Siapa sih yang nggak suka travelling? Kegiatan jalan-jalan yang bisa membantu melepaskan beban pikiran ini memang disukai banyak orang. Apalagi, kalau sebulan terakhir kamu sibuk bekerja bagai kuda sampai lupa sama diri sendiri :( Meeting terus, lembur hampir tiap hari, pun mengejar deadline yang nggak ada habisnya. Hmm, orang-orang seperti kamu pasti butuh banget jalan-jalan. Nah, supaya travelling­­-mu lebih hemat, yuk cobain 5 tips di bawah ini!
 
  1. Pesan tiket jauh-jauh hari
 
Mulai dari tiket bus, kereta, atau pesawat, sebaiknya memang dipesan dari jauh-jauh hari. Soalnya, makin dekat sama hari H, harganya pasti makin mahal sampai nggak masuk akal. Apalagi, kalau musim liburan seperti akhir tahun yang sebentar lagi datang. Paling aman sih kamu pesan tiket pesawat dari 6 bulan sebelumnya. Intinya jangan mepet-mepet, ya.
 
  1. Booking hotel juga sama
 
Kalau sudah pesan tiket pesawat, sekalian deh booking hotel yang kamu mau. Soalnya, kalau nekat booking di tempat nanti keburu sold out lho. Nggak lucu kan kalau kamu sudah sampai tempat liburan tapi terpaksa tidur di pinggir jalan? Bisa bubar deh agenda liburan kamu.
 
  1. Nggak perlu sewa tour guide
 
Sama seperti personal trainer di gym, tour guide yang disewa buat menemani kamu selama travelling juga perlu dibayar. Nah, daripada motong budget jajan, mending minta dianterin aja sama teman yang warlok alias warga lokal sana. Selain lebih tau tempat yang asik buat nongkrong, teman kamu pasti udah senang kok dibayarin makan dan masuk ke berbagai tempat wisata.
 
  1. Pilih kendaraan umum buat jalan-jalan
 
Daripada naik taksi yang argonya suka-suka supirnya, lebih baik naik kendaraan umum sih. Tarifnya jelas banget dan bisa langsung kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang tersedia. Bisa bis, MRT, atau taksi online juga sabi sih kalau perginya ramai-ramai dan patungan. Setuju, kan?
 
  1. Buka jastip
 
Mau untung selama liburan? Buka jastip jawabannya! Sambil liburan, kamu juga bisa jualan. Tapiii, kalau mau buka jastip kamu harus siap repot fotoin barang yang mau dijual dan bulak balik ke tokonya buat beliin titipan orang-orang. Jangan lupa hitung biaya yang harus dikeluarin buat bagasi tambahan, ya. Jangan sampai kamu rugi karena salah hitung dan tetap sabar menghadapi pelanggan yang rewel karena BM!
 
Tunggu apa lagi? Langsung cobain 5 tips di atas waktu kamu travelling nanti, ya. Jalan-jalan jadi lebih hemat, tabunganmu juga nggak kebobolan. Simak terus artikel FUNancial selanjutnya, saatnya pilih FUNancial #YangKamuMau!
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top