Temukan jawaban untuk pertanyaan Anda di sini.

Apa yang dimaksud dengan SANTAI?
SANTAI merupakan program proteksi yang melindungi segala bentuk perabotan dan peralatan rumah tangga serta isi rumah lainnya dari risiko - risiko yang terjadi...
Lihat selengkapnya
Apa manfaat yang diberikan oleh SANTAI?
Manfaat SANTAI berupa uang pertanggungan (lumpsum) senilai Rp10.000.000 (sepuluh juta rupiah)...
Lihat selengkapnya
Barang-barang apa saja yang dapat dilindungi SANTAI?
Segala bentuk perabotan dan peralatan rumah tangga serta isi rumah lainnya...
Lihat selengkapnya
Bagaimana cara mendapatkan perlindungan SANTAI?
Untuk pelanggan yang menggunakan fasilitas pembiayaan multiguna dari Home Credit, premi perlindungan SANTAI akan dicicil dan dibayarkan bersama dengan angsuran pembiayaan....
Lihat selengkapnya
Bagaimana cara membayar perlindungan SANTAI jika Tertanggung tidak menggunakan jasa pembiayaan Home Credit?
Untuk pelanggan yang tidak menggunakan fasilitas pembiayaan multiguna dari Home Credit...
Lihat selengkapnya
Apa saja risiko penyebab kerusakan yang dijamin oleh SANTAI?
Risiko yang dijamin dengan perlindungan SANTAI adalah kerusakan yang terjadi akibat...
Lihat selengkapnya
Bagaimana cara mengajukan klaim SANTAI?
1. Melaporkan klaim ke layanan Home Credit Indonesia dalam kurun waktu 30 hari kalender setelah kejadian....
Lihat selengkapnya
Dokumen apa saja yang dibutuhkan untuk mengajukan klaim?
Dokumen yang dibutuhkan saat pengajuan klaim:...
Lihat selengkapnya
Berapa lama klaim akan dibayarkan?
Santunan akan dibayarkan Perusahaan Asuransi kepada Tertanggung atau Ahli Waris paling lambat 7 hari kerja...
Lihat selengkapnya
Apa saja yang bisa menyebabkan klaim ditolak?
AMAN merupakan program perlindungan atas pembayaran cicilan pembiayaan apabila terjadi musibah terhadap Pelanggan dan pasangan akibat sakit atau kecelakaan ...
Lihat selengkapnya
Apakah perlindungan SANTAI bisa dibatalkan?
Perlindungan SANTAI bisa dibatalkan dengan beberapa kondisi di bawah ini...
Lihat Selengkapnya

Apa saja yang bisa menyebabkan klaim ditolak?
Tertanggung atau Ahli Waris tidak berhak mendapatkan santunan jika:
1. Tertanggung melakukan tindakan kesengajaan / kriminal/melawan hukum, atau 
2. Klaim diajukan dengan menggunakan dokumen atau alat bukti palsu, itikad tidak baik, dusta atau tipuan untuk memperoleh pembayaran Santunan, atau
3. Tertanggung dan/atau Ahli Waris tidak memenuhi kewajiban mengenai Pelaporan Klaim dan Dokumen Klaim yang sudah dituliskan.
4. Pelaporan klaim dilakukan melebihi 30 hari kalender setelah kejadian terjadi.
Barang-barang apa saja yang dapat dilindungi SANTAI?
Segala bentuk perabotan dan peralatan rumah tangga serta isi rumah lainnya (tidak termasuk barang antik, perhiasan, emas, uang, surat berharga, binatang, dan tumbuhan)
 
Apa yang dimaksud dengan SANTAI?
SANTAI merupakan program proteksi yang melindungi segala bentuk perabotan dan peralatan rumah tangga serta isi rumah lainnya dari risiko - risiko yang terjadi akibat kebakaran, kerusuhan, pencurian, perampokan, banjir dan bencana alam. Jangka waktu perlindungan produk ini adalah satu tahun dan dapat diperpanjang kembali.
Apa manfaat yang diberikan oleh SANTAI?
Manfaat SANTAI berupa uang pertanggungan (lumpsum) senilai Rp10.000.000 (sepuluh juta rupiah) yang akan diberikan kepada Tertanggung apabila kerusakan isi rumah yang disebabkan oleh kebakaran, kerusuhan, pencurian, perampokan, banjir dan bencana alam dan klaim yang diajukan oleh Tertanggung telah disetujui.
 
Apakah perlindungan SANTAI bisa dibatalkan?
Perlindungan SANTAI bisa dibatalkan dengan beberapa kondisi di bawah ini:
Jika Tertanggung menggunakan jasa pembiayaan Home Credit, maka;
1. Pembatalan perlindungan SANTAI bisa dilakukan di tengah masa pembiayaan dengan syarat belum pernah mengajukan klaim. Pembatalan ini akan mengurangi jumlah cicilan per bulan yang masih berjalan.
2. Perlindungan SANTAI akan batal secara otomatis jika pelanggan melakukan pelunasan pembiayaan lebih awal.

Jika Tertanggung tidak menggunakan jasa pembiayaan Home Credit, maka Tertanggung akan mendapatkan perlindungan SANTAI selama satu tahun penuh dan tidak dapat dibatalkan.
Apa saja risiko penyebab kerusakan yang dijamin oleh SANTAI?
Risiko yang dijamin dengan perlindungan SANTAI adalah kerusakan yang terjadi akibat:
1. Kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan  pesawat  terbang,  asap  dari  kebakaran  bangunan (kecuali asap akibat kebakaran hutan atau gambut);
2. Kerusuhan, pemogokan, perbuatan jahat, penghalangan kerja, dan penjarahan yang terjadi selama kerusuhan dan huru hara;
3. Angin Topan, badai, banjir, kerusakan akibat air, dan tanah longsor;
4. Pencurian dan perampokan;
5. Gempa bumi, tsunami, dan ledakan gunung berapi.
Bagaimana cara mengajukan klaim SANTAI?
1. Melaporkan klaim ke layanan Home Credit Indonesia dalam kurun waktu 30 hari kalender setelah kejadian.
2. Mengirimkan softcopy dokumen klaim ke alamat email klaim@homecredit.co.id.
3. Apabila disetujui, uang pertanggungan akan dibayarkan dalam waktu 7 hari kerja sejak dokumen klaim lengkap dan diterima oleh Home Credit
Dokumen apa saja yang dibutuhkan untuk mengajukan klaim?
Dokumen yang dibutuhkan saat pengajuan klaim:
1. Fotokopi Kartu Identitas Tertanggung.
2. Asli / fotokopi legalisir Surat Keterangan yang dikeluarkan pihak yang berwenang (RT/RW/Kepolisian) atas terjadinya risiko yang berisi tanggal kejadian, alamat rumah Tertanggung, nama dan identitas Tertanggung dan / atau Ahli waris.
3. Salinan halaman depan buku tabungan.
4. Dokumen  tambahan  yaitu  asli /  fotokopi legalisir Surat Pernyataan Ahli Waris yang dikeluarkan instansi berwenang, jika Tertanggung meninggal dunia.
Berapa lama klaim akan dibayarkan?
Santunan akan dibayarkan Perusahaan Asuransi kepada Tertanggung atau Ahli Waris paling lambat 7 hari kerja setelah semua kelengkapan dokumen klaim diterima oleh Home Credit.
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top