Null

Tentang Perusahaan / Acara Perusahaan / HOME CREDIT INDONESIA DAN DBS MELUNCURKAN DIGITAL ECOSYSTEM STRATEGY

HOME CREDIT INDONESIA DAN DBS MELUNCURKAN DIGITAL ECOSYSTEM STRATEGY

09 Mei 2019

Salah satu komitmen dari Home Credit adalah menyediakan kesempatan untuk masyarakat meraih mimpi mereka lewat bantuan pembiayaan yang inklusif. Masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang penuh dengan mimpi, namun hasil survei pada tahun 2017 lalu menunjukkan lebih dari 95 juta orang di Indonesia tidak memiliki akses perbankan, dan hanya 17% orang Indonesia yang bisa mendapat pembiayaan dari lembaga keuangan formal. Di sisi lain, 60% dari orang Indonesia sudah menggunakan smartphone, yang menandakan kemajuan masyarakat dalam hal digitalisasi. Hal inilah yang kemudian memunculkan ide untuk memecahkan masalah akses pembiayaan di Indonesia. Ide ini kemudian direalisasikan menjadi kerja sama antara Home Credit dengan DBS yang meluncurkan Digital Ecosystem Strategy.
 
Pada tanggal 9 Mei 2019, CEO Home Credit Indonesia Jaroslav Gaisler (Jarda) dan Direktur Consumer Banking Group DBS Indonesia Wawan Salum mengumumkan kerja sama ini pada konferensi pers yang berlangsung di UnionSPACE, Jakarta. Mereka memberikan informasi mengenai industri FinTech yang sedang berkembang di Indonesia, dukungan yang diberikan oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan), serta bagaimana kerja sama ini menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat dan pemerintah. Jarda juga menyatakan komitmen Home Credit untuk membantu meningkatkan literasi keuangan di Indonesia, khususnya untuk mereka yang tinggal di daerah kurang mampu. Kerja sama yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan perekonomian di seluruh Indonesia – bukankah terdengar menakjubkan?


Sebagai dasar dari kerja sama ini, Wawan memberi informasi singkat mengenai produk perbankan digital DBS, yaitu digibank. digibank memungkinkan seseorang untuk membuka rekening bank cukup melalui aplikasi smartphone dan dengan menyertakan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) yang diverifikasi dengan sistem biometrik. Wawan juga menyatakan bahwa kerja sama dengan Home Credit bisa membantu memperluas layanan DBS dengan menyediakan produk multi-pembiayaan online yang mudah, seamless, dan dapat diakses seluruh nasabah mereka.
 
Selanjutnya, kerja sama ini akan diperkenalkan pada masyarakat melalui promo digibank Bundling. Pelanggan bisa mendapatkan cashback sebesar Rp100.000 ketika menggunakan pembiayaan Home Credit melalui channel online digibank. Tidak hanya mendapatkan barang impian dengan mudah, para nasabah juga bisa merasakan praktisnya membuka rekening bank tanpa dokumen yang rumit, DAN ada hadiah berupa cashback yang menggiurkan! Jarda juga memberikan informasi bahwa promo ini bisa diakses di semua outlet ritel dan distributor resmi yang bekerja sama dengan Home Credit, dengan tiga menit waktu tunggu persetujuan yang sangat cepat. Sesuai dengan mimpi, program ini memajukan inklusivitas ekonomi!


Di sisi lain, melalui kerja sama ini Home Credit Indonesia bisa memperluas jangkauan untuk membantu setiap orang untuk mencapai impian mereka. “Sejak kami beroperasi di Indonesia tahun 2013, kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dan berinovasi guna memenuhi kebutuhan pelanggan. Kami percaya, melalui kemitraan strategis dengan digibank by DBS akan semakin mempermudah akses masyarakat ke perbankan dan memberikan pengalaman belanja yang mudah dan cepat,” ucap Jarda.
 
Indonesia, saatnya wujudkan mimpi tersebut menjadi kenyataan. Dengan Home Credit, Kamu Bisa!
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top