Buat para penggemar diet, kamu pasti sudah nggak asing dengan diet GM. Tetapi, buat yang belum tau atau nggak pernah dengar, diet GM sama sekali nggak ada hubungannya dengan bakmi GM. FYI, awalnya para karyawan General Motors di Amerika Serikat melakukan diet berjamaah pada tahun 1985. Selama tujuh hari berturut-turut, mereka membatasi menu dan porsi makanan yang masuk ke dalam tubuh.
 
Hasilnya sukses besar dan mereka terbukti turun sampai tujuh kilogram! Nggak pelit ilmu, mereka berbaik hati menyebarkan informasi diet ke seluruh dunia dan akhirnya terkenal dengan sebutan diet GM. Well, walau kedengaran simple, sebenarnya mempraktekkan diet GM nggak semudah yang kamu bayangin. Dalam tujuh hari, kamu harus mengonsumsi makanan yang minim kalori tetapi kaya gizi.
 
Nah, kalau kamu strict sama diri sendiri dan nggak melanggar rules yang ada, berat badan kamu bisa berkurang sampai tujuh kilogram dalam tujuh hari! Amazing banget, kan? 


Terus, Gimana Cara Menjalani Diet GM?


Diet GM memang menuntut kamu buat mengonsumsi lebih banyak buah dan sayur. Alasannya, karena buah dan sayur mengandung banyak air yang dipercaya bisa meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh. Untuk menunya sendiri, coba deh ikuti list yang dikutip dari helloSEHAT di bawah ini dalam seminggu:
 
Day 1 Buah-buahan kecuali pisang karena pisang mengadung banyak gula dan kalori, lebih baik pilih semangka dan melon yang mengandung banyak air.
Day 2 Sayur-sayuran mentah atau ditumis tanpa minyak.
Day 3 Buah dan sayur, buah apapun kecuali pisang dan sayur apapun kecuali kentang.
Day 4 750 ml susu murni + pisang ukuran besar 4 buah atau pisang ukuran kecil 6 buah.
Day 5 500 gram daging ayam tanpa kulit atau 2 cangkir nasi merah + 6 buah tomat
Day 6 500 gram daging ayam tanpa kulit atau 2 cangkir nasi merah + sayur apapun (kecuali kentang) dimakan mentah atau direbus / dikukus / ditumis tanpa minyak.
Day 7 2 cangkir nasi merah + sayuran + 1 atau 2 gelas jus buah tanpa gula.
 
Gimana? Praktis banget kan menunya? Supaya lebih hemat, jangan lupa beli buah dan sayur di pasar tradisional dekat rumah. Soalnya, kalau kamu beli di supermarket harganya pasti lebih mahal dan bikin kantong jebol. Pilih buah dan sayur lokal ya, karena sehat bukan berarti mahal! Terus, jangan lupa bawa tumbler ke mana-mana supaya nggak nyampah botol plastik. Yes, di diet GM ini, kamu juga “dituntut” buat minum air mineral 8 – 10 gelas per hari.

ARTIKEL TERKAIT :  

Membuat Pola Makan Yang Tepat

 
Walau mengonsumsi buah dan sayur yang sehat selama diet, diet GM juga punya kekurangan. Yang paling jadi concern adalah durasi diet selama tujuh hari dan setelah itu nggak ada kelanjutannya lagi kayak akhirnya jadian tetapi setelahnya bingung mau ngapain. Kalau berat badan kamu berhasil turun, mungkin banget loh besoknya langsung naik lagi gara-gara nggak bisa mengontrol pola makan.
 
That’s why diet GM belum tentu cocok buat semua orang. Terutama, kalau kamu tipe yang nggak bisa menahan diri kalau sudah ngidam makan sesuatu. But, still, nggak ada salahnya sih buat dicoba. Tubuh sehat ideal dengan cara hemat, kapan lagi? Saatnya miliki bentuk tubuh yang kamu mau!
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top