan pembayaran melalui channel resmi mitra Home Credit (bisa kamu temukan di halaman Cara Pembayaran)
  • Jangan melakukan transaksi apapun di luar ketentuan resmi Home Credit

Pembayaran yang dilakukan atas nama orang lain akan terhitung sebagai pembayaran yang tidak resmi. Pastikan kamu membayar cicilanmu secara pribadi ke channel resmi Home Credit, atas nama yang sesuai dengan Data Pelanggan terdaftar kamu, ya! 

Demi kemudahanmu, download My Home Credit untuk bayar cicilan serta cek informasi mengenai kontrak kamu. 


Keamanan Kode Rahasia (OTP)

Jaga dan rahasiakan kode OTP yang kamu terima untuk verifikasi akun/pembayaranmu. Jangan perlihatkan kode kepada siapapun. 


Pastikan kamu cermati informasi di atas ini, ya! Home Credit tidak bertanggung jawab atas kerugian yang disebabkan oleh kelalaian Pelanggan.



Pertanyaan terkait