Pertanyaan Umum

Bagaimana cara menggunakan fitur Bayar Otomatis?

  1. Pelanggan dapat melakukan pendaftaran fitur Bayar Otomatis hanya melalui aplikasi My Home Credit, melalui tombol "Bayar Otomatis" yang tersedia pada aplikasi My Home Credit. 
  2. Pelanggan tidak akan dikenakan biaya tambahan atas pendaftaran dan pembayaran cicilan melalui fitur Bayar Otomatis. 
  3. Pelanggan harus mendaftarkan kontrak aktifnya satu persatu untuk menggunakan fitur Bayar Otomatis dan tidak dapat dilakukan untuk semua kontrak secara sekaligus. 
  4. Saat melakukan pendaftaran, nomor HP yang didaftarkan adalah nomor HP yang terdaftar di bank, bukan yang terdaftar di Home Credit 
  5. Pelanggan dapat mendaftarkan rekening bank milik pasangannya selama nomor kartu debit dan nomor HP yang didaftarkan adalah milik pasangan yang terdaftar di bank. Pelanggan harus memasukkan kode OTP yang dikirim ke nomor HP pasangan pelanggan. Dengan mendaftarkan rekening bank milik pasangan, pelanggan menjamin telah menerima persetujuan dari pasangan atas pendaftaran tersebut. 
  6. Pelanggan akan menerima notifikasi melalui aplikasi My Home Credit ketika pendaftaran fitur Bayar Otomatis yang didaftarkan telah berhasil atau gagal. 
  7. Kegagalan dalam pendaftaran fitur Bayar Otomatis dapat disebabkan karena:  
  8. Salah memasukkan kode OTP yang dikirimkan bank; 
  9. Salah memasukkan nomor kartu debit; 
  10. Salah memasukkan nomor HP yang terdaftar di bank; 
  11. Rekening bank berstatus dorman; 
  12. Rekening bank sudah tidak aktif; 
  13. Kartu debit sudah kedaluwarsa; 
  14. Terdapat kendala pada nomor rekening dan/atau kartu debit yang didaftarkan. 
  15. Pelanggan dapat langsung mendaftarkan rekening bank lain milik pelanggan apabila rekening bank yang sebelumnya tidak berhasil didaftarkan. 
  16. Pelanggan dapat melakukan registrasi Bayar Otomatis jika tagihan pelanggan yang sudah tercetak lebih dari Rp50.000 

Pertanyaan terkait