Home Credit Indonesia Tetap Berkomitmen untuk #LawanCOVID-19

Home Credit Indonesia Tetap Berkomitmen untuk #LawanCOVID-19

12 Mei 2020

linkdin iconsfacebook iconstwitter iconswhatsapp iconsline iconscopy icons
Link copied to clipboard

Kasus positif baru yang terus muncul menjadi tanda bahwa perjuangan melawan COVID-19 belum berakhir. Tidak tinggal diam, pemerintah dan berbagai lapisan masyarakat pun berkontribusi memberikan bantuan dengan cara masing-masing. Mulai dari mengadakan penggalangan dana, sampai menyalurkan bantuan praktis dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD), seperti masker, sarung tangan, dan baju hazmat yang sangat dibutuhkan para tenaga kesehatan.

Tidak ketinggalan, Home Credit juga tetap berkomitmen untuk terus berjuang bersama. Setelah memberikan APD ke enam rumah sakit di Jakarta, Home Credit melanjutkan langkah tersebut ke sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan di berbagai daerah. Dengan bantuan yang diberikan, Home Credit berharap agar para tenaga kesehatan tetap semangat untuk berjuang di garis depan.

Mewakili perusahaan, tanggal 24–29 April 2020 lalu, tim Home Credit mendonasikan masker ke 23 institusi layanan publik yang meliputi rumah sakit, kantor polisi, dan komunitas sosial. Institusi tersebut tersebar di Indonesia, mulai dari Jakarta, Kupang, sampai Makassar. Bekerja sama dengan perusahaan induk Home Credit, yaitu PPF Group, Home Credit mendonasikan 49.910 masker KN95, 50.000 masker bedah, dan 493 masker kain.

Penyerahan APD di enam belas pusat pelayanan kesehatan tersebut kembali dikoordinasi langsung oleh Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs Home Credit Indonesia. Andy menyatakan bahwa dukungan moral dan materiel sangat dibutuhkan semua orang selama pandemi ini, terutama para tenaga medis yang berjuang merawat begitu banyak pasien.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Alphinus Kambodji selaku Direktur RS PGI Cikini mengucapkan rasa terima kasih. Beliau mengatakan bahwa bantuan yang diberikan oleh Home Credit adalah wujud nyata persatuan dan kemanusiaan masyarakat Indonesia dalam melawan COVID-19. Oleh sebab itu, beliau memberikan apresiasi yang begitu besar atas komitmen Home Credit dalam membantu para tenaga kesehatan melawan COVID-19.


Home Credit berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban para tenaga kesehatan dalam merawat pasien. Tetapi, tidak hanya mereka, saat ini kita semua perlu berjuang bersama untuk melawan COVID-19. Jangan ragu mengambil peran serta dengan tetap mengikuti imbauan pemerintah untuk beraktivitas #DiRumahAja dan terus mempraktekkan physical distancing.

Home Credit percaya kita bisa mengatasi tantangan berat ini dan melaluinya dengan baik. Bersamam, #KamuBisa #LawanCOVID19!