Temukan jawaban untuk pertanyaan Anda di sini.

Cari pertanyaan dan jawaban berdasarkan kategori ini

Apa itu FlexiFast?
FlexiFast memberikan Nasabah tetap kami dengan sebuah produk yang bisa digunakan untuk membeli berbagai macam barang atau jasa...
Lihat selengkapnya
Bagaimana caranya untuk mengajukan FlexiFast?
Anda harus menjadi Nasabah kami paling tidak selama 6 bulan dan selalu membayar tepat waktu....
Lihat selengkapnya
Bagaimana proses penandatanganan kontrak FlexiFast?
Prosesnya sangat mudah. Silakan kunjungi halaman berikut untuk informasinya: https://www.homecredit.co.id/Konsumen/Panduan-Konsumen/FlexiFast...
Lihat selengkapnya
Saya tidak bisa mencetak kontrak FlexiFast saya, apa yang harus saya lakukan?
Jika Anda tidak bisa mencetak dokumen kontrak di rumah, kantor maupun warung internet, Anda dapat selalu mengunjungi toko partner kami...
Lihat selengkapnya
Kapan saya dapat menerima dana saya untuk FlexiFast?
Kami akan mengirimkan dana FlexiFast langsung ke rekening bank Anda maksimum 3 (tiga) hari setelah kami menerima kontrak yang sudah Anda tandatangani dan salinan KTP Anda....
Lihat selengkapnya
Kenapa saya harus memberikan kuitansi sebagai bukti untuk apa dana FlexiFast tersebut saya gunakan?
Kami membutuhkan kuitansi sebagai bukti dari pembelian yang Anda lakukan, sesuai dengan peraturan OJK yang berlaku....
Lihat selengkapnya
Apa saja syarat kuitansi untuk FlexiFast?
Kuitansi harus berisi nilai, tanggal, nama toko/penjual dan alamatnya, dan detail barang atau jasa yang dibeli. ...
Lihat selengkapnya
Dapatkah saya membatalkan persetujuan FlexiFast ini?
Ya, Anda dapat selalu membatalkan persetujuan FlexiFast ini...
Lihat selengkapnya
Saya tidak memiliki rekening maupun alamat email, dapatkah saya menggunakan milik orang lain?
Untuk mengajukan FlexiFast, Anda harus memiliki rekening bank atas nama Anda sendiri....
Lihat selengkapnya

Cari pertanyaan dan jawaban berdasarkan kategori ini

Apa itu FlexiFast?
FlexiFast memberikan Nasabah tetap kami dengan sebuah produk yang bisa digunakan untuk membeli berbagai macam barang atau jasa seperti: perjalanan, pendidikan, maupun renovasi rumah.

FlexiFast tersedia untuk tenor 12 sampai 36 bulan dengan suku bunga 2,65% setiap bulannya, tanpa uang muka, dan biaya administrasi.

Proses pengajuannya dilakukan melalui telepon dan email, dan dana akan dicairkan langsung ke rekening bank milik Nasabah. Yang kami minta kepada Nasabah adalah untuk menginformasikan tujuan digunakannya pembiayaan ini secara spesifik.
 
FlexiFast dapat digunakan untuk
Tujuan Contoh (namun tidak terbatas kepada)
Renovasi
  • Dapur
  • Penggantian kamar mandi
Bangunan
  • Perluasan bangunan
  • Teras
Kelistrikan
  • Pemasangan kabel
  • Perbaikan
  • Pemasangan peralatan rumah tangga
Pipa Saluran Air
  • Pemasangan ulang
  • Perbaikan
  • Pemasangan awal
Dekorasi
  • Pengecatan
  • Pemasangan plester
  • Perbaikan kosmetik
Biaya renovasi rumah Arsitek, dsb.
Perabotan Perabotan keras dan lunak
Lantai
  • Karpet
  • Ubin/Keramik
Peralatan Elektronik
  • Kulkas
  • Unit AC
  • TV
Transport
  • Penerbangan
  • Kereta
  • Kapal Feri, dsb.
Hiburan Liburan
Biaya Pendidikan
  • Biaya sekolah
  • Biaya kuliah
  • Pendidikan ke luar negeri
Les/Kursus
  • Les bahasa
  • Kursus ketrampilan
Acara Spesial
  • Pernikahan
  • Pemakaman
Biaya medis rutin
  • Check-up
  • Rawat inap
  • Kekurangan dari Asuransi
  • Prosedur non-invasif
  • Kehamilan
  • Khitan
Medis Spesialis
  • Dokter Gigi
  • Optik
  • Konsultasi
Biaya hiburan
  • Golf
  • Biaya keanggotaan gym
Mobil
  • Perbaikan mesin dan suspensi
  • Pembelian ban dan velg
Sepeda motor
  • Perbaikan mesin dan transmisi
  • Modifikasi velg dan knalpot

FlexiFast tidak dapat digunakan untuk: perjalanan religi, penggunaan komersial, investasi, keperluan sehari-hari (bahan makanan), dan kegiatan apapun yang dilarang oleh hukum

Informasi lebih jelas mengenai pembiayaan dan persyaratannya silakan kunjungi https://www.homecredit.co.id/Konsumen/Panduan-Konsumen/FlexiFast
Kapan saya dapat menerima dana saya untuk FlexiFast?
Kami akan mengirimkan dana FlexiFast langsung ke rekening bank Anda maksimum 3 (tiga) hari setelah kami menerima kontrak yang sudah Anda tandatangani dan salinan KTP Anda. Jika terdapat kesalahan terhadap dokumen Anda yang menghalangi kami untuk mengirimkan dana kepada Anda, kami akan menginformasikan hal ini kepada Anda dalam waktu 3 hari untuk membahas langkah selanjutnya.
 
Cari tahu lebih lanjut mengenai FlexiFast dengan mengunjungi https://www.homecredit.co.id/Konsumen/Panduan-Konsumen/FlexiFast
Kenapa saya harus memberikan kuitansi sebagai bukti untuk apa dana FlexiFast tersebut saya gunakan?
Kami membutuhkan kuitansi sebagai bukti dari pembelian yang Anda lakukan, sesuai dengan peraturan OJK yang berlaku. Mohon kirimkan kuitansi kepada kami melalui email ke kuitansi@homecredit.co.id dalam waktu 20 hari setelah kami mengirimkan dana ke rekening Anda.

Kuitansi yang Anda kirimkan bisa lebih dari satu buah dengan tujuan yang berbeda, hanya saja nilai totalnya setidaknya harus sama dengan jumlah pembiayaan.

Kuitansi harus berisi:
  • Nilai pembelian Anda
  • Tanggal
  • Nama toko/penjual dan alamatnya
  • Tujuan penggunaan
Perlu diingat, jika Anda gagal mengirimkan kuitansi Anda, kami akan mengenakan biaya penalti dengan nilai 1 (satu) kali cicilan bulanan dan ini dapat dibayarkan dengan cicilan bulanan terakhir Anda.
Dapatkah saya membatalkan persetujuan FlexiFast ini?
Ya, Anda dapat selalu membatalkan persetujuan FlexiFast ini:
  • Sebelum Anda menandatangani kontrak: Pembiayaan ini akan secara otomotasi batal jika Anda tidak mengirimkan kontrak yang sudah ditandatangani dalam waktu 14 hari setelah persetujuan.
  • Jika Anda tetap ingin membatalkan setelah Anda menandatangani kontrak dan menerima dananya, mohon hubungi Customer Care kami di 021 2953 9600
Pembatalan di 15 hari pertama setelah Anda menerima dana tidak akan dikenakan biaya apapun, Anda hanya harus membayar kembali nilai pembiayaannya. Pembatalan setelah 15 hari akan mengharuskan Anda membayar nilai pembiayaan ditambah dengan biaya pelunasan awal sebesar Rp 150.000.

Hubungi kami di 021 2953 9600 untuk mengatur pelunasan awal jika Anda ingin membatalkan pembiayaan Anda.
Apa saja syarat kuitansi untuk FlexiFast?
Kuitansi harus berisi:
  • Nama penjual dari barang atau jasa yang dibeli 
  • Alamat/nomor telepon/nomor handphone dari penjual
  • Barang / Jasa yang dibeli
  • Tanggal pembayaran/pembelian (paling lama 3 bulan sebelum tanggal pengajuan)
  • Harga pembelian
Kuitansi dapat berjumlah lebih dari 1 (satu) dengan tujuan yang berbeda-beda, hanya saja nilai totalnya setidaknya harus sama dengan jumlah pembiayaan.
 
Kuitansi tidak boleh lebih dari 3 bulan sebelum tanggal kontrak disetujui.
 
Anda harus mengirimkan Kuitansi melalui email ke kuitansi@homecredit.co.id dalam waktu 20 hari setelah kami mengirimkan dananya ke rekening Anda. Kami membutuhkan kuitansi sebagai bukti dari pembelian yang Anda lakukan, sesuai dengan peraturan OJK yang berlaku. Jika Anda gagal mengirimkan kuitansi tersebut kepada kami, kami akan mengenakan biaya penalti dengan nilai 1 (satu) kali cicilan bulanan dan ini akan ditagihkan dengan cicilan bulanan terakhir Anda.
 
Contoh Kuitansi​:

Contoh kuitansi FlexiFast Home Credit
 
Saya tidak bisa mencetak kontrak FlexiFast saya, apa yang harus saya lakukan?
Jika Anda tidak bisa mencetak dokumen kontrak di rumah, kantor maupun warung internet, Anda dapat selalu mengunjungi toko partner kami Global Teleshop atau Oke Shop. Staff Home Credit di kedua toko tersebut akan dengan senang hati membantu Anda.
 
Bagaimana caranya untuk mengajukan FlexiFast?
Anda harus menjadi Nasabah kami paling tidak selama 6 bulan dan selalu membayar tepat waktu. Selain itu, Anda harus memiliki:
  • Alamat email aktif
  • KTP asli
  • Rekening bank atas nama Anda
Kunjungi halaman berikut untuk rincian informasi lebih lanjut https://www.homecredit.co.id/Konsumen/Panduan-Konsumen/FlexiFast
Bagaimana proses penandatanganan kontrak FlexiFast?
Prosesnya sangat mudah. Silakan kunjungi halaman berikut untuk informasinya: https://www.homecredit.co.id/Konsumen/Panduan-Konsumen/FlexiFast
Saya tidak memiliki rekening maupun alamat email, dapatkah saya menggunakan milik orang lain?
  • Untuk mengajukan FlexiFast, Anda harus memiliki rekening bank atas nama Anda sendiri. Kami tidak dapat mengirimkan dana ke rekening pihak ketiga.
  • Untuk mengajukan FlexiFast, Anda harus memiliki alamat email.
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top