Selain bentuk tubuh ideal, nggak sedikit orang di luar sana yang pengen punya wajah sempurna. Soalnya, kalau aslinya udah cakep, biasanya nggak perlu lagi repot milih filter setiap kali posting foto di Instagram. Masalahnya, punya wajah cakep nan mulus memang butuh usaha serius. Kalau bukan anugerah dari Tuhan, air cucian beras aja nggak cukup ampuh buat bikin glowing karena kondisi kulit berubah seiring berjalannya waktu.
 
Salah satu usaha yang bisa kamu lakukan tentu saja dengan mencoba skincare yang direkomendasiin sama beauty vlogger. Tapi, nggak semua produk yang mereka review cocok sama kulitmu. Kalau amit-amit nggak cocok, kamu justru akan mengalami 3 kerugian di bawah ini!
 
  1. Breakout alias jerawatan
  
Nggak cuma satu, yang namanya beauty vlogger sekarang udah menjamur banyak banget. Mulai dari orang Indonesia sampai Korea, banyak beauty vlogger yang membuat vlog berisi review skincare favorit masing-masing. Mulai dari skincare murah-meriah yang bisa ditemui di drugstore terdekat, sampai yang mahalnya nguras uang jajan sebulan.
 
Nah, sebagai follower setia beauty vlogger favoritmu, kamu pasti latah mau membeli produk yang sama. Padahal, begitu dipakai bisa saja lho wajahmu malah breakout alias jerawatan gara-gara nggak cocok. Akhirnya, toner seharga Rp500.000 yang baru dipakai sedikit mau nggak mau harus direlain karena nggak bisa dipakai lagi. So sad :(
 
  1. Alergi
  
Siapa sih yang nggak mau punya wajah cakep dengan modal murah-meriah? Masalahnya, selain breakout, mungkin aja lho skincare yang kamu borong di drugstore terdekat ternyata memicu reaksi alergi. Buru-buru mau nyobain produk baru sih, nggak ngecek lagi deh zat di dalamnya yang ternyata alergen buat kulitmu. Baru dipakai sedikit, kulitmu langsung memperlihatkan reaksi alergi berupa ruam kemerahan, gatal-gatal, bahkan rasa panas terbakar.
 
Kalau udah begini, kamu harus banget stop memakai skincare yang bersangkutan. Selain produk yang dibeli terbuang sia-sia, kamu justru harus ngeluarin uang lebih buat memperbaiki kondisi kulitmu di dokter kulit. Hmm, bukannya untung malah jadi buntung, kan?
 
  1. Mubazir
  
Kalau kulit mengalami breakout berkepanjangan atau malah alergi, kamu memang nggak bisa memaksakan diri dan terus memakai skincare yang sama. Terus, skincare yang udah dibeli borongan dan ngabisin uang jutaan itu mau diapain, ya? Sebenarnya, bisa aja sih dijual lagi jadi preloved skincare gitu. Tapi, nggak semua orang lho mau pakai produk preloved, terutama skincare yang bersentuhan langsung dengan kulit.
 
Nah, kalau nggak bisa dijual dan nggak ada teman yang mau pakai karena jenis kulit mereka berbeda dengan kulitmu, satu-satunya hal yang akan terjadi dengan skincare yang kamu beli adalah mubazir. Sayang banget lho udah dibeli mahal-mahal.
 
Sebenarnya sih nggak ada yang salah dengan usahamu pengen jadi lebih cakep. Tapi, kalau kamu adalah orang yang mudah dipengaruhi beauty vlogger, sebaiknya pastiin produk yang mere review cocok dengan kulitmu. Jangan sampai kamu jadi rugi di kemudian hari, ya. Simak terus artikel FUNancial selanjutnya, saatnya pilih FUNancial #YangKamuMau!
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top