Null

Tentang Perusahaan / Acara Perusahaan / #DoITCERDAS: Kelas Edukasi Literasi Keuangan Bersama APGM

#DoITCERDAS: Kelas Edukasi Literasi Keuangan Bersama APGM

15 Juni 2019

Mengelola uang memang nggak pernah jadi urusan mudah. Tanpa disadari, setiap bulan uangmu selalu habis nggak bersisa. Padahal, sudah bertahun-tahun ngantor plus ngambil side job-an segala. Tetapi, sampai detik ini kamu tetap nggak punya tabungan sepeser pun. Well, yang mengalami kejadian seperti ini bukan kamu doang, kok. Kurang lebih, 101 orang peserta kelas Edukasi Literasi Keuangan Home Credit Indonesia juga merasakan hal yang sama.


Bekerja sama dengan Aliansi Pemberdayaan Generasi Muda (APGM), kelas Edukasi Literasi Keuangan diadakan di Kelurahan Tebet, Jakarta Selatan. Selain membahas topik seputar entrepreneur, kelas Edukasi Literasi Keuangan kali ini juga mengupas tuntas cara mengelola uang dengan bijak. Khususnya, tentang cara menabung untuk mewujudkan impian yang kamu mau.
 
Ternyata, pengetahuan dasar tentang literasi keuangan seperti ini baru pertama kali didengar para peserta. Nggak heran mereka kelihatan semangat waktu diminta menghitung pengeluaran dan tabungan ideal yang dimiliki seseorang.


Dipandu oleh fasilitator dari tim External Affairs Home Credit, Esra Tambunan, kelas Edukasi Literasi Keuangan dibuka oleh Bapak Santun Lumban Gaol, selaku Pembina APGM. Menurut beliau, kegiatan ini sudah ditunggu-tunggu banget karena bisa membantu “menyadarkan” generasi muda soal pentingnya mengelola uang. Yes, biar uangnya nggak selalu habis buat belanja di online shop langganan!

Selain kuis interaktif tentang dasar-dasar mengelola keuangan, secara berkelompok para peserta juga diajak diskusi seputar ide usaha kreatif. Sama seperti presentasi kelompok di kelas-kelas sebelumnya, kegiatan ini jadi favorit para peserta, loh! Selain ramai karena banyak banget ide menarik yang muncul, di sesi ini juga terjadi debat super seru.
 
Di akhir penilaian, kelompok dengan ide usaha berbasis sosial, yaitu penguraian limbah plastik buaat dijadiin benda rumah tangga berhasil dapat nilai tertinggi! Dengan antusiasme para peserta, tim External Affairs Home Credit makin semangat buat terus ngadain kelas Edukasi Literasi Keuangan. Tujuannya, apa lagi kalau bukan ningkatin pengetahuan dan kemampuan masyarakat dalam mengelola keuangan. Yuk, semangat #DoITCERDAS!
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top