Hampir setiap hari bertemu, kamu pasti susah banget lepas dari laptop kesayanganmu. Mulai dari ngecek email kerjaan di pagi hari, lanjut dibawa meeting sambil makan siang, sampai browsing meme kucing sorean dikit waktu otak mulai susah diajak kerja sama. Masalahnya, walau barengan terus sama laptop, pernah nggak sih kamu mikirin kebersihannya? Tanpa kamu sadari, banyak lho debu, kotoran, remahan biskuit, sisa keripik, sampai sudut rengginang yang masuk ke dalam sela-sela keyboard. Supaya nggak jorok, yuk bersihin keyboard laptop dengan 5 langkah praktis ini.
 

Pastiin laptop mati dan dalam keadaan terbalik

 
kondisi laptop saat mati
 
Sebelum mulai bersih-bersih pastiin laptop sudah dalam keadaan mati. Terus, balik laptop milikmu sampai posisinya menelungkup supaya kotoran yang sebelumnya nyangkut langsung berjatuhan. Oke?
 

Tekan tuts keyboard berkali-kali

 
memanfaatkan tuts keyboard
 
Selanjutnya, tekan tuts keyboard berkali-kali. Sela-sela tombol yang terbuka saat tuts keyboard ditekan membuat kotoran yang ngumpet di baliknya otomatis berjatuhan. Keyboard-nya jadi lebih bersih, deh.
 

Pakai brush

 
gunakan brush atau kuas
 
Sudah melakukan dua langkah di atas, tapi masih ada kotoran yang tersisa? Tenang, kamu bisa kok pakai alat bantu kuas buat bersihin keyboard laptop milikmu. Bahkan, kamu bisa memanfaatkan kuas bekas make up yang udah nggak dipakai. Dengan bulu halusnya, kuas make up bisa membantu membersihkan kotoran yang tersisa tanpa merusak keyboard laptop milikmu.
 

Gel pembersih keyboard

 
pakai gel pembersih untuk keyboard
 
Nggak pernah dengar ada benda yang namanya gel pembersih keyboard? Nggak masalah, sekarang kamu bisa Googling dan beli sesuai kebutuhan. Diciptakan untuk membantumu membersihkan laptop keyboard, gel khusus ini sama sekali nggak mengecewakan. Tinggal tekan pelan-pelan di area yang ingin dibersihkan, kotorannya pasti langsung menempel dan terangkat dengan sempurna.
 

Menggunankan Vacuum cleaner

 
maksimalkan mini vacuum cleaner
 
Masih ada kotoran yang nyangkut? Kamu bisa memakai vacuum cleaner sebagai usaha terakhir untuk membersihkan keyboard laptop milikmu. Gunakan ujung vacuum cleaner yang kecil dan pipih, semua debu yang tersisa pasti tersedot maksimal, bahkan jika ada semut pun ada di dalamnya terbawa juga. Nggak ada lagi deh kotoran yang tertinggal di keyboard laptop milikmu!
 
Tunggu apa lagi? Yuk, bersihin keyboard laptop dengan 5 langkah praktis di atas, lumayan kan lebih hemat ketimbang sewa jasa. Jangan sampai laptop milikmu jadi sumber penyakit karena sama sekali nggak pernah dibersihin. Hiii.

Nah, disaat kamu butuh salah satu alat diatas namun ngga tersedia dirumah, kamu bisa menggunakan cicilan belanja online tanpa kartu kredit dari Home Credit lho. Caranya tinggal cari alat yang kamu mau di Tokopedia, Blibli atau mitra online Home Credit lainnya.

ARTIKEL TERKAIT:
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top