Home Credit Indonesia Raih Pendanaan Sindikasi Offshore Pertama Senilai US$60,5 Juta

Home Credit Indonesia Raih Pendanaan Sindikasi Offshore Pertama Senilai US$60,5 Juta

19 Oktober 2020
linkdin iconsfacebook iconstwitter iconswhatsapp iconsline iconscopy icons
Link copied to clipboard

JAKARTA, 14 Oktober 2020 — Perusahaan pembiayaan multiguna berbasis teknologi, Home Credit Indonesia, telah melaksanakan penandatanganan perjanjian fasilitas pinjaman sindikasi luar negeri atau offshore senilai US$60,5 juta yang akan digunakan Perusahaan untuk memperkuat bisnis di Tanah Air sekaligus mendukung tujuan Perusahaan dalam menyediakan akses pembiayaan yang aman, transparan, mudah dan terpercaya kepada masyarakat yang lebih luas.

Ini adalah pinjaman sidikasi luar negeri pertama Home Credit Indonesia. Adapun, kreditur yang tergabung dalam sindikasi ini adalah ING Bank N.V. Hong Kong Branch dan Bank of China (Hong Kong) Limited sebagai Mandated Lead Arrangers dan Bookrunners, BNP Paribas sebagai Mandated Lead Arranger, serta SinoPac Financial Holdings Company Ltd. (Bank SinoPac) dan Singapore Branch Malayan Banking Berhad (Maybank).

Direktur Home Credit Indonesia Volker Giebitz mengatakan bahwa terlepas dari tantangan yang dihadapi oleh seluruh lapisan masyarakat akibat melemahnya kondisi ekonomi global karena pandemi Covid-19, Home Credit Indonesia berhasil menutup penerbitan sindikasi luar negeri ini dengan sangat baik. Menurutnya, kepercayaan yang telah diberikan kepada Perusahaan merupakan simbol bahwa Home Credit Indonesia masih dapat diandalkan untuk terus berkembang dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman berbelanja yang aman, mudah, transparan, dan terpercaya bagi para pelanggan kami. Pelanggan adalah prioritas kami dan kami tidak akan pernah berhenti berinovasi untuk mengembalikan kepercayaan yang telah pelanggan berikan kepada kami,” kata Volker, Rabu (14/10).

Hingga akhir Juni 2020, Home Credit Indonesia telah melayani lebih dari 4,6 juta pelanggan dan memiliki lebih dari 15.000 titik penjualan yang tersebar di seluruh Indonesia.


###



Tentang Home Credit Indonesia

Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk Konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti peralatan rumah tangga, peralatan elektronik, handphone, dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013, Home Credit Indonesia saat ini telah melayani lebih dari 4,6 juta pelanggan, memiliki lebih dari 15.000 titik penjualan, dan memperkerjakan lebih dari 9.200 karyawan (data per 30 Juni 2020).  Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka baik offline dan online di antaranya Samsung, VIVO, OPPO, Realme, Erafone, Informa, Electronic City, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Citilink, dan lainnya dengan memberikan pelayanan yang mudah, sederhana, dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Berikan Like di Facebook Home Credit Indonesia, ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia, dan follow Instagram kami di @homecreditid