Home Credit Wujudkan Mimpi Pelanggan Setia di Bulan Pelanggan

Home Credit Wujudkan Mimpi Pelanggan Setia di Bulan Pelanggan

24 Oktober 2020
linkdin iconsfacebook iconstwitter iconswhatsapp iconsline iconscopy icons
Link copied to clipboard

JAKARTA, 24 September 2020 — Dalam rangka mewujudkan mimpi dan harapan para pelanggan sekaligus sebagai bentuk ucapan terima kasih, Home Credit Indonesia - perusahaan pembiayaan multiguna inklusif berbasis teknologi, memberikan kejutan spesial kepada para pelanggan setianya bertepatan dengan perayaan Bulan Pelanggan yang jatuh setiap bulan September.

Mengusung tema “Terima Kasih, Sobat!” Home Credit Indonesia memberikan apresiasi berupa hadiah kejutan kepada empat pelanggan setia terpilih yang selama ini sudah menaruh kepercayaan besar kepada Perusahaan. Adapun, keempat pelanggan setia terpilih bukanlah pelanggan biasa. Mereka merupakan pelanggan yang sudah memiliki lebih dari 7 kontrak bersama Home Credit dan selalu memenuhi kewajibannya tepat waktu. Berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh Perusahaan, para pelanggan terpilih menyatakan bahwa memuaskannya pelayanan yang diberikan oleh Home Credit menjadi alasan bagi mereka untuk terus menggunakan Home Credit dalam menggapai impian mereka.

Adapun, Home Credit memberikan hadiah kejutan berupa barang-barang yang memang sedang dibutuhkan atau sudah menjadi impian para pelanggan. Sebelumnya, manajemen Home Credit sudah mencari tahu terlebih dahulu daftar keinginan keempat pelanggan tersebut, yang tentunya tanpa sepengetahuan mereka demi menjaga unsur kejutan itu sendiri. Seluruh rangkaian kegiatan dilakukan selama satu bulan penuh sepanjang September 2020 dengan tetap menaati seluruh protokol kesehatan yang berlaku di masa pandemi Covid-19.

Marketing & Strategy Director Home Credit Indonesia Moin Uddin menuturkan bahwa Perusahaan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan demi menjaga kepercayaan dan kepuasan pelanggan. Menurutnya, kepercayaan dan kepuasan pelanggan sudah menjadi prioritas perusahaan, karena tanpa adanya kepercayaan dari masyarakat, terutama para pelanggan, Home Credit tidak akan bisa berkembang seperti saat ini. Berdiri sejak tahun 2013, Home Credit Indonesia saat ini telah melayani lebih dari 4,6 juta pelanggan, serta memiliki lebih dari 15.000 titik penjualan (data per 30 Juni 2020).

“Oleh karena itu, sebagai bentuk ucapan terima kasih kami kepada para pelanggan setia, kami ingin berbagi sedikit kebahagiaan dengan mereka dalam memperingati Hari Pelanggan yang jatuh pada bulan September ini. Sejak awal kami hadir di Indonesia, kepuasan pelanggan adalah prioritas kami dan kami terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami demi memberikan kemudahan kepada seluruh masyarakat Indonesia dalam mengakses pembiayaan yang mudah, cepat, dan terpercaya,” kata Moin, Kamis (24/09).

Moin menambahkan, selain dapat membantu pelanggan dalam mewujudkan keinginan dan mimpi mereka, pemberian apresiasi ini diharapkan bisa semakin mempererat hubungan antara Home Credit dengan pelanggan.

Salah satu pelanggan setia yang mendapatkan kejutan dari Home Credit adalah Supriatna. Ayah dari dua orang anak yang berprofesi sebagai kurir itu tidak menyangka akan mendapatkan hadiah kejutan dari Home Credit, yakni berupa laptop. Dia mengatakan saat ini memang memiliki rencana untuk membeli laptop yang akan dia berikan kepada keponakannya yang selama masa pandemi ini mengalami kesulitan untuk sekolah daring.

Namun demikian, dia belum memiliki dana lantaran selama masa pandemi ini, perusahaan tempatnya bekerja melakukan penyesuaian gaji. Dia menceritakan bahwa pada awal masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dia diliburkan dari pekerjannya selama 3 bulan sehingga gaji yang dia terima tidaklah penuh. Namun, dia tidak patah semangat. Selama masa itu, dia dan istrinya aktif berjualan pakaian di pasar untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya sehari-hari.

“Maka itu, saya tidak menyangka sama sekali akan mendapatkan barang yang saya inginkan. Terima kasih, Home Credit sudah mewujudkan keinginan saya, saya berharap ke depannya Home Credit bisa menjadi lebih baik lagi, terutama dalam memberikan pelayanan,” ungkap Supriatna.

Supriatna menceritakan bahwa dirinya sudah mengenal Home Credit sejak awal-awal Home Credit hadir di Indonesia. Saat itu, sekitar tahun 2014, Supriatna sedang berada di suatu mal di daerah Jakarta Selatan bersama dengan rekan kerjanya. Ketika itu, temannya membeli sebuah handphone dengan menggunakan Home Credit. Melihat temannya bisa membawa pulang handphone dalam waktu cepat, dia pun tergoda untuk mencobanya, terlebih dia juga tengah membutuhkan handphone saat itu.

“Sejak saat itu, saya sering menggunakan Home Credit. Kalau dihitung, mungkin sudah sekitar 9 kali ambil kontrak. Jadi ketika kontrak saya sudah lunas, saya ambil cicilan lagi untuk membeli barang-barang yang memang saya butuhkan. Sudah berulang kali saya pakai Home Credit karena memang pelayanannya memuaskan, kebanyakan untuk beli barang elektronik,” katanya.

Adapun, saat ini dia masih memiliki kontrak di Home Credit berupa produk pembiayaan multiguna FlexiFast. Supriatna sempat khawatir tidak bisa membayar kewajibannya di Home Credit karena pendapatannya sempat berkurang ketika ia diliburkan dari pekerjaanya selama 3 bulan. Namun, dia mencoba untuk mengajukan relaksasi pembayaran dan akhirnya disetujui. Dia mendapatkan libur pembayaran selama 2 bulan dari Home Credit, yakni pada Mei dan Juni 2020.

“Saat ini ketika New Normal, saya sudah kembali bekerja. Kalau saya prinsipnya, ketika ada uangnya maka langsung saya bayarkan kewajiban saya, jadi saya tidak pernah menunda-nunda. Sama juga ketika saya terima gaji, maka yang saya lakukan dulu adalah melakukan pembayaran kontrak saya. Saya tidak mau bermasalah juga karena ini adalah kewajiban saya sebagai pelanggan, dan saya mungkin ke depannya masih akan menggunakan Home Credit,” jelasnya.




Tentang Home Credit Indonesia

Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk Konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti peralatan rumah tangga, peralatan elektronik, handphone, dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013, Home Credit Indonesia saat ini telah melayani lebih dari 4,6 juta pelanggan, memiliki lebih dari 15.000 titik penjualan, dan memperkerjakan lebih dari 9.200 karyawan (data per 30 Juni 2020).  Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka baik offline dan online di antaranya Samsung, VIVO, OPPO, Realme, Erafone, Informa, Electronic City, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Citilink, dan lainnya dengan memberikan pelayanan yang mudah, sederhana, dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Berikan Like di Facebook Home Credit Indonesia, ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia, dan follow Instagram kami di @homecreditid


Tentang Home Credit N.V

Home Credit N.V. (“HCNV”) merupakan induk perusahaan dari bisnis Home Credit secara global, yang berkantor pusat di Belanda. Secara terpusat, HCNV mengelola strategi utama Home Credit, yang mencakup teknologi, manajemen risiko, produk dan pendanaan, sembari terus beradaptasi mengikuti kebutuhan pasar lokal. HCBV adalah spesialis di layanan pembiayaan konsumen di pasar negara berkembang (‘emerging market’). Saat ini HCBV hadir di berbagai negara di (1) Eropa Tengah dan Eropa Timur (termasuk di antaranya Republik Ceko dan Slovakia); (2) Persemakmuran Negara-negara Merdeka (termasuk di antaranya Russia dan Kazakhstan); (3) Tiongkok; serta (4) Asia Selatan dan Asia Tenggara (termasuk di antaranya India, Indonesia, Vietnam dan Filipina).

Didirikan pada tahun 1997, Home Credit menyediakan layanan pembiayaan yang aman dan bertanggung jawab (responsible financing) bagi masyarakat dengan riwayat kredit minim, atau bahkan bagi mereka yang tidak memiliki riwayat kredit sama sekali. Home Credit juga mengemban misi untuk meningkatkan inklusi keuangan di negara-negara tempat mereka beroperasi dengan menyediakan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang membutuhkan, kapanpun dan dimanapun mereka berada, melalui jaringan distribusi omni-channel yang dimiliki. Dan pada akhirnya, memberikan pengalaman pelanggan yang positif dan aman selama mereka menggunakan layanan pembiayaan.

HCNV tercatat telah melayani lebih dari 123,7 juta pelanggan di berbagai titik distribusi, yang terdiri dari 453.539 point-of-sales (POS), kantor pembiayaan, kantor cabang, kantor pos, dan ATM. Total aset konsolidasi HCNV mencapai EUR 25,6 miliar. Semua angka yang terangkum di sini berdasarkan data hingga 30 Juni 2019, kecuali dinyatakan lain. Informasi lebih lanjut tentang HCNV dapat diakses di www.homecredit.net.


HCNV 100% dimiliki oleh Home Credit Group B.V.