Menjelang akhir tahun memang makin banyak teman sekantor yang ngambil jatah cuti buat liburan. Sementara itu, kamu yang selalu kehabisan tiket pesawat ke negara tujuan cuma bisa bermuram durja di meja kerja. Well, urusan beli tiket pesawat memang selalu kelihatan tricky sih. Apalagi, kalau tiket pesawat yang mau dibeli adalah tiket persawat promo yang murahnya nggak kira-kira. Mau berburu tiket pesawat murah? Coba lima tips oke di bawah ini buat dapetin yang kamu mau!
 
  1. Jangan sampai ketinggalan informasi
 
Jangan sampai ketinggalan informasi
 
Sebelum berhasil beli, informasi tentang tiket pesawat murah memang harus dicari. Kalau perlu, daftar deh jadi member dan langganan newsletter perusahaan penyedia layanan pemesanan tiket pesawat. Selain itu, jangan lupa follow semua akun sosmednya mulai dari Facebook, Twitter, dan Instagram. Terus, kamu juga bisa gabung di komunitas traveler buat dapetin informasi seputar tiket pesawat promo murah. Mereka pasti tau deh, kan sering banget jalan-jalan ke Bali atau luar negeri.
 
  1. Browsing pakai incognito mode
 
Browsing pakai incognito mode
 
Jangan heran ya kalau harga tiket pesawat justru makin mahal setiap kali kamu cek di website. Soalnya, sebuah website memang otomatis menaikkan harga berdasarkan cookie pada browser. Tujuannya, apa lagi kalau bukan membuatmu panik dan buru-buru membeli tiket pesawat murah yang diinginkan. Nah, yang seperti ini bisa dengan strategi browsing pakai incognito mode. Yes, biar cookie-nya nggak kebaca gitu jadi harga tiket pesawat murahnya tetap ada bukan malah makin mahal.
 
  1. Booking tiket pesawat via penyedia layanan pemesanan online
 
Booking tiket pesawat via penyedia layanan pemesanan online
 
Daripada booking tiket pesawat murah di website resmi maskapai penerbangan yang bersangkutan, lebih baik kamu mencarinya ke penyedia layanan pemesanan online. Soalnya, perusahaan penyedia layanan pemesanan online yang setiap harinya menjual banyak tiket sering nawarin berbagai diskon dan cashback yang menggiurkan. Selain itu, kalau kamu download aplikasinya dan mendaftar, biasanya sih bakal dapet diskon lagi dan lagi dan lagi. Untung banget!
 
  1. Pilih dua maskapai penerbangan berbeda
 
Pilih dua maskapai penerbangan berbeda
 
Memang agak tricky, tetapi nggak ada salahnya buat nyoba pesan tiket pesawat murah dari dua maskapai penerbangan yang berbeda. Soalnya, harga maskapai penerbangan sebelah biasanya lebih murah dari pilihan awalmu. So, nggak ada salahnya lho membeli tiket pesawat untuk pergi dan pulang dari dua maskapai penerbangan yang berbeda. Toh, sama-sama naik pesawat terbang, kok.
 
  1. Flexible soal jadwal penerbangan
 
Flexible soal jadwal penerbangan
 
Salah satu strategi buat dapetin tiket pesawat murah adalah flexible soal jadwal penerbangan. Kalau tujuanmu sudah nggak bisa dinego lagi, pilih deh waktu penerbangan yang nggak termasuk high season. Hindari waktu-waktu tertentu, seperti menjelang weekend, pas banget weekend, atau tepat di hari libur nasional. Pilih juga jadwal penerbangan pertama atau terakhir—yang otomatis lebih murah—karena orang lain malas naik pesawat kepagian atau kemalaman. Pokoknya, teliti sebelum membeli dan pilih tiket pesawat yang paling murah sedunia!
 
Soalnya, kalau kamu memilih tiket pesawat murah untuk pergi ke negara tujuan, lumayan banget kan uang tabunganmu nggak habis diongkos. Bisa explore tempat wisata lebih banyak, jajan lebih banyak, juga beli oleh-oleh lebih banyak kalau kamu tipe dermawan yang ingat teman-teman. Sudah mendapatkan tiket pesawat murah tetapi uangmu masih belum cukup untuk membayar tagihannya? Tenang! Caranya tinggal kunjungi Citilink dan Air Asia, lalu pilih Home Credit sebagai pembiayaan dan partner belanjamu.
 
Dengan Home Credit, Kamu Bisa!
 
ARTIKEL TERKAIT : 
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top