Bagi sebagian orang, nonton di bioskop sudah menjadi hiburan wajib di akhir pekan atau hari libur. Apalagi, kalau nontonnya sama si Yayank… eaaa, ini jelas jadi jadwal kencan yang paling dinanti! Nonton di bioskop memang memberikan pengalaman tersendiri. Cuma di bioskop, kita bisa dapat feel dari sound effect yang tentunya gak akan didapat kalau nonton di laptop (kecuali pakai perangkat home theater canggih yaa).
 
For your information, dari riset yang dilakukan oleh PT Neurosensum Technology International dan ditayangkan oleh Kompas.com, dalam dua tahun terakhir pengeluaran konsumen untuk nonton film dan konser meningkat sebanyak 40% lho. Jadi, gak heran kan kenapa nonton bisokop sering banget jadi pilihan? Tapi, untuk menikmati film di bioskop, tentunya ada sejumlah uang yang harus kita keluarkan dan jumlahnya pasti gak sedikit. Malahan, cenderung bikin kita tongpes alias kantong kempes. Bingung gak tuh kenapa? Ini dia nih yang jadi penyebabnya!
 
  1. Kebiasaan traktir pacar 

Buat yang masih pacaran, khususnya cowok, rasanya kalau ngajak nonton si dia tapi gak bayarin tuh kayak… MALU NGGAK SIH?! Bisa-bisa si Yayank langsung kabur karena kamu dianggap pelit dan gak modal. Duh, padahal bisa lho kasih pengertian ke si Yayank kalau sesekali kalian BSBS alias bayar sendiri-sendiri dan itu sah-sah aja dilakukan tanpa mengurangi rasa cinta sedikitpun!
 
  1. Harga jajanan di bioskop yang hampir sama kayak harga tiketnya 

Yang namanya nonton memang rasanya gak lengkap tanpa ngemilin popcorn. Nah, yang namanya ngemilin popcorn tentu gak lengkap tanpa beli minuman bersoda… ya kalau nggak minum nanti seret dong tenggorokannya, Bro n Sis! Nah, paham dong sekali jajan di bioskop ngabisin berapa lembar uang Rp50.000?
 
  1. Tersihir merchandise 

Untuk yang sudah berkeluarga dan memiliki anak, setiap musim libur pasti ada aja film keluarga (khususnya animasi) yang wajib ditonton. Tentunya, film-film tersebut hadir bersama merchandise super unyu yang seolah memanggil semua anak untuk membeli dan membawanya pulang ke rumah. Walau hanya sebuah tumbler harganya sama sekali gak bisa dibilang murah lho, sekitar Rp100.000 atau lebih. Kalau sudah begini, sebagai orangtua yang baik dan pengertian, kamu cuma bisa menangis dalam hati, kan?
 
Well, sebenarnya gak ada salahnya lho dengan refreshing nonton bioskop. Asal, kita bisa cermat mengakali budget dengan lebih selektif memilih sesuatu yang benar-benar dibutuhkan. Tujuannya, ya, apalagi kalau bukan supaya gak miskin mendadak setiap kali nonton di bioskop kesayangan. Jangan lupa simak artikel FUNancial selanjutnya dan ikuti berbagai tipsnya, ya. Saatnya pilih FUNancial #YangKamuMau! investashe logo
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top