5 Desain Ruang Tamu Minimalis untuk Rumahmu

5 Desain Ruang Tamu Minimalis untuk Rumahmu

28 Agustus 2019

linkdin iconsfacebook iconstwitter iconswhatsapp iconsline iconscopy icons
Link copied to clipboard

Nggak seperti meja kantor yang ala kadarnya, rumah sebagai tempat tinggal memang perlu ditata sedemikian rupa. Mulai dari halaman sampai tiap ruangan, semuanya menjadi cerminan diri pemiliknya. Sebagai pecinta desain clean cut yang nggak neko-neko, kamu pasti suka banget dengan hal-hal yang minimalis. Mulai dari wallpaper sampai furniture, barang-barang tanpa corak berlebihan justru memiliki nilai plus di matamu.

Masalahnya, walau sudah memilih minimalis sebagai gaya favorit, menentukan desain untuk tiap ruangan tetap saja menjadi hal yang membingungkan. Terutama, untuk ruang tamu yang nantinya digunakan untuk menjamu orang-orang yang datang berkunjung. Nggak cuma nyaman, kamu pasti juga ingin menonjolkan gaya minimalisnya, kan? Well, nggak perlu bingung, saatnya lihat lima desain ruang tamu minimalis paling menginspirasi di bawah ini dan langsung terapkan sendiri di rumah barumu! 

 Ruang Tamu Polos Minimalis 

Memilih tema monokromatik memang menjadi salah satu cara untuk menonjolkan desain minimalis. Seperti ini, kamu nggak perlu repot memilih berbagai warna untuk furniture yang akan menghiasi ruang tamu. Ide Broken white, keabu-abuan, cokelat muda, cukup warna senada tanpa corak di dalamnya. Dengan memilih furniture yang simple dan elegan, kamu nggak perlu khawatir menimbulkan kesan berlebihan di area ruang tamu. 

 Ruang Tamu Scandinavian Minimalis

Mau menonjolkan desain minimalis dengan furniture ala Scandinavian? Bisa banget! Sebagai pecinta produk IKEA dan toko furniture kayu-kayuan lainnya, kamu nggak perlu khawatir ruang tamu milikmu terlihat berlebihan. Tinggal pilih furniture dengan warna senada yang nggak jauh berbeda, seperti hitam, kecokelatan, crèmebroken white, abu-abu, dan sedikit sentuhan hijau. Selain ukurannya minimalis, ruang tamu milikmu juga terlihat nyaman dengan earth tone andalan. 

 Ruang Tamu dengan Variasi Desain

Mau menonjolkan konsep desain minimalis, tetapi nggak mau terlihat monoton dan membosankan? Pilih furniture senada dan ornamen tambahan yang bisa mencuri perhatian. Seperti di atas, kamu bisa menambahkan dekorasi lukisan seniman favoritmu dan menatanya di samping sofa. Supaya tetap senada, pilih bingkai dengan material yang sama dengan rak kecil atau meja di ruang tamu. Selain itu, kamu juga bisa menggantung hiasan indah di samping stop kontak supaya dindingnya nggak terlalu kosong.

 Ruang Tamu Kecil dengan Kombinasi Warna 

Siapa bilang kamu nggak bisa bermain warna kalau mau menonjolkan desain minimalis? Seperti di atas, kamu bisa meletakkan furniture berbagai warna di ruang tamu milikmu yang mungil. Mulai dari putih, abu-abu hitam, biru, hingga hijau. Kuncinya, pilih furniture berdesain clean cut modern yang nggak mengandung corak. Selain itu, kamu juga bisa bermain-main dengan lampu gantung berbagai bentuk namun tetap senada dengan interiornya. 

 Ruang Tamu dengan Desain Sederhana

Kalau mengutip dari KBBI, minimalis berarti berkenaan dengan penggunaan unsur-unsur yang sederhana dan terbatas untuk mendapatkan efek atau kesan dekorasi yang terbaik. Jadi, sah-sah saja kalau kamu mau menambahkan karpet bercorak atau hiasan dinding (wallpaper) seperti ruang tamu di atas. Yang penting model, corak dan ornamen di dalamnya nggak kelihatan berlebihan. Sesuaikan dengan keinginanmu, tetapi jangan sampai melebihi batas “sederhana” supaya bisa tetap menonjolkan desain minimalisnya, ya.

Buat kamu yang udah dapat inspirasinya tapi terkendala dengan pendanaan, kamu bisa kok dengan mudah mendapatkan pinjaman tunai tanpa jaminan Flexifast dari Home Credit, dijamin mudah dan ringan cicilannya.