Home Credit Indonesia Turut Berperan #LawanCOVID19

Home Credit Indonesia Turut Berperan #LawanCOVID19

20 April 2020

linkdin iconsfacebook iconstwitter iconswhatsapp iconsline iconscopy icons
Link copied to clipboard

Saat ini, COVID-19 sudah menjadi pandemi yang merugikan kehidupan banyak orang di seluruh Indonesia. Berbagai sektor terkena dampak negatif tanpa pandang bulu, seperti sektor keuangan, perdagangan, sosial, budaya, dan juga kesehatan. Nyatanya memang tidak sedikit tenaga kesehatan yang mempertaruhkan hidup mereka untuk menyembuhkan orang-orang yang terjangkit COVID-19.

Home Credit sangat mengapresiasi perjuangan dan dedikasi para tenaga kesehatan yang berada di garda depan dalam menghadapi pandemi COVID-19 di Indonesia. Oleh sebab itu, Home Credit tergerak untuk memberikan dukungan dalam bentuk penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan di beberapa rumah sakit.

Mewakili perusahaan, tanggal 13 April 2020 lalu, tim CSR Home Credit telah mendonasikan 600 pakaian hazmat, 800 sarung tangan nitril, dan 568 kacamata pelindung ke enam rumah sakit berikut ini:

1. RSU Bhayangkara

2. RS Pelni

3. RSUD Pasar Minggu

4. RSUP Fatmawati

5. RSUD Tarakan

6. RSUP Persahabatan

Penyerahan APD ke enam rumah sakit tersebut dikoordinasi langsung oleh Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs Home Credit Indonesia. Andy menyatakan bahwa donasi ini adalah langkah konkret Home Credit untuk membantu tenaga kesehatan dalam merawat pasien COVID-19.

Home Credit berharap donasi yang diberikan perusahaan bisa digunakan dengan baik. Tidak hanya para tenaga kesehatan, saat ini kita semua perlu berjuang bersama. Tidak ada yang sia-sia, kita bisa mengambil bagian dengan rajin mencuci tangan, berkegiatan #DiRumahAja, memakai masker saat keluar rumah, menerapkan physical distancing, serta tetap berpikir positif dan optimis.

Home Credit percaya kita bisa mengatasi tantangan berat ini dan melaluinya dengan baik. Bersama bisa #LawanCOVID19, dengan Home Credit #KamuBisa!