Walau sudah dibekali dengan celengan ayam, menabung memang nggak semudah yang dibayangkan. Apalagi, kalau kamu terbiasa melakukan berbagai treatment bulanan dalam rangka memberikan self-reward. Boro-boro menabung, buat beli smartphone baru aja kamu sampai mencicil dua belas kali. Padahal, yang namanya mengapresiasi diri sendiri sebenarnya nggak perlu berlebihan lho. Coba deh kamu cut dulu treatment bulanan di bawah ini selama tiga bulan ke depan. Selain menambah jatah tabungan, siapa tau kamu sadar kalau sebenarnya nggak perlu melakukan berbagai treatment tersebut.
 
  1. Pijat refleksi
sering pijat refleksi  
Habis bekerja seharian, siapa sih yang nggak mau memanjakan diri dengan pijat refleksi? Dikutip dari Hello Sehat, pijat refleksi lebih fokus pada titik tubuh di area kaki dan tangan yang terhubung langsung dengan saraf-saraf organ. Dengan demikian, pijat refleksi bisa membantu melancarkan peredaran darah, meredakan sakit kepala, plus mengurangi rasa gelisah. Lebih relaks memang, tetapi uang yang perlu kamu keluarkan untuk menikmati pijat refleksi juga nggak sedikit.
 
Di salah satu penyedia jasa pijat refleksi misalnya, Home Signature Body Massage selama 120 menit dibanderol dengan harga Rp250.000. Kalau absen pijat refleksi selama tiga bulan ke depan, kamu bisa menghemat uang sampai Rp750.000 lho. Untuk urusan melancarkan peredaran darah, kamu bisa memilih olahraga yang lebih simple dan nggak mengeluarkan uang, seperti jogging di sekitar kompleks rumah :)
 
  1. Waxing
keseringan waxing  
Sebagai salah satu teknik menghilangkan rambut semi permanen, waxing memang jadi treatment bulanan yang biasa dilakukan. Apalagi, kalau kamu nggak betah melihat bulu yang menggondrong di sekitar tubuhmu, mulai dari alis, ketiak, tangan, kaki, sampai area bikini. Masalahnya, waxing itu nggak murah lho. Di salah satu penyedia jasa waxing, Bikini Line yang menjadi salah satu treatment favorit dibanderol dengan harga Rp130.000, Brazilian Rp180.000, dan Full Body Waxing Rp770.000. Nah, terbayang nggak sih berapa banyak tabunganmu bertambah kalau absen waxing selama tiga bulan ke depan?
 
  1. Nyalon di salon, bukan rumah tetangga
hobi banget ke salon  
Mereka yang rambutnya cepat panjang memang perlu berkunjung ke salon setiap bulan. Tetapi, nggak cuma potong rambut, terkadang kamu juga tergoda mencoba treatment lainnya, seperti creambath, sedikit face massage, plus totok aura. Setelah melakukannya berbulan-bulan selama tiga tahun terakhir, rasanya kok ada yang kurang ya kalau sampai absen?
 
Tetapi, kamu perlu me-review pengeluaranmu lagi lho. Soalnya, treatment nyalon secara lengkap bisa menghabiskan uang sebanyak Rp500.000 setiap bulan. Well, kalau absen treatment selama tiga bulan ke depan, tabunganmu pasti bertambah cukup banyak, kan? Rasanya, cukup untuk membeli sepasang sepatu yang kamu idam-idamkan.
 
Memanjakan diri melalui berbagai treatment sebagai bentuk self-reward memang perlu dilakukan. Tetapi, bukan berarti kamu menghabiskan banyak uang dengan melakukannya setiap bulan. Coba lebih selektif memilih treatment yang benar-benar kamu butuhkan. Sayang uangnya, lebih baik ditabung buat jaga-jaga di kemudian lho. Jangan lupa simak artikel FUNancial selanjutnya dan ikuti berbagai tipsnya, ya. Saatnya pilih FUNancial #YangKamuMau!
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top