Perkuat Pembiayaan Smartphone Premium, Home Credit Hadir di 46 Gerai Digimap

Perkuat Pembiayaan Smartphone Premium, Home Credit Hadir di 46 Gerai Digimap

5 Februari 2023
linkdin iconsfacebook iconstwitter iconswhatsapp iconsline iconscopy icons
Link copied to clipboard

JAKARTA, 25 OKTOBER 2022 – Pasar smartphone di Indonesia masih memiliki potensi yang besar di tengah relaksasi aktivitas masyarakat pasca pandemi Covid-19. Laporan riset konsultan teknologi International Data Corporation (IDC) menunjukkan pasar smartphone Indonesia pada kuartal II/2022 masih mengalami pertumbuhan sebesar 6,9% secara quarter-on-quarter (QoQ) dibandingkan dengan kuartal I/2022 kendati mengalami penurunan secara year-on-year (YoY). PT Home Credit Indonesia (“Home Credit”), perusahaan pembiayaan berbasis teknologi, berkomitmen untuk memenuhi permintaan smartphone yang akan terus bertumbuh di masa depan melalui kerjasama dengan Digimap, Apple Premium dan Authorized Reseller di Indonesia, serta Digiplus, gerai perangkat elektronik multibrand, yang dioperasikan oleh PT MAP Zona Adiperkasa yang merupakan sub-unit bisnis dari perusahaan ritel gaya hidup terkemuka, PT Mitra Adiperkasa Tbk. (MAP).

Dolly Susanto selaku Chief Sales Officer Home Credit mengatakan “Kami menyadari bahwa smartphone premium beserta aksesorisnya semakin diminati oleh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, kami dengan bangga dapat bekerjasama dengan Digimap dalam menyediakan layanan pembiayaan untuk smartphone premium serta gadget dan laptop/desktop merk Apple.”

Lebih lanjut Dolly mengatakan bahwa dengan hadirnya Home Credit di 46 gerai Digimap yang tersebar di seluruh Indonesia, pelanggan dapat memenuhi kebutuhannya atas produk Apple secara lebih terencana dengan proses pembiayaan yang cepat serta transparan dan jelas. Apalagi di sepanjang bulan Oktober, pelanggan dapat menikmati promo Bebas 1x Cicilan dengan bayar cicilan tepat waktu atau gratis biaya admin, di gerai Digimap yang telah bekerjasama dengan Home Credit.

Adapun fasilitas pembiayaan di Digimap untuk smartphone premium merk Apple seperti iPhone dan juga produk Apple lainnya seperti iPad, Apple Watch, AirPods, Macbook, iMac dan sebagainya, akan semakin memperkuat pembiayaan produk Apple yang sejak lama telah dilakukan oleh Home Credit. Volume pembiayaan Home Credit untuk produk Apple (gadget, smartphone, laptop/desktop) secara keseluruhan meningkat 29% di semester I/2022 dibandingkan dengan semester I/2021, dengan detil :

  • Segmen smartphone (iPhone) meningkat 30%
  • Segmen gadget (iPad, Apple Watch, AirPods) meningkat 35%
  • Segmen laptop atau desktop (Macbook, iMac) meningkat 16%.

Farah Fausa Winarsih selaku Head of Marketing PT MAP Zona Adiperkasa mengatakan “Sebagai ritel lifestyle terkemuka di Indonesia, kami menyambut hangat kerjasama dengan Home Credit dalam menyediakan layanan pembiayaan di Digimap dan Digiplus. Dengan layanan pembiayaan ini, para pelanggan Digimap dan Digiplus memiliki lebih banyak pilihan metode pembayaran dalam mengakses produk-produk yang ditawarkan dalam gerai kami. Kerja sama dengan Home Credit ini juga merupakan bagian dari komitmen kami dalam menghadirkan pengalaman unik bagi pelanggan dalam berbelanja di Digimap dan Digiplus.”

Dengan kerjasama yang telah dimulai sejak September 2022 tersebut, pelanggan dapat menggunakan fasilitas layanan pembiayaan Home Credit di Digimap dan Digiplus di seluruh Indonesia. Apalagi dalam waktu dekat, smartphone flagship Apple yaitu iPhone 14 akan dirilis di Indonesia pada awal November 2022. Ini merupakan kesempatan bagi para pelanggan untuk memanfaatkan berbagai promo Home Credit, termasuk promo Bebas 2x cicilan jika membayar cicilan tepat waktu untuk tenor 15 hingga 24 bulan di seluruh mitra toko yang bekerjasama dengan Home Credit, termasuk Digimap dan Digiplus. Promo ini akan berlaku sepanjang 28 Oktober-28 November 2022 dan ketersediaan barang dimulai pada 4 November 2022.

Adapun selain di Digimap, pelanggan juga dapat menggunakan layanan pembiayaan Home Credit di 11 gerai Digiplus yang tersebar di seluruh Indonesia. Digiplus sendiri menawarkan rangkaian pilihan produk dari beragam merek antara lain Apple, Xiaomi, Asus, Lenovo, Marshall, Klipsch, Skinarma dan merek-merek lainnya yang telah dikurasi dengan baik.

Tentang Home Credit Indonesia

Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan berbasis teknologi yang menyediakan pembiayaan untuk Konsumen yang ingin membeli barang-barang impian mereka seperti gadget & smartphone, peralatan rumah tangga, peralatan elektronik, dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013, Home Credit Indonesia saat ini telah melayani lebih dari 5,5 juta pelanggan dan memiliki lebih dari 22.000 titik penjualan (data per 30 April 2022). Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka baik offline dan online di antaranya Samsung, VIVO, OPPO, Realme, Erafone, Informa, Electronic City, Hypermart, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, dan lainnya dengan memberikan pelayanan yang mudah, sederhana, dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Berikan Like di Facebook Home Credit Indonesia, ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia, dan follow Instagram kami di @homecreditid

Tentang Home Credit Group B.V

Didirikan pada 1997, Home Credit adalah penyedia layanan pembiayaan konsumsi global dengan wilayah operasi di sembilan negara yang terletak di Eropa Timur dan Tengah, Wilayah Eks Uni Soviet (Persemakmuran Negara Merdeka) dan Asia Tenggara serta India dan China. Perusahaan yang berkantor pusat di Praha, Republik Ceko, ini menawarkan pinjaman tanpa jaminan berbasis manfaat, pinjaman tunai dan produk pembiayaan yang flexible baik secara online maupun bekerjasama dengan toko ritel. Home Credit menggerakkan dan memperluas inklusi keuangan untuk populasi yang belum terjangkau oleh bank dan mendorong pembangunan ekonomi melalui dukungan terhadap konsumsi domestik. Informasi lebih lanjut tentang HCGBV dapat diakses di www.homecredit.net.