Pertanyaan Umum

Perlindungan Pembiayaan Tiket Pesawat

Dengan melakukan pembelian tiket pesawat menggunakan pembiayaan Home Credit Indonesia, kamu akan mendapatkan perlindungan perjalanan. Adapun manfaat yang kamu dapatkan adalah sebagai berikut :

  • Kecelakaan diri dalam perjalanan

Mengalami resiko cacat tetap atau meninggal akibat kecelakaan

    • Santunan maksimal Rp150.000.000 untuk tertanggung dan Rp75.000.000 untuk rekan seperjalanan untuk perjalanan domestik
    • Santunan maksimal Rp250.000.000 untuk tertanggung dan Rp125.000.000 untuk rekan seperjalanan untuk perjalanan Internasional
  • Pembatalan oleh penumpang

Apabila kamu melakukan pembatalan penerbangan terhadap tiket yang kamu pesan menggunakan pembiayaan Home Credit Indonesia

    • Penggantian jumlah pembiayaan maksimal sebesar Rp15.000.000 perjalanan domestik
    • Penggantian jumlah pembiayaan maksimal sebesar Rp25.000.000 perjalanan Internasional
  • Pembatalan oleh Maskapai

Apabila pihak Maskapai melakukan pembatalan penerbangan terhadap tiket yang kamu beli menggunakan pembiayaan Home Credit Indonesia

    • Penggantian atas selisih antara jumlah pembiayaan dan jumlah yang harus dibayar oleh maskapai penerbangan atau maksimal Rp2.000.000 untuk perjalanan domestik
    • Penggantian atas selisih antara jumlah pembiayaan dan jumlah yang harus dibayar oleh maskapai penerbangan atau maksimal Rp2.000.000 untuk perjalanan Internasional

Prosedur Klaim Perlindungan Perjalanan

Kamu dapat mengajukan pembatalan tiket dengan pembiayaan Home Credit Indonesia dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Laporkan pembatalan penerbangan ke pihak maskapai penerbangan
  • Tim spesialis kami akan menghubungi kamu dalam 30 hari kerja
  • Ikuti arahan dari tim spesialis kami dan kirimkan dokumen yang dibutuhkan ke klaim@homecredit.co.id
  • Proses persetujuan dalam waktu 7 hari kerja dan sepenuhnya merupakan wewenang dari partner perlindungan untuk memberikan persetujuan klaim
  • Informasi status klaim akan diinformasikan melalui e-mail/SMS
  • Jika klaim disetujui pihak penanggung akan membayarkan kepada Home Credit Indonesia dalam 7 hari kerja setelah kamu mengirimkan semua dokumen dengan lengkap

Dokumen Yang Dibutuhkan untuk pengajuan Klaim Perlindungan Perjalanan

Saat mengajukan klaim kamu akan diminta untuk mengirimkan dokumen yang dibutuhkan untuk proses analisa dan validasi. Silakan mengirimkan dokumen yang dibutuhkan ke klaim@homecredit.co.id. Adapun jenis dokumen yang kamu butuhkan adalah sebagai berikut :

  • Kecelakaan Diri Dalam Perjalanan
    • Salinan Kartu Identitas (KTP/SIM/Paspor/Kitas)
    • Surat Keterangan dari Maskapai / Otoritas yang berwenang mengenai kecelakaan pada saat penerbangan
  • Pembatalan Perjalanan oleh Penumpang  karena dirawat di Rumah Sakit
    • Salinan Kartu Identitas (KTP/SIM/Paspor/Kitas)
    • Surat dari Rumah Sakit yang mencantumkan periode tanggal rawat inap
  • Pembatalan Perjalanan oleh penumpang karena Anggota keluarga penumpang dirawat inap atau meninggal dunia
    • Salinan Kartu Identitas (KTP/SIM/Paspor/Kitas)
    • Salinan Kartu Keluarga (KK)
    • Surat Keterangan Kematian / Surat dari Rumah Sakit yang mencantumkan periode tanggal rawat inap
  • Pembatalan Perjalanan oleh Penumpang karena menjalani Karantina wajib / tugas sebagai juri pengadilan
    • Salinan Kartu Identitas (KTP/SIM/Paspor/Kitas)
    • Surat Pernyataan dari Pengadilan
  • Pembatalan Perjalanan oleh Penumpang atas jadwal Alat Pengangkutan Umum terjadwal akibat Pemogokan, Kerusuhan, Huru-hara
    • Salinan Kartu Identitas (KTP/SIM/Paspor/Kitas)
    • Surat Keterangan dari Alat Pengangkutan Umum
  • Pembatalan Perjalanan oleh Penumpang karena tempat tinggal penumpang menjadi tidak layak huni akibat kebakaran, badai, banjir
    • Salinan Kartu Identitas (KTP/SIM/Paspor/Kitas)
    • Surat Keterangan dari RT/RW/Kelurahan
    • Foto rumah tinggal
    • Laporan Kepolisian atau laporan lainnya jika dibutuhkan
  • Pembatalan Perjalanan oleh Maskapai
    • Salinan Kartu Identitas (KTP/SIM/Paspor/Kitas)
    • Surat Pernyataan dari Maskapai terkait dengan kebijakan pembatalan perjalanan
    • tahun penuh dan tidak dapat dibatalkan.

Pertanyaan terkait