Temukan jawaban untuk pertanyaan Anda di sini.

Apa yang dimaksud dengan AMAN?
AMAN merupakan program perlindungan atas pembayaran cicilan pembiayaan apabila terjadi musibah terhadap Pelanggan dan pasangan akibat sakit atau kecelakaan ...
Lihat selengkapnya
Apa saja risiko yang dijamin serta manfaat yang diberikan oleh AMAN?
Silahkan klik tombol selanjutnya...
Lihat selengkapnya
Bagaimana cara mengajukan klaim AMAN?
Hubungi Layanan Pelanggan Home Credit Indonesia: Call Center 021 2953 9600, atau...
Lihat selengkapnya
Dokumen apa saja yang dibutuhkan untuk mengajukan klaim?
Silahkan klik tombol selanjutnya...
Lihat selengkapnya
Berapa lama klaim dibayarkan?
Klaim akan dibayarkan oleh Perusahaan Asuransi kepada Home Credit Indonesia paling lambat 7 (tujuh) hari kerja, ...
Lihat selengkapnya
Apa saja yang bisa menyebabkan klaim ditolak?
Klaim dapat ditolak jika risiko yang terjadi disebabkan oleh penyakit yang dikecualikan dan penyakit yang terjadi sebelum masa pertanggungan...
Lihat selengkapnya
Apakah Perlindungan AMAN bisa dibatalkan?
Perlindungan AMAN bisa dibatalkan dengan beberapa kondisi di bawah ini:...
Lihat selengkapnya

Apa yang dimaksud dengan AMAN?
AMAN merupakan program perlindungan atas pembayaran cicilan pembiayaan apabila terjadi musibah terhadap Pelanggan dan pasangan akibat sakit atau kecelakaan
Apa saja risiko yang dijamin serta manfaat yang diberikan oleh AMAN?
Risiko Manfaat
Meninggal Dunia
  • Dibayarkan seluruh sisa jumlah pembiayaan, bunga, denda (jika ada), dan tunggakan (jika ada) hingga maksimum 3 bulan
  • Mendapatkan santunan sebesar 100% nilai pertanggungan jika Tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan atau sakit
Cacat Tetap Total Perusahaan Asuransi akan membayarkan seluruh sisa jumlah pembiayaan, bunga, denda (jika ada), dan tunggakan (jika ada) hingga maksimum 3 bulan kepada Home Credit Indonesia
 
Rawat Inap Cicilan pembiayaan bulanan termasuk bunga dan denda (jika ada) akan dibayarkan oleh Perusahaan Asuransi kepada Home Credit Indonesia sejumlah
 
Lama Perawatan Manfaat
1 – 14 Hari 1x Cicilan Bulanan
15 – 30 Hari 2x Cicilan Bulanan
31 – 90 Hari 3x Cicilan Bulanan
 
Bagaimana cara mengajukan klaim AMAN?
  • Hubungi Layanan Pelanggan Home Credit Indonesia:
  • Melengkapi seluruh dokumen yang diperlukan, kirimkan softcopy dokumen tersebut ke e-mail klaim@homecredit.co.id.
Dokumen apa saja yang dibutuhkan untuk mengajukan klaim?
Risiko Dokumen
Meninggal Dunia Dokumen Utama:
  • Kartu Identitas seperti KTP/SIM/Paspor (fotokopi legalisir)
  • Surat Keterangan Meninggal dari Rumah Sakit (asli / fotokopi legalisir)
  • Resume medis dari Rumah Sakit
  • Surat Keterangan Kepolisian (jika meninggal karena kecelakaan)
  • Surat Keterangan Kremasi (jika diperlukan)
  • Semua dokumen yang tidak dikeluarkan di Indonesia wajib dilegalisir oleh Kedutaan Besar Indonesia (jika dibutuhkan, untuk kasus tertentu)
 
Dokumen Tambahan (jika klaim disetujui):
  • Surat Keterangan Ahli Waris yang sah secara hukum
  • Fotokopi Kartu Identitas Ahli Waris yang sah dan terlegalisir
  • Fotokopi Buku Tabungan Ahli Waris yang sah dan terlegalisir
  • Fotokopi Kartu Keluarga yang terlegalisir
 
Cacat Tetap Total
  • Kartu Identitas seperti KTP/SIM/Paspor (fotokopi legalisir)
  • Surat Keterangan Dokter atas cacat fisik/tidak berfungsinya organ tubuh ditandatangani oleh dokter (fotokopi legalisir)
  • Foto rontgen lokasi cacat tubuh
  • Surat Nikah / Kartu Keluarga (jika klaim diajukan atas nama pasangan)
Rawat Inap
  • Kartu Identitas seperti KTP/SIM/Paspor (fotokopi legalisir)
  • Surat keterangan keluar dari Rumah Sakit
  • Kuitansi pembayaran selama perawatan di Rumah Sakit (asli)
  • Hasil pemeriksaan diagnostik, rincian obat-obatan, dan biaya (fotokopi legalisir)
  • Surat Nikah / Kartu Keluarga (jika klaim diajukan atas nama pasangan)
Berapa lama klaim dibayarkan?
Klaim akan dibayarkan oleh Perusahaan Asuransi kepada Home Credit Indonesia paling lambat 7 (tujuh) hari kerja, setelah dokumen lengkap diterima oleh Perusahaan Asuransi
Apa saja yang bisa menyebabkan klaim ditolak?
Klaim dapat ditolak jika risiko yang terjadi disebabkan oleh penyakit yang dikecualikan dan penyakit yang terjadi sebelum masa pertanggungan. Pengecualian manfaat bisa anda lihat disini https://www.homecredit.co.id/HCID/media/images/Daftar-Pengecualian-Definisi-Manfaat.pdf
 
Apakah Perlindungan AMAN bisa dibatalkan?
Perlindungan AMAN bisa dibatalkan dengan beberapa kondisi di bawah ini:
  1. Pembatalan perlindungan AMAN bisa dilakukan di tengah masa pembiayaan dengan syarat belum pernah mengajukan klaim. Pembatalan ini akan mengurangi jumlah cicilan per bulan yang masih berjalan.
  2. Perlindungan AMAN akan batal secara otomatis jika pelanggan melakukan pelunasan pembiayaan lebih awal.
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top