Pertanyaan Umum

Klaim Proteksi AMAN Selama Pandemi

Jika kamu menggunakan proteksi AMAN dan kamu harus dirawat karena infeksi COVID-19, maka kamu bisa mengajukan klaim AMAN dan kami akan melindungi pembayaran cicilan kamu. Pengajuan klaim terkait COVID-19 ini bisa kamu lakukan hingga 31 Juli 2020.

Untuk mekanisme klaim proteksi AMAN, kirimkan data berikut melalui e-mail ke klaim@homecredit.co.id:

Bagi pelanggan yang dirawat di rumah sakit

  • Kartu identitas (KTP/SIM/Paspor)
  • Surat keterangan keluar dari Rumah Sakit
  • Kuitansi pembayaran selama perawatan di Rumah Sakit
  • Hasil pemeriksaan dan diagnostik dari dokter
  • Rincian obat-obatan dan biaya

Bagi Pelanggan yang meninggal dunia

  • Kartu identitas (KTP/SIM/Paspor)
  • Surat keterangan meninggal dari instansi yang berwenang (fotokopi legalisir)
  • Surat keterangan dokter
  • Surat keterangan meninggal dari Konsulat Jenderal RI jika meninggal di luar negeriPerlindungan AMAN tidak mencakup manfaat berikut:
  • Biaya pengobatan dan rumah sakit karena perawatan COVID-19
  • Sisa bunga, denda (apabila ada), dan tunggakan
  • Santunan kedukaan / meninggal dunia (sebesar nilai pertanggungan)
  • Tidak berlaku untuk suami/istri pelanggan yang dirawat inap karena COVID-19

Informasi lebih lanjut dapat diakses di link berikut:


Pertanyaan terkait