Temukan jawaban untuk pertanyaan Anda di sini.

Konsumen / Pertanyaan Umum / MOTOCOVER

Apa manfaat yang diberikan oleh MOTOCOVER?
MOTOCOVER memberikan Uang Pertanggungan apabila terjadi pencurian atau kerusakan Kendaraan Motor  ≥ 75% sebesar...
Lihat Selengkapnya
Apa saja yang bisa menyebabkan klaim ditolak?
Pelanggan atau Ahli Waris tidak berhak mendapatkan Nilai Pertanggungan jika:...
Lihat Selengkapnya
Apa yang dimaksud dengan MOTOCOVER?
MOTOCOVER merupakan produk proteksi yang melindungi Kendaraan Motor pelanggan apabila terjadi pencurian / kerusakan Kendaraan Motor ≥ 75%. ...
Lihat Selengkapnya
Apakah perlindungan MOTOCOVER bisa dibatalkan?
Perlindungan MOTOCOVER akan batal secara otomatis jika kamu melakukan Pembatalan Kontrak...
Lihat Selengkapnya
Bagaimana cara mendapatkan perlindungan MOTOCOVER?
Perlindungan MOTOCOVER hanya tersedia bagi pelanggan yang menggunakan jasa pembiayaan cicilan ...
Lihat Selengkapnya
Bagaimana cara mengajukan klaim MOTOCOVER?
Kamu dapat memilih 2 cara untuk ajukan klaim MOTOCOVER. ...
Lihat Selengkapnya
Berapa lama klaim akan dibayarkan?
Nilai pertanggungan akan dibayarkan ke kontrak pembiayaan pelanggan maksimal 5 (lima) hari kerja ...
Lihat Selengkapnya
Dokumen apa saja yang dibutuhkan untuk mengajukan klaim?
1.  Klaim Kerusakan Motor ≥ 75%:...
Lihat Selengkapnya

Apa saja yang bisa menyebabkan klaim ditolak?
Pelanggan atau Ahli Waris tidak berhak mendapatkan Nilai Pertanggungan jika:
1. Kerusakan motor disebabkan oleh hal-hal yang masuk dalam Ketentuan Pengecualian Manfaat
2. Klaim ditemukan dengan menggunakan dokumen atau alat bukti palsu, diajukan dengan itikad tidak baik, atau bersifat penipuan untuk memperoleh pembayaran Nilai Pertanggungan.
3. Pelanggan dan/atau Ahli Waris tidak memenuhi kewajiban mengenai Pelaporan Klaim dan Dokumen Klaim yang sudah dituliskan.
4. Pelaporan Klaim dilakukan melebihi 14 (empat belas) hari kalender setelah kejadian terjadi.
5. Upload Dokumen Klaim melebihi 14 (empat belas) hari kalender setelah Pelaporan Klaim.
Apakah perlindungan MOTOCOVER bisa dibatalkan?
Perlindungan MOTOCOVER akan batal secara otomatis jika kamu melakukan Pembatalan Kontrak atau Pelunasan Lebih Awal. Dalam hal terjadi pembatalan perlindungan MOTOCOVER, maka Premi MOTOCOVER yang telah kamu bayarkan  akan  dikembalikan sesuai dengan perhitungan yang ditentukan oleh pihak Asuransi.
Apa yang dimaksud dengan MOTOCOVER?
MOTOCOVER merupakan produk proteksi yang melindungi Kendaraan Motor pelanggan apabila terjadi pencurian / kerusakan Kendaraan Motor ≥ 75%. Jangka waktu perlindungan MOTOCOVER berlangsung selama masa cicilan Kendaraan Motor tersebut.
Apa manfaat yang diberikan oleh MOTOCOVER?
MOTOCOVER memberikan Uang Pertanggungan apabila terjadi pencurian atau kerusakan Kendaraan Motor  ≥ 75% sebesar:

● Tahun ke - 1 : senilai 100% dari harga OTR Kendaraan
● Tahun ke - 2 : senilai 85% dari harga OTR Kendaraan
● Tahun ke - 3 : senilai 75% dari harga OTR Kendaraan

*Harga OTR: Harga On The Road
Bagaimana cara mendapatkan perlindungan MOTOCOVER?
Perlindungan MOTOCOVER hanya tersedia bagi pelanggan yang menggunakan jasa pembiayaan cicilan Kendaraan Motor di Home Credit pada Dealer mitra Home Credit.
Bagaimana cara mengajukan klaim MOTOCOVER?
Kamu dapat memilih 2 cara untuk ajukan klaim MOTOCOVER. 

Klik di sini untuk melihat cara klaim melalui Layanan Pelanggan Home Credit Indonesia
Klik di sini untuk melihat cara klaim melalui Portal Klaim Pasar Polis
Klik di sini untuk melihat daftar dokumen klaim sesuai resiko

Selama masa klaim asuransi, kamu akan mendapatkan notifikasi melalui SMS/ E-mail.
Dokumen apa saja yang dibutuhkan untuk mengajukan klaim?
1.  Klaim Kerusakan Motor ≥ 75%:
a. Laporan kronologi kejadian 
- Tanggal dan Waktu Kejadian
- Lokasi Kejadian
b. Salinan STNK (Format: JPEG, Size Max 5 MB)
c. Salinan SIM Pengemudi (Format: JPEG, Size Max 5 MB)
d. Salinan Surat Laporan Kepolisian mengenai pencurian/kecelakaan/musibah yang menimpa Kendaraan Motor. (Format: JPEG, Size Max 5 MB)

2. Klaim Kehilangan Motor:
a. Laporan kronologi kejadian 
- Tanggal dan Waktu Kejadian
- Lokasi Kejadian
b. Salinan STNK (Format: JPEG, Size Max 5 MB)
c. Salinan KTP Tertanggung (Format: JPEG, Size Max 5 MB)
d. Salinan Surat Laporan Kepolisian mengenai pencurian/kecelakaan/musibah yang menimpa Kendaraan Motor. (Format: JPEG, Size Max 5 MB)

Untuk lengkapnya, bisa kamu baca di sini
Berapa lama klaim akan dibayarkan?
Nilai pertanggungan akan dibayarkan ke kontrak pembiayaan pelanggan maksimal 5 (lima) hari kerja setelah kamu membayarkan Biaya Resiko Sendiri dan pengembalian sisa kelengkapan Kendaraan Motor kepada pihak Asuransi.
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top