Temukan jawaban untuk pertanyaan Anda di sini.

Konsumen / Pertanyaan Umum / Cicilan Online - BukaLapak / Mengapa Saya harus mengirimkan Kuitansi sebagai bukti penggunaan untuk Cicilan Online -Bukalapak?

Mengapa Saya harus mengirimkan Kuitansi sebagai bukti penggunaan untuk Cicilan Online -Bukalapak?

Sesuai dengan peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang berlaku, pembiayaan multiguna harus didasari atas transaksi dengan tujuan tertentu. Oleh karena itu, kamu wajib memberikan bukti transaksi sejumlah total pembiayaan. Bukti transaksi atas pembelanjaan kamu di Bukalapak akan dikirimkan secara otomatis ke Home Credit Indonesia sampai hari ke-30 sejak total pembiayaan ditransfer ke akun e-wallet kamu. Untuk transaksi setelah 30 hari dan transaksi lainnya, kamu dapat mengirimkan foto/scan kuitansi ke email: kuitansi@homecredit.co.id.

Kuitansi harus berisi:
- Nilai pembelian
- Tanggal pembayaran/pembelian
- Nama toko/penjual beserta alamat dan nomor telpon
- Barang/Jasa yang dibeli

Kuitansi dapat berjumlah lebih dari 1 (satu) dengan tujuan yang berbeda-beda, namun nilai gabungan sama dengan total pembiayaan yang diterima.

Perlu diingat, apabila kamu tidak mengirimkan kuitansi kepada kami, maka kamu akan dikenakan penalti sebesar 1 (satu) kali cicilan bulanan yang wajib dibayarkan bersamaan dengan cicilan bulanan terakhir kamu.
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top