Home Credit Indonesia Hadirkan CriticaLifeCOVER, Perlindungan Asuransi Terhadap Risiko Penyakit Kritis

Home Credit Indonesia Hadirkan CriticaLifeCOVER, Perlindungan Asuransi Terhadap Risiko Penyakit Kritis

28 Oktober 2021
linkdin iconsfacebook iconstwitter iconswhatsapp iconsline iconscopy icons
Link copied to clipboard

JAKARTA, 21 MEI 2021 – Melindungi keluarga dari hal-hal tak terduga salah satunya risiko penyakit kritis itu sama pentingnya dengan menyiapkan tabungan atau dana pendidikan anak. Karena memiliki perlindungan asuransi itu juga bagian dari perencanaan masa depan. Apalagi masih di momen Hari Raya seperti ini, Tunjangan Hari Raya (THR) tidak hanya bisa dialokasikan untuk persiapan masa depan lainnya namun juga untuk perlindungan asuransi. Salah satu produk asuransi yang dapat melindungi diri dan keluarga tercinta dari penyakit tak terduga adalah CriticaLifeCOVER. Produk asuransi yang dapat dengan mudah diakses melalui aplikasi digital My Home Credit tersebut merupakan produk asuransi milik penyedia jasa asuransi PT Equity Life Indonesia, yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). CriticaLifeCOVER memberikan perlindungan atas risiko meninggal dunia atau didiagnosa menderita penyakit kritis antara lain stroke, kanker, atau serangan jantung. Home Credit Indonesia (Home Credit) dengan bangga menghadirkan CriticaLifeCOVER kepada para pelanggannya melalui kemudahan akses via digital.

Mengalokasikan dana untuk perlindungan asuransi terhadap risiko penyakit kritis semakin penting jika melihat ancamannya. Mengacu kepada data Kementerian Kesehatan RI, sejak tahun 2017 hingga kini, tren penyakit tidak menular atau penyakit kritis semakin meningkat dan banyak ditemukan di kalangan usia produktif. Data terakhir (2018) dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI juga menunjukkan bahwa 60% penyebab kesakitan dan kematian di Indonesia disebabkan oleh penyakit tidak menular. Di mana stroke dan penyakit jantung koroner menempati dua posisi teratas sebagai penyebab kematian terbanyak, masing-masing yaitu 21,1% dan 12,9%. Fakta tersebut diharapkan mampu menyadarkan masyarakat bahwa memang sudah saatnya memiliki produk perlindungan diri terhadap risiko penyakit kritis.

“Home Credit memahami bahwa ancaman dari penyakit kritis terutama stroke, kanker, dan serangan jantung, itu sangatlah serius. Tidak hanya berisiko meninggal, namun produktivitas dari siapa pun yang menderita penyakit tersebut akan hilang. Untuk itu, kami berharap kehadiran CriticaLifeCOVER dapat memberikan ketenangan dan jaminan perlindungan bagi individu dan juga keluarganya. Karena memang secara finansial, biaya pengobatan ketiga penyakit kritis yang disebutkan di atas itu cenderung sangat mahal. Sehingga dengan memiliki CriticaLifeCOVER, diharapkan dapat mengurangi kekhawatiran tertanggung atas beban finansial yang mungkin terjadi akibat biaya pengobatan yang begitu besar,” jelas Randy Pragustio Priantoro selaku Head of Payments & Value-Added Services Home Credit Indonesia.

Manfaat yang didapatkan dari CriticaLifeCOVER antara lain santunan uang pertanggungan apabila pelanggan mengalami risiko penyakit kritis yaitu stroke, kanker, atau serangan jantung, atau meninggal dunia akibat sakit atau kecelakaan. Nominal santunan yang didapatkan yaitu mulai dari Rp 20 juta hingga Rp 100 juta, tergantung rencana perlindungan yang dipilih. Biaya proteksi yang ditawarkan CriticaLifeCOVER juga terjangkau mulai dari Rp 199.000,- hingga Rp 1.099.000,- per tahun. Masa pertanggungan dari CriticaLifeCOVER yaitu satu tahun dan dapat diperpanjang setiap tahunnya sampai batas usia mencapai 61 tahun.

Pembelian produk CriticaLifeCOVER dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi digital My Home Credit. Pertama, pelanggan dapat melakukan registrasi singkat untuk masuk ke aplikasi My Home Credit (jika belum memiliki akses). Selanjutnya, pelanggan dapat memilih rencana perlindungan dan jumlah tertanggung hingga dua orang. Lalu pelanggan perlu mengunggah KTP dan foto diri, serta mengisi data diri untuk kemudian mengirimkan aplikasinya. Apabila sudah disetujui, pelanggan bisa langsung melakukan pembayaran premi dan status kontrak secara otomatis akan menjadi aktif. Semua ini dapat di cek secara langsung melalui aplikasi My Home Credit.

Adapun proses klaim dari CriticaLifeCOVER juga sangat mudah. Pelanggan bisa langsung menghubungi contact center PT Equity Life Indonesia melalui email atau telepon yang telah ditentukan untuk melaporkan klaim (maksimal 90 hari sejak terjadi risiko). Apabila klaim disetujui, maka pihak asuransi akan membayar manfaat dalam waktu maksimal 7 hari kerja setelah seluruh dokumen klaim diterima oleh PT Equity Life Indonesia. Periode masa tunggu klaim adalah 30 hari sejak membeli produk perlindungan CriticaLifeCOVER.

Dewi Puri selaku Head of Retail Insurance PT Equity Life Indonesia menambahkan, “Kami berharap produk CriticaLifeCOVER dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia, mengingat pentingnya perlindungan ini untuk menjaga kesejahteraan finansial keluarga dari risiko penyakit kritis. Kolaborasi dengan Home Credit ini juga sejalan dengan visi kami untuk dapat menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia agar bisa memiliki produk asuransi dengan mudah dan cepat. Bersama Home Credit, kami akan terus dorong penetrasi asuransi dan peningkatan inklusi serta literasi keuangan di Indonesia.”



###


Tentang Home Credit Indonesia

Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan berbasis teknologi yang menyediakan pembiayaan untuk Konsumen yang ingin membeli barang-barang impian mereka seperti gadget & smartphone, peralatan rumah tangga, peralatan elektronik, dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013, Home Credit Indonesia saat ini telah melayani lebih dari 4,7 juta pelanggan dan memiliki lebih dari 16.000 titik penjualan (data per 31 Desember 2020). Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka baik offline dan online di antaranya Samsung, VIVO, OPPO, Realme, Erafone, Informa, Electronic City, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Citilink, dan lainnya dengan memberikan pelayanan yang mudah, sederhana, dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Berikan Like di Facebook Home Credit Indonesia, ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia, dan follow Instagram kami di @homecreditid


Tentang Home Credit Group B.V

Home Credit Group B.V. (“HCGBV”) merupakan induk perusahaan dari bisnis Home Credit secara global, yang berkantor pusat di Belanda. Secara terpusat, HCGBV mengelola strategi utama Home Credit, yang mencakup teknologi, manajemen risiko, produk dan pendanaan, sembari terus beradaptasi mengikuti kebutuhan pasar lokal. HCGBV adalah spesialis di layanan pembiayaan konsumen di pasar negara berkembang (‘emerging market’). Saat ini HCGBV hadir di berbagai negara di (1) Eropa Tengah dan Eropa Timur (termasuk di antaranya Republik Ceko dan Slovakia); (2) Persemakmuran Negara-negara Merdeka (termasuk di antaranya Russia dan Kazakhstan); (3) Tiongkok; serta (4) Asia Selatan dan Asia Tenggara (termasuk di antaranya India, Indonesia, Vietnam dan Filipina).

Didirikan pada tahun 1997, Home Credit menyediakan layanan pembiayaan yang aman dan bertanggung jawab (responsible financing) bagi masyarakat dengan riwayat kredit minim, atau bahkan bagi mereka yang tidak memiliki riwayat kredit sama sekali. Home Credit juga mengemban misi untuk meningkatkan inklusi keuangan di negara-negara tempat mereka beroperasi dengan menyediakan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang membutuhkan, kapanpun dan di manapun mereka berada, melalui jaringan distribusi omni-channel yang dimiliki. Dan pada akhirnya, memberikan pengalaman pelanggan yang positif dan aman selama mereka menggunakan layanan pembiayaan.

HCGBV tercatat telah melayani lebih dari 138,5 juta pelanggan di berbagai titik distribusi, yang terdiri dari 333,299 point-of-sales (POS), kantor pembiayaan, kantor cabang, kantor pos, dan ATM. Total aset konsolidasi HCGBV mencapai EUR 18,5 miliar. Semua angka yang terangkum di sini berdasarkan data hingga 31 Desember 2020, kecuali dinyatakan lain. Informasi lebih lanjut tentang HCGBV dapat diakses di www.homecredit.net.