Temukan jawaban untuk pertanyaan Anda di sini.

Cari pertanyaan dan jawaban berdasarkan kategori ini

Apa saja yang saya perlukan untuk mengajukan pembiayaan?
Anda harus berumur di atas 19 tahun (jika sudah menikah) atau 21 tahun (jika masih lajang)...
Lihat selengkapnya
Dapatkah saya mengajukan pembiayaan selanjutnya?
Jika Anda sudah menjadi Nasabah kami paling tidak selama 3 bulan dan selalu membayar tepat waktu, Anda berhak untuk mengajukan pembiayaan selanjutnya....
Lihat selengkapnya
Berapakah uang muka yang harus saya bayarkan?
Besarnya uang muka tergantung pada jenis barang dan jumlah pembiayaannya....
Lihat selengkapnya
Kenapa pengajuan saya ditolak?
Kami tidak ingin menolak pengajuan Nasabah apapun, akan tetapi sebagai pemberi pinjaman yang bertanggung jawab...
Lihat selengkapnya
Saya baru saja pindah rumah atau mengubah nomor telepon saya. Apakah saya harus menginformasikannya kepada Home Credit?
Ya. Jika Anda mengubah informasi kontak Anda (nomor telepon, email, atau alamat kontak)...
Lihat selengkapnya
Barang yang saya beli rusak. Apa yang harus saya lakukan?
Jika Anda membeli perlindungan Easy Cover pada saat pengajuan pembiayaan Anda, dan barang Anda secara tidak sengaja mengalami kerusakan...
Lihat selengkapnya

Cari pertanyaan dan jawaban berdasarkan kategori ini

Apa saja yang saya perlukan untuk mengajukan pembiayaan?
  • Anda harus berumur di atas 19 tahun (jika sudah menikah) atau 21 tahun (jika masih lajang).
  • Memiliki penghasilan tetap minimum sejumlah Rp 1.500.000 per bulannya, kecuali untuk Yogyakarta dan Semarang dimana penghasilan tetap minimumnya sejumlah Rp 1.200.000 per bulan.
  • Memiliki KTP asli yang masih berlaku dan paling tidak 1 dokumen pendukung asli.
Keseluruhan proses persetujuan ini biasanya berlangsung sekitar 30 menit dan Anda dapat mengetahui keseluruhan prosesnya di https://www.homecredit.co.id/Konsumen/Cara-Pengajuan
Dapatkah saya mengajukan pembiayaan selanjutnya?
Jika Anda sudah menjadi Nasabah kami paling tidak selama 3 bulan dan selalu membayar tepat waktu, Anda berhak untuk mengajukan pembiayaan selanjutnya. Proses pengajuannya sama seperti pada saat Anda mengajukan pembiayaan untuk pertama kalinya.

Untuk lebih jelasnya, kunjungi halaman berikut: https://www.homecredit.co.id/Konsumen/Panduan-Konsumen/Pembiayaan-Selanjutnya
Berapakah uang muka yang harus saya bayarkan?
Besarnya uang muka tergantung pada jenis barang dan jumlah pembiayaannya. Untuk penjelasan lebih lanjut kunjungi https://www.homecredit.co.id/Konsumen/Produk
 
Pada saat melakukan pembelian, Anda harus membayar uang muka dan biaya administrasi. Rincian informasi mengenai biaya administrasi dapat ditemukan di https://www.homecredit.co.id/Konsumen/Panduan-Konsumen/Biaya-dan-Denda

Uang muka yang Anda bayarkan tidak termasuk cicilan pertama Anda. Cicilan pertama biasanya jatuh tempo 1 (satu) bulan setelah kontrak ditandatangani.
Kenapa pengajuan saya ditolak?
Kami tidak ingin menolak pengajuan Nasabah apapun, akan tetapi sebagai pemberi pinjaman yang bertanggung jawab, kami harus memastikan bahwa keputusan kami mempertimbangkan kemampuan Anda untuk membayar cicilan setiap bulannya tanpa kesulitan. Kami memiliki beberapa syarat minimum yang harus dipenuhi sebelum kami menyetujui pengajuan dan hal ini secara garis besar berkaitan dengan umur, pendapatan, dan hutang yang Anda miliki.
 
Kami memberikan alasan penolakan yang sebenar-benarnya kepada setiap calon Nasabah kami yang ditolak pengajuannya melalui SMS dalam waktu 1 jam setelah keputusan.
Saya baru saja pindah rumah atau mengubah nomor telepon saya. Apakah saya harus menginformasikannya kepada Home Credit?
Ya. Jika Anda mengubah informasi kontak Anda (nomor telepon, email, atau alamat kontak), mohon informasikan kepada kami mengenai informasi kontak terbaru Anda melalui:
Barang yang saya beli rusak. Apa yang harus saya lakukan?
Jika Anda membeli perlindungan Easy Cover pada saat pengajuan pembiayaan Anda, dan barang Anda secara tidak sengaja mengalami kerusakan, Anda dapat mendiskusikan klaim dengan cara menghubungi Customer Care Service Easy Cover. Rincian informasi mengenai proses klaim dapat Anda baca di https://www.homecredit.co.id/Konsumen/Panduan-Konsumen/Klaim-Easy-Cover
 
Jika Anda tidak membeli perlindungan Easy Cover pada saat pengajuan, mohon hubungi toko tempat Anda membeli barang tersebut untuk mengetahui apakah Anda dapat mengajukan klaim dengan garansi produsen maupun garansi toko.
 
Perlu diingat bahwa Anda masih bertanggung jawab untuk membayar cicilan Anda sesuai dengan tanggal jatuh tempo Anda untuk sesuai dengan kontrak yang Anda tandatangani.
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia adalah perusahaan pembiayaan yang menyediakan jasa pembiayaan konsumen, melalui toko-toko rekanan peritel kami, bagi pelanggan yang ingin membeli barang-barang konsumsi tahan lama. Solusi pembiayaan Home Credit adalah Mudah, Praktis, dan Cepat.

Kantor Pusat:
PT. Home Credit Indonesia
Plaza Oleos 8th Floor
Jl. TB Simatupang No. 53A
South Jakarta 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top