Temukan jawaban untuk pertanyaan Anda di sini.

Konsumen / Pertanyaan Umum / DONA / Mengapa saya perlu mengirimkan kuitansi sebagai bukti penggunaan dana?

Mengapa saya perlu mengirimkan kuitansi sebagai bukti penggunaan dana?

Sesuai dengan peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang berlaku, pembiayaan multiguna harus didasari atas transaksi dengan tujuan tertentu. Oleh karenanya Anda diwajibkan untuk mengirimkan kuitansi melalui email ke kuitansi@homecredit.co.id dalam waktu 20 hari setelah dana pembiayaan ditransfer ke rekening anda sebagai bukti atas penggunaan dana pembiayaan.

Kuitansi harus berisi:
- Nilai pembelian
- Tanggal pembayaran/pembelian
- Nama toko/penjual beserta alamat dan nomor telpon
- Barang/Jasa yang dibeli (Tujuan pembelian)

Kuitansi dapat berjumlah lebih dari 1 (satu) dengan tujuan yang berbeda-beda, namun nilai gabungan sama dengan jumlah pembiayaan yang diterima.

Perlu diingat, apabila Anda tidak mengirimkan kuitansi kepada kami, maka Anda akan dikenakan penalti sebesar 1 (satu) kali cicilan bulanan yang wajib dibayarkan bersamaan dengan cicilan bulanan terakhir Anda.
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top