Temukan jawaban untuk pertanyaan Anda di sini.

Cari pertanyaan dan jawaban berdasarkan kategori ini

Apa itu DONA?
DONA atau Dompet Online Multiguna adalah produk pembiayaan multiguna dengan pengajuan secara online dari Home Credit Indonesia. ...
Lihat selengkapnya
Bagaimana cara mengajukan DONA?
Pengajuan Pembiayaan Multiguna DONA dilakukan secara online melalui aplikasi My Home Credit. Anda dapat download aplikasi My Home Credit melalui Google Play dan App Store...
Lihat selengkapnya
Apakah ada biaya untuk mengajukan DONA?
Anda dapat mengajukan Pembiayaan Multiguna DONA tanpa dikenakan biaya. ...
Lihat selengkapnya
Apa saja syarat untuk mengajukan DONA?
Anda dapat mengajukan Pembiayaan Multiguna DONA apabila Anda memenuhi syarat-syarat sebagai berikut:...
Lihat selengkapnya
Apakah saya dapat mengajukan DONA dengan rekening bank orang lain?
Pemohon Pembiayaan Multiguna DONA diwajibkan memiliki rekening bank aktif atas nama pemohon sesuai dengan kartu identitas....
Lihat selengkapnya
Berapa lama proses pengajuan DONA?
Permohonan pengajuan Pembiayaan Multiguna DONA akan segera diproses setelah Anda melengkapi formulir di aplikasi My Home Credit....
Lihat selengkapnya
Apakah ada hal lain yang perlu diketahui untuk mengajukan DONA?
Pengajuan Pembiayaan Multiguna DONA diawali dengan proses pengisian formulir melalui aplikasi My Home Credit di smartphone....
Lihat selengkapnya
Apa langkah selanjutnya apabila pengajuan DONA disetujui?
Apabila permohonan pengajuan Pembiayaan Multiguna DONA disetujui, Anda diwajibkan menandatangani kontrak pembiayaan secara elektronik...
Lihat selengkapnya
Bagaimana cara mendapatkan One Time Password (OTP) untuk penandatanganan kontrak pembiayaan?
One Time Password (OTP) akan dikirimkan melalui SMS/e-mail ke nomor HP atau e-mail terdaftar, setelah Anda meng-klik tombol pada link...
Lihat selengkapnya
Berapa lama waktu pengiriman pembiayaan ke rekening saya?
Dana pembiayaan akan dikirimkan ke rekening bank Anda dalam waktu 3x24 jam setelah kontrak pembiayaan ditandatangani secara elektronik....
Lihat selengkapnya
Mengapa saya perlu mengirimkan kuitansi sebagai bukti penggunaan dana?
Sesuai dengan peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang berlaku, pembiayaan multiguna harus didasari atas transaksi dengan tujuan tertentu....
Lihat selengkapnya
Bagaimana cara membayar cicilannya?
Anda dapat membayar cicilan di semua toko grup Alfamart (Alfamart, Alfamidi, Lawson dan DanDan), bank rekanan kami, ATM Bersama dan Indomaret....
Lihat selengkapnya
Apakah saya dapat membatalkan kontrak?
Kontrak pembiayaan akan dibatalkan secara otomatis dalam waktu 7 hari setelah aplikasi disetujui apabila Anda tidak melakukan tanda tangan elektronik....
Lihat selengkapnya

Cari pertanyaan dan jawaban berdasarkan kategori ini

Apa itu DONA?
DONA atau Dompet Online Multiguna adalah produk pembiayaan multiguna dengan pengajuan secara online dari Home Credit Indonesia. DONA dapat digunakan untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan barang atau jasa, seperti: perjalanan, pendidikan, renovasi rumah, dan sebagainya.

Jumlah pembiayaan yang ditawarkan mencapai Rp15 juta dengan jangka waktu cicilan selama 12 sampai 36 bulan.
 
DONA dapat digunakan untuk
Tujuan Contoh (namun tidak terbatas kepada)
Renovasi
  • Dapur
  • Penggantian kamar mandi
Bangunan
  • Perluasan bangunan
  • Teras
Kelistrikan
  • Pemasangan kabel
  • Perbaikan
  • Pemasangan peralatan rumah tangga
Pipa Saluran Air
  • Pemasangan ulang
  • Perbaikan
  • Pemasangan awal
Dekorasi
  • Pengecatan
  • Pemasangan plester
  • Perbaikan kosmetik
Biaya renovasi rumah Arsitek, dsb.
Perabotan Perabotan keras dan lunak
Lantai
  • Karpet
  • Ubin/Keramik
Peralatan Elektronik
  • Kulkas
  • Unit AC
  • TV
Transport
  • Penerbangan
  • Kereta
  • Kapal Feri, dsb.
Hiburan Liburan
Biaya Pendidikan
  • Biaya sekolah
  • Biaya kuliah
  • Pendidikan ke luar negeri
Les/Kursus
  • Les bahasa
  • Kursus ketrampilan
Acara Spesial
  • Pernikahan
  • Pemakaman
Biaya medis rutin
  • Check-up
  • Rawat inap
  • Kekurangan dari Asuransi
  • Prosedur non-invasif
  • Kehamilan
  • Khitan
Medis Spesialis
  • Dokter Gigi
  • Optik
  • Konsultasi
Biaya hiburan
  • Golf
  • Biaya keanggotaan gym
Mobil
  • Perbaikan mesin dan suspensi
  • Pembelian ban dan velg
Sepeda motor
  • Perbaikan mesin dan transmisi
  • Modifikasi velg dan knalpot

Pembiayaan Multiguna DONA tidak dapat digunakan untuk: perjalanan religi, pembiayaan usaha atau penggunaan komersial, investasi, keperluan sehari-hari (seperti bahan makanan), dan kegiatan apa pun yang melanggar hukum.
Bagaimana cara mengajukan DONA?
Pengajuan Pembiayaan Multiguna DONA dilakukan secara online melalui aplikasi My Home Credit. Anda dapat download aplikasi My Home Credit melalui Google Play dan App Store, lalu mendaftar sebagai pengguna baru.

Rincian langkah pengajuan dapat dilihat di https://dona.homecredit.co.id.

Saat ini, Pembiayaan Multiguna DONA hanya tersedia bagi pelanggan terpilih yang menggunakan layanan Telkomsel.
Apakah ada biaya untuk mengajukan DONA?
Anda dapat mengajukan Pembiayaan Multiguna DONA tanpa dikenakan biaya. 

Namun, apabila pengajuan Anda disetujui, Anda akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp199.000 (dipotong secara langsung dari jumlah pembiayaan yang kami setujui) dan biaya administrasi bulanan (dibayarkan setiap bulan selama masa pembiayaan) sebesar Rp5.000.
Apa saja syarat untuk mengajukan DONA?
Anda dapat mengajukan Pembiayaan Multiguna DONA apabila Anda memenuhi syarat-syarat sebagai berikut:
1. Warga Negara Indonesia berusia minimal 21 tahun (atau 19 tahun jika sudah menikah) hingga maksimal 55 tahun.
2. Memiliki kartu identitas yang valid. Yang dimaksud kartu identitas valid adalah KTP yang masih berlaku, atau e-KTP dengan masa berlaku seumur hidup. Pengajuan tidak dapat dilakukan dengan resi KTP, dan akan dibatalkan secara otomatis.
3. Memiliki pekerjaan dengan penghasilan tetap.
4. Memiliki rekening bank aktif. Yang dimaksud dengan rekening bank aktif adalah rekening bank dengan minimal 1 (satu) kali transaksi apa pun dalam 3 (tiga) bulan terakhir. Pengajuan tidak dapat dilakukan dengan rekening bank dari luar negeri.
Apakah saya dapat mengajukan DONA dengan rekening bank orang lain?
Pemohon Pembiayaan Multiguna DONA diwajibkan memiliki rekening bank aktif atas nama pemohon sesuai dengan kartu identitas. Pengajuan dengan nomor rekening bank atas nama orang lain akan dibatalkan secara otomatis.
Berapa lama proses pengajuan DONA?
Permohonan pengajuan Pembiayaan Multiguna DONA akan segera diproses setelah Anda melengkapi formulir di aplikasi My Home Credit. Proses pengajuan ini memakan waktu paling cepat sekitar 30 menit setelah aplikasi diterima.
Apakah ada hal lain yang perlu diketahui untuk mengajukan DONA?
Pengajuan Pembiayaan Multiguna DONA diawali dengan proses pengisian formulir melalui aplikasi My Home Credit di smartphone.

Anda cukup mengikuti proses dan instruksi pada aplikasi serta SMS/e-mail yang dikirimkan ke nomor HP atau e-mail terdaftar. Kami akan menghubungi Anda apabila Anda perlu melanjutkan pengisian aplikasi di konter mitra kami.
Apa langkah selanjutnya apabila pengajuan DONA disetujui?
Apabila permohonan pengajuan Pembiayaan Multiguna DONA disetujui, Anda diwajibkan menandatangani kontrak pembiayaan secara elektronik melalui link yang kami kirimkan melalui SMS/e-mail.

Penandatanganan kontrak pembiayaan dilakukan secara elektronik menggunakan One Time Password (OTP) yang akan dikirimkan ke nomor HP atau e-mail terdaftar.
Bagaimana cara mendapatkan One Time Password (OTP) untuk penandatanganan kontrak pembiayaan?
One Time Password (OTP) akan dikirimkan melalui SMS/e-mail ke nomor HP atau e-mail terdaftar, setelah Anda meng-klik tombol pada link untuk penandatanganan kontrak pembiayaan secara elektronik.
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top