Berbeda dari bagian rumah lainnya, kamar tidur memiliki kesan pribadi yang jauh lebih kental. Nggak hanya beristirahat, kamar tidur juga bisa dimanfaatkan untuk bersantai, bermain, bahkan bekerja. Dengan banyaknya kegiatan yang kamu lakukan, nggak heran kalau kamar tidur membutuhkan perhatian ekstra dalam hal tata ruang. Apalagi, kalau space kamar tidurmu ternyata nggak seluas halaman rumah tetangga sebelah.
 
Alih-alih memilih dekorasi seadanya, kamu bisa menggunakan desain minimalis sebagai solusi. Walau ruang gerakmu terbatas, waktu istirahatmu dijamin nggak akan terganggu. Jadi, kalau berencana menata ulang kamar tidurmu dalam waktu dekat, pilih dan coba salah satu dari lima desain minimalis di bawah ini! Siapa tau kan ada yang kamu banget.
 

Set Kamar Tidur Minimalis Putih

 
Set Kamar Tidur Minimalis Putih
 
Sebagai pecinta warna putih, kamu pasti langsung jatuh cinta dengan set desain kamar tidur yang satu ini. Tata ruang dan pemilihan furniturnya sukses membuat ruang terbatas jadi lebih maksimal. Buat urusan lemari pakaian misalnya, kamu nggak perlu khawatir dengan space yang dihabiskan. Soalnya, lemari pakaian yang ada di kamar ini menggunakan pintu geser yang nggak “makan tempat”. Terus, karena didominasi nuansa warna putih polos tanpa corak, kesannya jadi nggak terlalu ramai atau riweuh kalau kata orang Sunda.
 

Kombinasi Warna Kamar Tidur Minimalis

 
Kombinasi Warna Kamar Tidur Minimalis
 
Siapa bilang minimalis nggak boleh warna-warni? Selama interior kelihatan masih satu tone dan nggak berlebihan sebenarnya sah-sah saja, kok. Coba deh lihat desain kamar tidur minimalis di atas dengan ukuran 3x4. Mulai dari pink sampai hijau, semuanya tetap harmonis waktu disatukan dalam ruangan yang sama. Mau pilih selimut bermotif untuk menghangatkan diri dari kesepian yang panjang dinginnya AC? Nggak masalah, yang penting motifnya nggak terlalu menonjol dan masih senada seirama dengan color theme yang dipilih.
 

Desain Kamar Tidur Minimalis Hitam Putih

 
Desain Kamar Tidur Minimalis Hitam Putih
 
Nggak perlu bingung dengan model desain kamar tidur minimalis di atas. Selama kamu punya alat dan bahan yang dibutuhkan, semua bisa diwujudkan! Nggak ada lagi ceritanya bete di kamar gara-gara sempit. Soalnya, dengan memindahkan tempat tidur ke bagian atas ruangan, kamu memiliki space yang lebih dari cukup untuk meletakkan berbagai furnitur. Supaya kelihatan makin lega, jangan lupa pilih warna senada atau hitam putih seperti di atas, ya.
 

Kamar Tidur Minimalis Skandinavian Style

 
Kamar Tidur Minimalis Skandinavian Style
 
Suka dengan furnitur kekayuan ala Skandinavian? Cocok banget loh dipadukan dengan desain interior kamar tidur minimalis yang kamu mau. Kuncinya, pilih furnitur dengan desain clean cut yang nggak neko-neko. Biar nggak terlalu sepi, kamu juga bisa menambahkan aksesori berupa sculpture dengan warna senada biar lebih elegan. Jadi, mau seramai apapun aksesorinya tetap nggak akan kelihatan too much karena masih satu warna. Oke?
 

Paduan Warna Putih Kamar Tidur Minimalis

 
Paduan Warna Putih Kamar Tidur Minimalis
 
Sebagai pecinta earth tone colors, kamu pasti suka kan dengan desain kamar di atas? Warna hitam, cokelat tua, dan cokelat muda yang dipadukan dengan putih membuat kamar nyaman dipandang. Pemilihan furnitur yang sesuai juga menjadi kunci desain minimalis dari kamar tidur yang satu ini. Nggak berlebihan, pot tanaman mungil jutsru menjadi aksen tersendiri yang membawa kesan segar. Desain kamarnya cocok banget dicontek buat kita-kita yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia!
 
So, tunggu apa lagi? Pilih salah satu dari lima desain minimalis di atas dan wujudkan kamar tidur yang kamu mau. Kalau budget renovasi kamarnya belum cukup karena kurang sedikit, kamu bisa memanfaatkan Pinjaman Tunai Flexifast atau DONA (untuk customer baru) dari Home Credit. Mulai dari furnitur, barang elektronik, hingga bahan bangunan, kamu bisa penuhi kebutuhanmu sekarang!

ARTIKEL TERKAIT :
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top