Home Credit Hadirkan Home Credit Card Sebagai Bentuk Apresiasi untuk Loyal Customer

Home Credit Hadirkan Home Credit Card Sebagai Bentuk Apresiasi untuk Loyal Customer

30 Juli 2020
linkdin iconsfacebook iconstwitter iconswhatsapp iconsline iconscopy icons
Link copied to clipboard

JAKARTA, 30 Juli 2020 – Kian masifnya perkembangan teknologi di Indonesia seiring dengan perubahan perilaku konsumen dalam berbelanja dan bertransaksi turut membuat penggunaan fasilitas pembayaran non-tunai atau biasa disebut cashless semakin marak. Selain lebih efektif dan efisien, transaksi non-tunai dinilai merupakan alat pembayaran yang paling aman dalam kondisi new normal saat ini.

Hal tersebut menjadi salah satu alasan Home Credit Indonesia, perusahaan pembiayaan multiguna inklusif berbasis teknologi untuk menghadirkan alat pembayaran non-tunai berupa Home Credit Card sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan setia Home Credit di pengujung Juni lalu. Hadirnya Home Credit Card diharapkan bisa menjadikan Home Credit sebagai partner berbelanja yang terpercaya dan memberikan pengalaman yang aman, mudah dan disertai dengan beragam penawaran menarik setiap harinya.

Marketing & Strategy Director Home Credit Indonesia Moin Uddin mengatakan bahwa kehadiran Home Credit Card juga merupakan bentuk nyata Home Credit Indonesia dalam mendukung program pemerintah yang mengarahkan masyarakat untuk menuju transaksi non-tunai.

Moin menambahkan bahwa sebagai perusahaan pembiayaan berbasis teknologi, inovasi digital merupakan hal penting yang harus diimplementasikan oleh perusahaan agar bisa meningkatkan kualitas pelayanan untuk para pelanggan. “Dengan hadirnya Home Credit Card ini, kami ingin meningkatkan kualitas layanan kami dengan memberikan kenyamanan, keamanan, dan kemudahan dalam pengalaman berbelanja bagi para loyal customer kami” kata Moin.  

Home Credit Card hadir dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan. Salah satunya adalah proses verifikasi data pelanggan yang sangat cepat. Untuk mendapatkan Home Credit Card, pelanggan hanya membutuhkan waktu sekitar 3 menit untuk proses verifikasi persetujuan sejak melengkapi seluruh dokumen yang dibutuhkan. Namun demikian, Home Credit tetap berkomitmen dan menerapkan prinsip kehati-hatian sesuai dengan aturan yang berlaku dari regulator.

“Bisa dikatakan time to decision kami sangat cepat, itu salah satu kelebihan dari Home Credit Card yang kami tawarkan. Kami juga menawarkan perlindungan untuk para pengguna Home Credit Card agar transaksi yang dilakukan lebih aman dari berbagai risiko,” tambahnya.

Hal menarik lainnya yang ditawarkan oleh Home Credit Card adalah cashback 5% hingga Rp100.000 setiap bulannya untuk transaksi Home Credit Card di supermarket, minimarket dan transaksi online. Saat ini, Home Credit Card berlaku dan bisa digunakan di merchant/toko yang memiliki logo Visa di seluruh dunia. Adapun, para pengguna Home Credit Card juga bisa mendapatkan promo-promo atau diskon dari sejumlah merchant/toko yang sudah memiliki kerja sama dengan VISA seperti Happy Fresh, Gokana Teppan, Bakmi GM, Raa Cha, Platinum, Bakso Lapangan Tembak, dan sebagainya.

Bukan hanya itu, Home Credit Card juga menawarkan cicilan hingga 36 bulan. Salah satu program cicilan yang bisa dipilih oleh pengguna Home Credit Card, adalah BRILIAN (Belanja Ringan Pakai Cicilan). BRILIAN by Home Credit Card merupakan suatu fasilitas di mana transaksi pembelanjaan yang dilakukan dengan menggunakan kartu dikonversikan ke angsuran berdasarkan ketentuan khusus yang disetujui berdasarkan permintaan pemegang Home Credit Card melalui telepon atau aplikasi My Home Credit.

“Dahulu, kartu kredit hanya bisa dimiliki oleh sebagian masyarakat, tetapi sekarang dengan berbagai kemudahan dan syarat aplikasi, kartu kredit semakin mudah untuk dimiliki dan menyediakan berbagai keuntungan bagi pemiliknya,” kata Moin.





Tentang Home Credit Indonesia

Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk Konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti peralatan rumah tangga, peralatan elektronik, handphone, dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013, Home Credit Indonesia saat ini telah melayani lebih dari 4.5 juta pelanggan, memiliki lebih dari 20.000 titik penjualan, dan memperkerjakan lebih dari 11.700 karyawan (data per 31 December 2019). Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka baik offline dan online di antaranya Samsung, VIVO, OPPO, Realme, Erafone, Home Solution, Informa, Electronic City, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Citilink, dan lainnya dengan memberikan pelayanan yang mudah, sederhana, dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Berikan Like di Facebook Home Credit Indonesia, ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia, dan follow Instagram kami di @homecreditid


Tentang Home Credit N.V

Home Credit N.V. (“HCNV”) merupakan induk perusahaan dari bisnis Home Credit secara global, yang berkantor pusat di Belanda. Secara terpusat, HCNV mengelola strategi utama Home Credit, yang mencakup teknologi, manajemen risiko, produk dan pendanaan, sembari terus beradaptasi mengikuti kebutuhan pasar lokal. HCBV adalah spesialis di layanan pembiayaan konsumen di pasar negara berkembang (‘emerging market’). Saat ini HCBV hadir di berbagai negara di (1) Eropa Tengah dan Eropa Timur (termasuk di antaranya Republik Ceko dan Slovakia); (2) Persemakmuran Negara-negara Merdeka (termasuk di antaranya Russia dan Kazakhstan); (3) Tiongkok; serta (4) Asia Selatan dan Asia Tenggara (termasuk di antaranya India, Indonesia, Vietnam dan Filipina).

Didirikan pada tahun 1997, Home Credit menyediakan layanan pembiayaan yang aman dan bertanggung jawab (responsible financing) bagi masyarakat dengan riwayat kredit minim, atau bahkan bagi mereka yang tidak memiliki riwayat kredit sama sekali. Home Credit juga mengemban misi untuk meningkatkan inklusi keuangan di negara-negara tempat mereka beroperasi dengan menyediakan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang membutuhkan, kapanpun dan dimanapun mereka berada, melalui jaringan distribusi omni-channel yang dimiliki. Dan pada akhirnya, memberikan pengalaman pelanggan yang positif dan aman selama mereka menggunakan layanan pembiayaan.

HCNV tercatat telah melayani lebih dari 123,7 juta pelanggan di berbagai titik distribusi, yang terdiri dari 453.539 point-of-sales (POS), kantor pembiayaan, kantor cabang, kantor pos, dan ATM. Total aset konsolidasi HCNV mencapai EUR 25,6 miliar. Semua angka yang terangkum di sini berdasarkan data hingga 30 Juni 2019, kecuali dinyatakan lain. Informasi lebih lanjut tentang HCNV dapat diakses di www.homecredit.net.


HCNV 100% dimiliki oleh Home Credit Group B.V.






Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:


Nur Rahmah Sari

PR & Communications Manager, Home Credit Indonesia

Email                : nur.sari@homecredit.co.id